Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat biker sekalian….Info terbaru dari All New R15 Semakin Sporty dengan Suspensi Upside Down Warna Emas ! Yamaha All New R15 kini tampil dengan warna dan grafis baru Sob, Bocoran ini telah Tebe Posting pada artikel yang sempat Tebe rilis di pertengahan bulan maret lalu (Baca : 3 Pilihan Warna Baru Yamaha R15 VVA 2018, USD Jadi kelir Emas!). Nah… Tiga warna baru dari Yamaha All New R15 adalah Racing Yellow, Racing Blue, Racing Black.

Yamaha All New R15 Versi 2018

Nah yang beda dari Yamaha All New R15 versi 2018 ini adalah pada bagian Suspensi depan Upside Down yang terlihat lebih keren dengan warna baru emas selaras dengan R1 dan R6 terbaru sehingga terlihat lebih premium, sporty dan moge look. All New R15 warna dan grafis teranyar ini berkonsep sporty, modern, young dan tetap mengekspresikan R DNA. Menggunakan kombinasi tone color dan grafis dengan garis yang tajam dan dinamis sehingga mempertegas karakter desain bodinya.

”Sejak diluncurkan di tahun 2017, untuk pertama kalinya All New R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru. Yamaha juga menyematkan front suspension Upside Down warna emas yang membuat tampilannya lebih premium, sporty dan moge look. Buat konsumen ini menjadi pilihan teranyar yang memberikan kebanggaan tersendiri,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Design dan Fitur All New R15 R Series

  • Mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar.
  • LED Head Light dan LED Tail Light : lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama.
  • Full Digital Speedometer + Shift Timing Light : speedometer digital multifungsi, lebih informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.
  • Deltabox Frame : rangka deltabox yang kuat dan kokoh, membuat berkendara lebih stabil.
  • Hazard Lamp : lampu yang berfungsi sebagai penanda kondisi darurat yang dialami pengemudi.

Great Handling

  • Upside Down Front Suspension : handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara.
  • New Design Alumunium Rear Arm : alumunium rear arm yang kokoh dan memiliki bobot yang ringan, memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil.
  • Super Wide Front and Rear Tire : ban super lebar (front tire : 100/80 – 17 , rear tire : 140/70 – 17) menyajikan kestabilan berkendara.
  • Wide Diameter Front Disc Brake : disc brake depan dengan diameter piringan cakram 282 mm memberikan pengereman yang lebih optimal.

Best Technology and Performance

  • Engine 155cc LC4V with VVA : mesin 155cc, 6 percepatan, 4 katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin dan berpendingin cairan yang membuat suhu mesin stabil.
  • Assist & Slipper Clutch : fitur Assist yang membuat kopling lebih ringan, dan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

Pilihan warna baru All New R15VVA 2018

  • Yamaha R15 Warna Racing Yellow

  • Yamaha R15 Warna Racing Blue

  • Yamaha R15 Warna Racing Black

Harga All New R15 warna dan grafis baru ini adalah Rp 35.200.000 on the road Jakarta.

Spesifikasi All New Yamaha R15 VVA 2018

Mesin
TIPE MESIN Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Volume Cylinder 155.1cc
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder
DIAMETER X LANGKAH 58,0 x 58,7 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 11.6 ± 0.4 : 1
DAYA MAKSIMUM 14,2 kW/10000rpm
TORSI MAKSIMUM 14,7 Nm/8500rpm
SISTEM STARTER Electric starter
SISTEM PELUMASAN Wet sump
KAPASITAS OLI MESIN Total =1.05L ;Berkala = 0.85 L ;Ganti Filter Oli = 0.95 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
TIPE TRANSMISI Manual
Dimensi
P X L X T 1990mm X 725mm X 1135mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 155mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 815 mm
BERAT ISI 137 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 11L
JARAK SUMBU RODA 1325mm
Rangka
TIPE RANGKA Deltabox
SUSPENSI DEPAN Teleskopic Fork (Inverted)
SUSPENSI BELAKANG Link Monoshock
BAN DEPAN 100/80-17M/C 52P
BAN BELAKANG 140/70-17M/C 66S
REM DEPAN Disc brake
REM BELAKANG Disc brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY GTZ4V/YTZ4V
TIPE BUSI NGK/MR8E9

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.