Service Honda Vario Techno 125 eSP Plus nyobain Flash Injection Cleaner AHASS!

June 13, 2018 1521 0 0

Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…sebenarnya artikel ini harusnya publish beberapa minggu yang lalu, cuma kepending karena belum sempet nulis dan akhirnya baru sekarang deh Tebe posting..Jadi gini sob, pas bulan lalu tepatnya tanggal 14/05 yang kebetulan emang udah waktunya service motor kesayangan ke Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Nah..service kali ini ada yang beda dari sebelumnya, karena sekarang AHASS punya paket service dengan Flash Injection cleaner 🙂 Penasaran…yuk ah di lanjut bacanya!

Setelah Sampai di AHASS langganan Honda Milenium Depok, motor pun langsung masuk area pit antrian dan langsung daftar, niat awal sih cuma mau service rutin dan bersihin CVT karena tarikanya awal udah mulain berasa sedikit ada getaran (tanda-tanda cvt kotor), ganti kampas rem belakang dan ganti lampu stoplamp yang sering banget putus, entah kenapa itu lampu belakang Vario sering banget putus ya..mungkin sobat ada yang tau? hehehe…

Waktu Daftar service Tebe yang udah jelasin apa-apa aja yang perlu di service dan part yang diganti, Ternyata petugas di pendaftaran nawarin paket service + Flash Injection Cleaner dengan harga paket yang lebih murah yakni cuma 145rb aja, karena normalnya untuk biaya service 80rb dan Flash Injection Cleaner 80rb, ya udah deh selain hemat 15rb 😀 Motor Vario techno 125 eSP Tebe emang belum pernah diberisih Injectornya 😀

Motorpun mulai dibawa ke area pit service dan langsung di bongkar-bongkar, karena untuk service kali ini Tebe baru pertama kalinya bersihin Part Injector dengan Injection Clearner, jadi pas bagian tersebut Tebe gak mau kelewat dan minta ijin sama montirnya buat dokumentasiin.

Emang Apa sih manfaat dari Injection cleaner ? yang paling utama fungsi Injector adalah sebagai penyembur bahan bakar, jika terlalu lama tidak dilakukan perawatan di tambah sering minum bbm kualitas yang kurang bagus akibatnya sistem injection mengalami kendala karena komponennya telah di hinggapi kerak/ Deposit yang akan berakibat menurunnya Performa mesin. Jadi Tetap perlu membersihkan komponen Injector secara berkala Sob.

Berikut adalah Fungsi & Manfaat dari Flash Injection Cleaner :

Fungsi Flash Injection Cleaner

  1. Membersihkan saluran Injeksi
  2. Membersihkan Nozzle Injeksi
  3. Membersihkan Ruang Bakar

Manfaat Flash Injection Cleaner

  1. Membuat Tarikan Motor lebih Ringan
  2. Mengurangi Deposit/kerak Karbon.

Cairan Ijector Cleaner dengan ukuran 50ml – DSM

Komposisi dari cairan Injection Cleaner terdiri dari : Trimethylbenzene, Monoethanolamine dan Bahan Kimia lainnya.

Sobat Bisa lihat alat Injection Cleanernya pada gambar dibawah:

Alat Flash Injection Cleaner AHASS

Terlihat seperti alat suntik ya hehehe…jadi ada semacam tabung di bagian tengah dimana nantinya cairan dari Injection Cleaner di masukan ke dalam tabung itu, bagian atas ada lubang yang nantinya di sambungkan ke kompressor untuk memberikan tekanan udara, kemudian dibagian tengah ada alat ukur indikator tekanan untuk mengetahui tekana udara dan sebagai indikator cairan yang ada di dalam tabung.

Lalu di bagian bawah…merupakan saluran selang yang nantinya di koneksikan ke area injection yang kemudian akan menjadi bahan bakar selama proses cleaner (pembersihan)

Tahapan Proses Flash Injection Cleaner :

  1. Selang Bahan bakar dan indikotor BBM di copot, karena nantinya mesin akan menyala menggunakan semprotan bahan bakar dari Injection cleaner yang dikoneksikan ke Injector dengan tekanan udara dari kompresi.
  2. Selama proses Cleaner, mesin akan terus menyala sambil di gas tipis-tips hingga cairan Injection Cleaner habis, kira-kira memakan waktu 30 menitan.

Sobat bisa intip Videonya juga dibawah ini:

Last…Setelah menunggu kurang lebih 45 menit akhirnya selesai juga prosesnya, Impressinya bagaimana ? Jelas ada perbedaan dari sebelumnya dong.. secara motor udah diservice plus bersihin Part Injector pastinya tarikan awal jadi lebih enteng Sob…berasa lebih power full, akselerasi motor lebih responsif dan bertenaga, mungki karena semburan bensinya lancar ya…oh iya Sob performa mesin makin berasa lebih enak setelah beberapa hari dipake riding.

Nah…buat Sobat yang emang kebetulan mau service mungkin bisa coba deh paket service + Flash Injection cleaner dari AHASS, selain harganya murmer Prosesnya juga rapih Sob!

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Ahass, Flash Injection Cleaner Ahass, injection cleaner Vario Categories: AHM, Honda, Review, Service
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: