Lagi Cari Mobil Buat Mudik Lebaran? Nih Dia Kiat Jitu dan Tips Memilih serta Membeli Mobil Bekas!

May 30, 2018 586 16 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Kali ini Tebe mau berbagi Tips menarik dan pastinya penting buat sobat semua. Alhamdulillah ya bagi kita yang hingga saat ini masih terus kuat menjalankan ibadah puasa yang telah memasuki minggu kedua dibulan Ramadhan..artinya Lebaran sudah tinggal dua minggu lagi nih..! Nah…ngomongin lebaran gak afdol dong klo buat sobat yang punya kampung halaman lebarannya gak mudik alias gak balik kampung 🙁

Yup..Balik kampung atau mudik lebaran memang sudah jadi tradisi tahunan buat mereka yang memang menjadi perantau di Ibu Kota atau kota-kota besar lainnya dimana setelah 11 bulan berkerja mencari nafkah tibalah saatnya di akhir Ramadhan/ menjelang perayaan lebaran (Idul Fitri) semua berbondang-bondong pulang kekampung halaman untuk bertemu dengan orangtua, ponakan dan sanak sudara.

Untuk mudik biasa memang banyak pilihan arternatif alat transportasi yang digunakan, ini juga tergantung dari sisi Budget serta kenyamanan yang diinginkan selama perjalanan mudik. Tapi khusus di artikel ini Tebe mau bahas mudik menggunakan Mobil Sob, yup karena biasanya untuk satu keluaga mudik lebaran lebih nyaman menggunakan Mobil Pribadi agar lebih terasa berkesan saat di perjalanan..Silahkan di simak ya Sob!

Alhamdulillah Tebe yang berkesempatan Hadir bersama dengan rekan-rekan blogger lainnya di acara Blogger Gathering plus Buka puasa berasama bareng Mobil88 dan KompasCom hari senin lalu (28/05/18) bertempat di Kafe DEN Of Kalah – Kuningan, Jaksel. Tebe yang mengikuti acara sampe selesai mendapat banyak sekali informasi dan ilmu baru pastinya dari tiga Narasumber pada acara Talkshow Tersebut yakni Bapak Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88, Mas Aris Harvenda-Redaksi Otomotif KCM, dan Mba Rally Marina, Pembalap Nasional .

Oke Sebelum bahas Tips Jitu Memilih Kendaraan Idaman Untuk Mudik, Tebe mau Kasih sedikit info tren penggunakan kendaraan Pribadi dibandingkan dengan mudik menggunakan kendaraan umum dari tahun 2016 hingga 2017 yang Tebe kutif dari KompasCom:

Data Penggunan kendaraan pribadi dan Umum saat Mudil lebaran 2016 dan 2017

Terlihat geliat Masyarakat kita untuk saat ini lebih Prefer menggunakan kandaraan Pribadi dibandikan menggunakan transportasi umum, kenaikan dari tahun 2016 hingga tahun 2017 terlihat cukup tinggi. Terjadi Peningkatan penggunaan Kendaraan Pribadi saat Mudik Lebaran antara tahun 2016 dan 2017 sebesar 13,9%. Hal lainnya adalah Terjadi Penurunan penggunaan Kendaraan Umum (Bus) saat Mudik Lebaran tahun 2016 dan 2017 sebesar 2,11%. Kesimpulannya adalah Masyarakat masih memilih Kendaraan Pribadi (Mobil) sebagai alternatif untuk melakukan perjalanan Mudik dibanding Kendaraan Umum (Bus).

Berkitut Ini penjelasan dari Pak Aris Harvenda selaku Editor Otomotif KOMPAS.com yang memaparkan Mengapa Tren yang tejadi saat ini Masyarakat lebih memilih kendaraan Pribadi dibandingkan menggunakan kedaraan umum?

Mas Aris Harvenda, redaksi otomotif KCM

  •  Meningkatnya perekonomian masyarakat Indonesia sehingga daya beli Kendaraan Pribadi (Mobil) tinggi.
  •  Kendaraan Pribadi (Mobil) lebih efisien waktu dan lebih bebas (fleksibel) sesuai kebutuhan perjalanan Mudik.
  •  Bisa mengangkut keluarga sekaligus barang yang banyak dibandingkan Kendaraan Umum (Bus) yang terbatas.

BAGAIMANA TREN PENJUALAN KENDARAAN MENJELANG MUDIK LEBARAN?

“Menjelang puasa dan Lebaran, angka penjualan kendaraan bermotor roda empat biasa mengalami kenaikan. Tentu saja pada momen-momen itu daya beli masyarakat sedang meningkat lantaran diguyur uang tunjangan hari raya (THR). Namun, ada juga yang membeli karena ingin digunakan buat mudik dan berkeliling ke tempat saudara.” www.kompas.com

Sampai disini yang jadi Pilihan kita adalah, Apakah Ingin membeli mobil untuk mudik lebaran dengan pilihan kendaran Baru atau Bekas ? Jelas, Masyarakat pastinya lebih memilih membeli kendaraan bekas dibandingkan dengan kendaraan baru karena faktor harga mobil yang lebih terjangkau serta proses pembelian yang cukup mudah, ditambah Pilihan Mobil bervariatif sesuai keinginan calon pembeli (model, tipe, tahun).

Nah ini yang paling Penting, karena kendaraan yang kita beli bukan merupakan tipe kendaraan/mobil Baru..So, Biar Sobat gak tertipu dengan iming-iming harga murah..Silahkan deh di Simak mengenai TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS UNTUK MUDIK LEBARAN!

Tips Memilih dan Membeli Mobil Bekas

1. Membeli di Tempat yang Dipercaya dan Resmi

Point pertama ini cukup penting, karena membeli mobil harus sesuai dengan standar dan kepercayaan yang tinggi, biar lebih yakin dan aman mengenai riwayat serta kondisi kendaraan sobat bisa beli di Mobil88 yang memang cukup selektif dalam membeli kendaraan bekas, Mobil88 punya tim teknis khusus dalam melakukan pengecekan dan inspeksi mendalam terhadap mobil yang dibeli dari konsumen untuk kemudian dijual kembali.

Rally Marian sedang bercerita pengalaman membeli mobil bekas

Kisah menarik dari Mba Rally Marina yang bisa jadi pelajaran bagi kita yang ingin membeli kendaraan agar tidak mudah percaya dengan penjual yang menjanjikan bahwa kendaraan mobil yang dijual dalam kondisi layak dan masih bagus, karena Mba Rally Marina yang notabennya dari keluarga penyuka otomotif pun akhirnya merasakan pengalaman pait lantaran mobil yang dibelinya dari seseorang teman ternyata mengalami beberapa masalah seperti kendala pada mesin, sasis miring dan pada waktu ingin melakukan pembayaran pajak diketahui mobil tersebut memiliki perbedaan nomer mesin antara yang tertera pada STNK dengan yang ada di kendaraan, singkat cerita..ternyata mobil tersebut infonya punya riwayat bekas di gunakan balapan dan mesin sebelumnya ntah jebol dan akhirnya di ganti dengan mesin dari mobil lain yang puna tipe sama, namun berbeda nomer seri pada mesinnya dan ini jadi masalah. Jadi pastikan Sob, untuk menghindari hal-hal tersebut, pastikan beli mobil bekas di tempat yang terpercaya seperti mobil88 contohnya agar gak menyesal diakhir!

2. Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan pernah tergiur dengan penawaran mobil murah Sob, sebab bisa jadi malah rugi nantinya. Pastikan sobat beli sesuai kebutuhan dan cek kondisi mobil yang ingin di pinang, kemudian tanyakan sedetail-detailnya kepada sipemilik mengenai riwayat kendaraan, karena pastinya dengan harga murah sobat akan tau kondisi mobil yang ingin dijual seperti apa. Logikanya mana ada orang menjual barang bagus dibawah harga pasaran kalo gak ada kekurangan dan hal lainnya.

3. Cek Kondisi Body Mobil

Cek secara detail keselurauhan body mobil, baik itu bagian Interior maupun Ekterionya, dan yang terpenting kondisi rangka ya Sob, jangan sampai membeli mobil bekas kecelakaan, karena biasanya mobil eks kecelakaan bakalan berpengaruh ke performa karena masalah pada sasis yang sudah tidak presisi lagi atau area kaki yang sudah tidak sempurna.

4. Cek Kondisi Mesin Mobil

Ini paling penting, karena mesin merupakan jantung dari mobil itu sendiri, mesin tiba-tiba mati atau suka over heat cukup sering di alami pada kondisi mobil dengan usia yang sudah lumayan berusia diatas 5 tahun, namun hal ini tergantung dari pemilik pertama, apa selalu melakukan perawatan rutin dan menggunakan mobilnya dengan cara berkenadara dengan baik. Pastikan mesin bersuara halus..Indikator pada Odometer juga bisa jadi pertimbangan membeli mobil karena dapat melihat usia mobil dengan jarak tempuh yang dilalui, bisa jadi mobil tua tapi telah di puter balik indikator jarak pada odometernya telah di mundurin dan seakan-akan jarak tempuh mobil masih rendah.

5. Lakukan Test Drive

Kalo Sudah cek kondisi mesin dan area body, biasanya kita perlu melakukan test drive untuk mengetahui feel bekendaranya, karena pastinya perlu merasakan langsung gimana impressi dari mobil bekas yang ingin dipakai nanti, klo memang ternyata nyaman, tarikan masih oke dan pastinya semua fungsi pada kendaraan berjalan normal berarti mobil tersebut layak kamu pertimbangkan untuk dibeli.

6. Cek Dokumen Kendaraan

Point terakhir ini gak kalah pentingnya, Yup…Dokumen kepemilikan mobil perlu di cek secara detail, setiap informasi yang ada di surat-surat kendaraan harus sama dengan detail yang ada di kendaraan tersebut. Jadi jangan sampai ada ketidak cocokan antara info di STNK dengan info Nomer Fisik pada mesin atau Rangka, misalnya seperti yang Tebe ceritakan kisah dari Mba Rally Marina tadi.

Jika poin-poin TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS UNTUK MUDIK LEBARAN Sudah Sobat penuhi pastinya kendaraan yang dibeli akan memberikan rasa kenyamanan nantinya, tapi ada Tempat Pembelian Mobil Bekas yang sobat sendiri gak perlu ragu apalagi sampe melakukan pengecekan detail, karena mobil yang dijual merupakan kendaraan yang telah melakukan proses pengecekan detail oleh Ahlinya seperti diatas tadi, Yup…Sobat Bisa percayakan pembelian mobil bekas di Mobil88.

Mau Beli Mobil Bekas ? Pastikan Beli di Mobil88 aja Sob!

Bapak Halomoan Fischer, presiden direktur Mobil88

Kebetulan Hadir sebagai Narasumber dalam acara TalkShow Bapak Halomoan Fischer – Presiden direktur Mobil88 yang menjelaskan dengan detail keuntungan membeli mobil bekas di Mobil88, salah satunya adalah Kondisi mobil yang dijual dipastikan bebas masalah dan pastinya dalam kondisi prima. Surat-surat kendaran dengan kendaraanya pun dijamin keasliannya. Dan yang paling enaknya lagi..beli Mobil di Mobil88 dapet garansi free-service 1 tahun Sob..Sesuai Motonya : “JUAL CARDAS, BELI BERKUALITAS” Mobil-mobil bekas yang di jual merupakan mobil dengan kualitas baik yang telah dilakukan uji oleh tim Teknis Terlatih di bidang otomotif.

Selain itu, Mobil-mobil bekas yang dijual dijamin bukan mobil bekas kecelakaan, bekas kebanjiran dan sengketa. Kemudian untuk Odometer pun dijamin apa adanya tanpa diputar mundur.

Gimana cara Beli Mobil Bekas di Mobil88, nah bikut ini adalah alurnya Sob!

Flow Proses order Unit Mobil Sampai diterima oleh konsumen

keterangan:

  • Cek fisik sebelum pembelian
  • Cek dokumen
  • Cek pasca pembelian (estimasi perbaikan)
  • Perbaikan body dan Quality Control body
  • Perbaikan menyeluruh dan Quality Control (General Repair)
  • Quality Control Salon (biarmulus kayak baru!)
  • Display dan penjualan
  • Final check pra delivery

Ayo Sob..Tunggu Apalagi, Mudik dengan kendaraan pribadi lebih nyaman, apalagi beli mobilnya di Mobil88…Karena untuk pembelian di periode 25 Mei-30 Juni 2018 ada penawaran/promo Khusus Loh…. yakni Cashback hingga Rp 14.390.000 atau hadiah voucher belanja dan e-toll card hingga ratusan ribu rupiah!

Udah dehh…gak usah mikir panjang Sob, kalo mau dapetin promonya Sobat cukup datengin aja Lokasi/Showroom dari Mobil88 terdekat untuk informasinya, jadi selain dapet mobil bekas yang berkualitas pastinya sobat juga akan dapatin banyak keuntungan.

Website:
 
Instagram:

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: beli mobil bekas berkualitas, mobil88, promo mobil88 ramadhan Categories: Promo, Tips
share TWEET PIN IT SHARE
Comments
  1. -

    Jadi yakin beli mobil second

    1. -

      Nah…apalagi klo belinya di Mobil88 😎 gak perlu khawatir ini itu hehehe
      Thanks sis udah mampir 😁

  2. -

    Saya punya pengalaman beli mobil bekas butut, dan membuat saya kapok beli barang bekas… Kalau memang ada uang lebih milih beli barang baru berkualitas 🙂 tapi kan lama banget mesti kumpulin uangnya,, mau coba lirik mobil88 siapa tau bisa kebeli mobil impian, biar bekas tapi mesin bagus.

    1. -

      Aamiin…moga bisa kebeli mobil impianya ya Bu..Cash dan dapet yang gress 😀

  3. -

    Aku pernah punya pengalaman ga enak kerika beli mobil bekas di sumber yang ga jelas. Asli kapok. Mending ke mobil 88 ajaa walau bekas jelas berkualitas dan bergaransi jadi bebas masalah

    1. -

      Nah…bener banget tuh, gak perlu khawatir ketipu beli mobil bekas di Mobil88. Berkualitas dan bergaransi pula lagi 😋

  4. -

    nah ini… jangan salah tempat belinya, diakdalin dapet kucing dalam karung nanti…

    1. -

      masih mending kucing dlm karung…klo isinya uler kadut kan brabe 😂

  5. -

    Hi mas Tebe.. salam kenal ya.. aku tadi malah asik liat-liat artikel lainnya..hihihi. Seru ya acara kemarin.. banyak tips yang bisa kita noted jika punya niat beli mobil bekas.

    1. -

      Halo Mba Yulia…salken juga hehehe…jadi makin paham setelah ikut acara talkshow mobil88, keren banyak ilmu baru + temen blogger baru 😀

  6. -

    Beli mobil bekas mending gak banyak ambil risiko daripada kena tipu hehe

    1. -

      Iya bener Mas Bro, klo di Mobil88 terjamin banget kualitas dan pasti gak bakalan kena tipu tipu

  7. -

    Balik kampung praktis dengan mobil bekas berkualitas

    1. -

      Bener Om… Setelah denger langsung dari ahlinya (Mobil88) baru yakin😋

  8. -

    Menarik dan informatif artikelnya …. Terimakasih

    1. -

      Mantap Om… Thanks udah Mampir👍

Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: