TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian, Walau terbilang skutermatik jenis Sport terbaru…nyatanya pesona Yamaha Aerox 155 VVA cukup banyak memikat para pecinta skutik ditanah air.. Yup hingga muncul rumor klo Aerox adalah rival untuk menjatuhkan Vario 125 😀 sampai pihak honda sendiri sempat mengeluarkan Vario 150 Limited Editon dengan melakukan upgrade di sisi Ban yang lebih telihat gambot… walau kita tak pernah tau apa tujuanya, pastinya kita sebagai awan akan sedikit menafsirkan klo itu sebagai umpan awal klo vario ga mau kalah dengan Aerox 155 VVA yang telah di sematkan dengan ban ukuran super gambot sob!

Meski telah banyak diminati dan merupakan produk yang menjadi senjata baru Yamaha khusus di kelas skutik (skuter matik) 150 cc tetap posisinya masih belum bisa menandingi penjualan dari sang rival utamanya, Yakni Vario 150. Hal tersebut bisa dilihat dari data hasil penjualan yang di rilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari hingga Juli 2017, menurut data AISI bulan juli 2017, dimana tercatat Honda sukses mengirim 248.866 unit Vario 150, sedangkan Yamah Aerok 155 VV hanya mampu terjual sebanyak 82.468 saja.

Dari hasil data penjualan periode penjualan bulan Juli 2017 tadi Vario 150 semakin menegaskan dominasinya dengan raihan angka distribusi sebanyak 41.631 unit. Sementara Aerox 155 hanya 19.880 unit.

Walaupun dilihat dari sisi volume penjualannya yang kalah telak dengan Vario 150, bukan berarti kalao Aerox 155 tidak laris. Nyatanya Skuter matik yang mengusung gaya sporty ini masih tetap diminati. Terbukti dari tren penjualannya yang konsisten dan cenderung meningkat di dua bulan terakhir yaitu Juni dan Juli ini.

Last.. Buat sobat yang mau tau Lebih lengkap mengenai data penjualan Aerox 155 dan Vario 150 bulan Januari hingga Juli 2017, silahkan simak tabel di bawah ini sob.

Data Penjualan Aerox vs Vario Januari-Juli 2017

BACA JUGA :

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.