Upgrade ukuran Ban Var-Tech 125/150 ESP dengan Aspira Premio Terreno Biar Makin Bohay Sob!

March 30, 2017 1037 79 0

TerasBiker.com – Hallo Sobat TeBe sekalian, Kalo sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan produk terbatas dari Vario Techno 150 ESP dengan ukuran ban yang bisa dibilang sedikit gambot karena lebih lebar dari ukuran standarnya yaitu depan 80/90-14 dan belakang 90/90, pada versi limited Edition ini AHM mengganti ukurannya menjadi 90/80-14 untuk depan dan 110/80-14 pada bagian ban belakangnya, Entah ada hubungan atau tidak atas kehadiran dari sang Rival yaitu Yamaha Aerox 155 VVA yang cukup jelas jika dilihat bagian dari kaki-kakinya cukup kekar dengan penggunaan ban berukuran besar, dan sayangnya perubahan ukuran ban tidak diikuti adanya perubahan pada ukuran pelek, jadi masih tetap menggunakan ukuran pelek yang sama.

Vario 150 eSP Exclusive Limited Edition

Nah..kali ini TerasBiker coba melakukan upgrade ukuran ban pada motor kesayangan Tebe si Var-Tech 125 ESP dengan ukuran yang bisa dibilang sedikit berbeda dengan ukuran standar dan beda juga sama ukuran Vario 150 Limited edition, karena untuk ukuran yang di gunakan adalah belakang 110/90-14 dan depan 90/90-14. Berlokasi di PlanetBan daerah Bojong sari Depok, Tebe pun langsung meluncur ke TKP karena memang kondisi saat itu sedang berada di rumah kediaman orang tua dan lokasi PlanetBan terdekat hanya di daerah tersebut, sesampainya Tebe di lokasi, langsung disambut mas-mas penjaga toko dan langsung di layanani, karena kondisinya memang sedang sepi..

Ban Aspira Premio Terreno – ukuran 100/90-14

Oh iya Sob.. sebenarnya niat awal TerasBiker sih ingin mengganti ban depan yang kondisinya sudah mulai memprihatinkan, dan pastinya sudah tidak safety lagi jika terus digunakan, umur ban depan standar bawaan pabrikan ini terbilang cukup awet dibanding dengan ban belakang, karena selisihnya hingga enam bulanan Sob, melihat kondisi ban Belakang yang telah diganti lebih awal masih lumayan cukup tebal gripnya Tebe pun coba lakukan komunikasi dengan si Mas penjaga Toko, kira-kira jika Ban Belakang yang berukuran 90/90 bisa gak dipindah menjadi pengganti ban depan yang telah gundul, dan untuk ban Belakang Tebe upgrade dengan ukuran100/90-14, Si mas Penjaga pun menjawab bisa-bisa saja, hanya saja Tipe dari ban belakang lama merupkan Tipe Rear/ diperuntukan untuk ban belakang, jadi gini sob.. untuk ban memang ada macam-macam ukuran dan Tipenya pun di bagi lagi yaitu Tipe Rear (khusus ban Belakang) dan Front (khusus ban Depan). Jadi saran Tebe Sih, klo memang nanti mau ganti atau upgrade ukuran ban baiknya disesuaikan dengan Tipenya ya.. jadi jangan di ikutin klo Tebe Salah hihihi… 😀

Baca juga : 

 

Ban Aspira Premio Terreno 90/90-14 yg udah 6 bulanan, kondisi masih Ok!

Ban IRC bawaan yang udah mulai gundul dengan masa pakai sudah 18 bulan dengan jarak tempuh 31.000 KM

Proses pemindahan Ban belakang ke ring Pelek Depan

ban depan dan belakang : 90/90 dan 100/90

Proses Switching ban belakang dan di pindah ke depan pun dimulai, kemudian ban baru pengganti ban belakang pun langsung dipasang, dan Tara…hasilnya keren sob, si Vartech 125 ESP Tebe jadi keliatan lebih berisi dan lebih tinggi, klo di naikin beneran jadi jingjit balet hehehe.. Ini yang Tebe cari, karena waktu masih pakai ban standar klo lewatin speed-trap/ polisi tidur suka gasruk, tapi sekang udah gak lagi karena jarak bagian dek bawah (ground clearance) jadi lebih tinggi.

Roda belakang dengan ban Baru, Aspira Premio Terreno 100/90-14

Hasilnya setelah di pasang kembali, lebih tinggi dan terlihat lebih padet

Lalu Gimana pas dibawa Jalan, khusus berjalan di jalan aspal yang mulus.. hehehe getaran karena kontur grip ban yang kotak-kotak jadi lebih teras dibagian stang, cuma ga terlalu sih dan yang paling enak pas melintas dijalan yang kurang mulus/sedikit rusak dan bebatuan kondisi berkendara tetap stabil Sob’..

Terus gimana soal harga nih..Karena yang Tebe ganti hanya ban belakang saja, dengan ukuran ban 100/90-14 Tipe Rear dibandrol dengan harga Rp. 269.000,- dan untuk ukuran depan yang 90/90-14, Tebe coba tanya harga terbaru saat ini Rp. 219.000,- jadi lumayan selisihnya, karena waktu awal promo harga masih Rp.209.00,-

Last..Buat Sobat Tebe yang lagi bingung bin galau mau gedein ukuran ban motor Vartech 125/150 nya mungkin bisa coba dengan ukuran 90/90-14 depan dan 100/90-14 belakang, dijamin deh gak nyesel, selain motor terlihat gagah dan berisi dibagian belakang dan depan, tentunya akan terasa nyaman dan stabil saat berkendara dan satu lagi, dengan ukuran ban 100/190-14 maka bentuk ban tidak lagi terlihat mendonat, beda dengan ukuran 100/80-14.

Semoga bermanfaat ya Sob..! 🙂

BACA JUGA :

 

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: aspira premio terreno, ban aspira, ban Aspira Premio Terreno, review ban Aspira premio, ukuran ban aspira terreno, ukuran ban belakng vario, ukuran ban depan vario, ukuran ban honda vario, upgrade ukuran ban Vario 125, vario 125 modif ban lebar Categories: accecories-part, Honda, Review, sharing
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Comments
  1. -

    Nyimak bgt hehehe

    1. -

      Silahkan Mas Bro.. Thanks sudah mampir 🙂

  2. -

    Klo depan 80/90-14 & belakang 100/90-14, nggak ada masalah kan?

    1. -

      untuk ukuran ban Depan :

      70/90-14
      80/90-14
      90/90-14

      dan ukuran Belakang :

      80/90-14
      90/90-14
      100-90/14

      jadi klo gunakan ban depan dengan ukurang 80/90- ga masalah Om Bob, cuma terlihat lebih kecil aja untuk tinggi tetap sama.. 🙂

      Intinya untuk ukuran ban dan modifikasi ukuran tergantun9 selera saja sih, klo Tebe krn suka yang agak gambot jadi pake yang 90/90-14 untuk depan..

      Makasih sudah mampir dan berkomentar 🙂

      1. -

        Kalo depan 100/90 , belakang 110/90 masuk gak ya om?

        1. -

          Sepertinya masih bisa om Ridwan, karena ukuran 90/90 aja di Vartech 125 ane masih ada Space lumayan, jadi ga mentok klo pun mau pake yg 100/90.

          Terimakasih udah mampir 🙂

          1. -

            Oh gitu om.. . Eh tapi yg ukuran 110/90 ada nggak ya..

          2. -

            Ukuran 110/90 ada Bro..Coba main-main aja ke Pl*netB*n 🙂

  3. -

    tetep ergonomic pake standart’nya karna semua udah diperhitungkan

    1. -

      Yup.. secara default/pabrikan memang direkomendasi pasti ukuran bawaan 🙂 , tp untuk selera modifikasi dan pengen ground clearence yang tinggi naikin ukuran dari 90/80 jadi 90/90 untuk ban depan dan 90/90 jadi 100/90 selama menurut rider itu sendiri nyaman dan tidak ada masalah itu sah-sah aja Mas bro.. Sejauh ini Tebe sendiri merasa lebih nyaman sih terutama pada sisi Handlingnya..

      kira-kira begitu klo pendapat TerasBiker pribadi 🙂

      makasih Bro Fajar sudah berkomentas (Y)

  4. -

    cakep bro, ane juga pake aspira premio terreno 100/90-14 rear and 90/90-14 front.
    tapi motor ane honda spacy.?
    .
    untuk tarikan lebih maknyus, oli nya ane pake X-Ten Full synthetic milik Planet Ban, bahan dasar ester seperti oli Motul. ?
    .
    businya cukup platinum NGK buat spacy.
    .
    lalu ada aditif oli merk Ceratec (aditif lapisan keramik buat keawetan mesin, biasanya buat balap mobil drag), ane nemu sisa di bengkel temen cuma 15 ml tapi tetap bikin maknyus tarikan motor spacy ane. Padahal Ceratec 300 ml (425 ribu) bisa buat 5 liter oli mesin utk pemakaian 50 ribu KM (5 kali ganti oli).
    jadi kalo buat motor cuma 60 ml / 1 liter oli (1 botol 300 ML Ceratec buat 5 tahun lebih kalo buat matic ?).

    1. -

      Mantep Om Anto.. hehehe…
      Si Spacy pasti makin tambah keliatan gambot dan berisi..

      Wah lumayan juga tuh pake adiktif olinya, cuma mahal bener sih hehehe

      Salam Gambot ya Om… Terima kasih sudah mampir dan ikut meramaikan 🙂

      1. -

        .
        aditif oli ceratec itu bisa buat 5 motor kalo patungan, cuma 60 ribu untuk 2 tahun – 5 tahun pelapisan aditif oli, tapi tetap ganti oli normal loh. Murah kalo patungan.
        .
        ban aspira premio memang lebih baik, garis putih cat pembatas jalan hampir tidak licin, jalan yg dikeruk aspalnya beralur-alur (utk dilapis aspal baru), kedua hal itu dapat dilalui ban terreno dng baik.
        performa hujan juga bagus, jalanan tanah juga lebih baik.
        .
        celah antara kembang ban dan ketebalan kembang ban mencapai 5 mm, termasuk bagus dikelasnya (rata-rata 4 mm).
        semakin besar ketebalan ban maka lebih awet.
        kembang ban kira-kira terkikis 1 mm utk 2000 km – 3000 km jarak tempuh.
        .

        1. -

          Salam Bro Anto,

          Bener banget tuh bro, OIL ADDITIVE LIQUI MOLY CERATEC bisa lebih murah klo patungan hehehe, cuma emang Tebe Sendiri belum pernah pake.
          Mengenai Kualitas dari Ban Aspira Premio terenno yang udah hampir 1 tahun di Vario Tebe, sampe saat ini cukup puas.

          salah satu keputusan Tebe pakai ban itu karena Grip alur yang dual purpose, serta ketebalannya diatas rata” dari ban sejenisnya, anggaplah M45 (michelin), jadi bisa lebih awet pastinya..

          Thanks Bro Anto sudah mampir dan kasih komen bagus (Y)

  5. -

    Wah, ketemu juga nih review asoy ban vario setelah ngubek ke mana-mana. Makasih Om Tebe.

    Kebetulan ane juga pakai aspira premio di belakang. Ban depan masih IRC bawaan. Karena ban belakang gundul duluan. Depan belum. Beberapa waktu lalu nimbang-nimbang pakai ukuran depan 90/90 dan belakang 100/90. Caranya sama kayak Om Tebe. Ban belakang dijadiin ban depan dan ban belakang beli baru lagi. Hehehe. Ternyata biarpun ban depan pakai tipe rear, masih oke ya? Ngomong ngomong ini pelek masih 2.1 belakang dan 1.85 depan ya?

    1. -

      Cakep.. Akhirnya pada kena Racun modif ban gambot ala-ala dual Purpose hehehe, salam kenal Bro Hendaru 🙂
      Berarti kita pake metode yang sama ya hehehe, Matap Jiwa dah 🙂 Bener banget walau yg depan pake tipe Rear tapi gak ada masalah dan tetap oke, dibawa kenceng dan cornering juga enjoy aja…Untuk Pelek Tebe Sendiri masih standar Bro..

      Ngomong-ngomong Thanks ya sudah mampir dan berkomen ria.. 😀

  6. -

    Ane justru pengen mtr ane jd pendek tp ukuran ban lebih lebar, ane rencana ban dpn vario ane mau ganti 90/80, klo belakang 110/70…bisa kan ya?

    1. -

      Owalah ternyata penyuka motor ceper juga ya Om Drajat ?? :P. Bisa banget Om.. Ukuran ban maksimal di velg standart honda vario 125 setau Tebe sih buat yang depan 110/80-14 dan belakang 120/70-14 , tapi yang paling ideal untuk ban belakang 110/80 dan untuk depan 100/80.

      Atau klo mau pastinya Om bisa konsultasi ke Toko Bannya langsung..biar lebih yakin 🙂

      Salam kenal Om, terimakasih udah mampir 😀

      1. -

        klo buat xride pakai 100/90 masih masuk ga om?
        std nya 100/70

        1. -

          Untuk X-ride setau Tebe sih kuhsus ban On Road (Ban Jalan Raya) ukuran yg bisa dipakai upgradenya :

          DEPAN : 80/90 14″
          BELAKANG : 110/80 14″

          Ban Keluaran Aspira ini kan semi ban Off Road, jadi Khawatir klo di naikin /90 ga muat Om, tp ada baiknya sebelumnya ganti tanya langsung ke Toko Ban aja, biasa mereka lebih paham ukuran buat maksimal upgradenya..

          Thanks Om Dony Kuswanto sudah Mampir dan berkomentar 🙂

          1. -

            iya om, kepincut ama model terene ini.
            tapi ukuran belakang kan cuma ada 100/90.
            td liat2 ke planet ban.
            klo pake 90/90 jadi kecilan.
            pangennya 100/80 cuma tereno ini ga keluarin ukuran segitu.

            btw klo tereno 100/90 sama michelin m45 110/80, itu tinggi mana ya?

            soalnya banyak tmn2 xride yg pake m45 masih masuk ga gasruk.

          2. -

            Untuk ukuran emang ga banyak piliham Om Aspira Terenno ini, sayang banget ya.. padahal banyak peminatnya..:(
            klo dibandingkan dengan M45 ukuran 110/80 Terreno lebih tingg Om, tp kalah lebar aja sama M45..

            jadi makin galau nih 😀

  7. -

    baruan ganti ban gan, di **rco waroeng ban semarang.
    nyari Aspira Premio Terreno nggak ada, adanya zeneos 11/90-14 untuk vario 150.
    sekilas nyaman seperti ban ukuran bawaan, agak tinggi sedikit.

    minus nya bukan diban, hanya dibengkelnya,
    ganti bannya pakai metode “congkel”, padahal ada mesin buat nglepas velg malah dianggurin.

    sengaja gue diem, pengen ngerti pelayan standart tuh bengkel kaya gimana :v
    *curhat dikit gan :v

    1. -

      Wah sayang banget Om di buka manual, biasanya toko ban seperti itu gak mau rugi..dulu pernah punya pengalamn yang sama, infonya karena memang mesin pembuka ban itu listriknya gede… kebetulan ane ga mau bayar ongkos pasang.. lah masa beli ban ga termasuk ongkos pasang..padahal belinya di toko dia ckckckc.. kapokk dah! cuhat juga :V

      Moga Awet ya Om ban Zeneosnya…:)

      Makasih sudah mampir dan berkomentar + Curhat hehehe

  8. -

    spakbor belakang yg atasnya ban brapan tug belinya dmna

    1. -

      Itu Huger (Spakbor Kolong) Om, beli di BukaLapak, harga 150rb…
      Lumayan bagus Om jadi keliatan padet bagian ban belakangnya 🙂

  9. -

    Om Tebe, numpang tanya, buat vario 125 FI sama ga yah kaya vario 125 ESP nya Om Tebe? mau ganti ban yang sport sama jalan raya, jadi gamau semi offroad bagusnya apa ya? ane sih sempet liat Michelin Piot Street, katanya kembangnya bagus buat ujan dan gripnya juga oke di jalan biasa yg kering. rencana mau pake ini

    Belakang : 110/80-14
    Depan : 100/80-14 (Michelin adanya 90/80)

    Masih belom nemu opsi lain nih yg sport nya. ane sekarang pake FDR Facio standard 80/90 dan 90/90, nyaman sih, cuma cepet botak juga memang hampir 1 tahun sudah licin, sering melejit kalau di rem, mau nyoba ganti yang lebar-an bannya sama yg sport gitu.

    Thank you sebelumnya Om Tebe

    1. -

      Halo Bro Reynaldy Wiratma Sudirja

      salam kenal 🙂

      Vario 125 FI dan ESP sama bro untuk ukuran peleknya, buat jenis ban dengan grip sport ring 14 emang rada susah nyarinya apalagi diluar ukuran standar, Yup Michelin Pilot street ok juga buat matik bro..cuma harganya juga lumayan bikin kantong bolong hehehe

      MICHELIN PILOT STREET R14

      Belakang : 110/80-14 Rp. 402,000.00
      Depan : 100/80-14 Rp. 362,000.00

      ref. : hxxp://superplanetban.com/michelin-pilot-street-r14.html

      Saran Tebe sih coba survey dulu ke Toko ban spt Planetban dan Proban bro.. bisa akses website resminya sekarang jadi gak perlu dateng ke toko hehehe..

      Mungkin gitu aja Bro masukan dari ane..

      Thanks udah Mampir dan berkomentar

      1. -

        Thank you so much om reply nya.

        Mau tanya lagi nih last. Kalo menurut Om Tebe bagusan FDR Sport XR Evo atau IRC Platinum R99?

        Galau nih, Michelin emang harga nya mahal sih, kalo dipikir-pikir gajadi deh, sayang cuma buat 1 tahun kurang, apalagi kalo sports cepet botak biasanya kan

        Thanks in advance om

        1. -

          sorry om maksudnya Corsa Platinum R99 bukan IRC

          1. -

            Wkwkwkw… gagal Fokus 😛 Corsa juga lumayan punya compound yang keras, harganya juga bersahabat gak jauh spt aspira premio

            Ukuran 90/80-14 = Rp.216.000
            Ukuran 110/80-14 = Rp.298.000

            atau bisa juga CORSA R26-14

            Ukuran 90/80-14 = Rp. 179,000
            Ukuran 110/80-14 = Rp. 205,000

        2. -

          Sama” bro 🙂

          Bener banget tuh, ban jenis Sport emang biasanya bakalan cepet botak, apalagi dipake harian dan boncengan pula, pengalaman ane sih Pake FDR lebih cepet abis ketimbang IRC, karna bahan compound bannya pun beda FRD lebih soft ketimbang IRC.

          Klo buat harian mending IRC Platinum R99 aja Bro’ Kontur kompound karetnya lebih keras.

          Moga membantu ya bro dan gak galau lagi hih

  10. -

    wiiih satu hati nih kang hehe saya rencana mau ganti ban yg sama akang pilih.. tpi saya mau tambahin 1 langkah lgii gan di ban belakang jadi 110/90.. kira2 klo di standar 2 ban belakangnya bakalan nyentuh tanah ga kang.. trus merek ban yg rekomen dari akang apa yah.. murah dan kualitasnya ga kalah sama yg merk high end mksih kang ditunnggu reply nya.. oiya sama 1 lagi nih kang hehe klo masalah performa motor, bgtu akang ganti ban yg lebih besar ukurannya jdi lebih berat ngga kang klo diajak lari..?? hatur nuhun kang udh posting yg sesuai hehe ditunngu kang reply nya

    1. -

      kalo menurut ane sih mendingan pake yg 110/80, tapi gatau sih, ini ane secara logika aja, kalo lebar tinggi takut melayang aja rasanya hahaha. tapi gatau juga, boleh tanya ke tukang bannya juga rekomennya. kalo merek bergantung agan mau tipe ban sport atau city atau off road? kalau sport sih mending fdr sport xr evo aja, atau mau upgrade pake michelin pilot street. fdr itu kaya nya soft compound, lebih ngegrip di banding irc atau corsa, tapi lebih cepet botak. ada konsekuensi masing2 untuk tipe ban, tapi kalo mau untuk yg lebar sih mending FDR aja sekalian, biar grip nya juga ada bisa rebah2 hahaha

    2. -

      Hehehe…Bisa aje Bro Zain 😛 Honda emang satu hati, FYI..buat ukuran ban maksimal di pelk standar vario yang depan 110/80-14 dan belakang 120/70-14 , tapi yang paling idealnya sih ban belakang 110/80 dan untuk depan 100/80!

      Jadi klo Bro Zain mau pake ukuran 110/90-14 (belakang) masih aman bro! yg penting pas mau standar 2 cari landasan yg rata antara ban depan dan belakang biar standar ga ngegantung hehehe, pengalaman ane soalnya gitu 😛

      Nah Klo masalah merk Ban, nih udah dibantu sama Bro Reynaldy!, doi juga sebelumnya galau ganti ban.. hehehe tp sepertinya udah ga galau lagi tuh

      makasih udah mampir dan kasih komentar 🙂

  11. -

    om, kasih tau dong rubahan nya apa aja sebelum ganti ban dengan ukuran lebih besar.
    soalnya kan pasti mentok sama spakbor kolong nya tuh kan kalo kita ganti ban ukuran besar…

    1. -

      Ga ada yang perlu di ubah bro, karena yang Tebe aplikasikan di Vario 125 esp ukuran 100/90-14 belakang dan depan 90/90-14 ga mentok dan masih ada jarak 2 cm klo ga salah…

      jadi aman Bro !

      Tq udah mampir dan berkomentar 😀

  12. -

    wah… saya pasang ban FDR evo XR 120/70 bwt belakang, klo yg depan msh ban bawaan dr dealer federal u/ 80/90
    dulu pake FDR evo 100/80 sekitar 2 tahun baru ganti, yg depan mlh msh tebal sampe sekarang

    1. -

      Cakep mas bro!
      cuma klo 120/70-14 lebih lebar dan agak pendek ya ? 🙂

      emang klo ban depan pasti lebih awet, beda sama bang belakang yg kecapean… ngejar” ban depan terus hihihi 😛

      Thanks udah mampir dan kasih komentar mas Dee (Y)

  13. -

    Mas Bro:

    Kalo untuk Honda Vario 150 depan 90/80 dan blkng 110/80 bisa ya? Apa bedanya dengan mas bro punya ukuran dimana depan :90/90 dan blkng 100/90?

    Yang mana kira2 lebih baik ya?
    Mohon infonya.
    Terima kasih

    1. -

      Untuk ukuran pelek dan ban Vario 125/150 eSP sama aja Om, untuk upgrade dengan depan 90/80 dan blkng 110/80 tetap bisa, cuma lebih landay aja klo 90/80 dan 110/80, Tebe pilih yang 90/90 dan 100/90 biar lebih tinggi aja dari ban sebelumnya, karena sering boncengan dan klo ada poldur agak gede suka gasruk.

      klo yang mana yg lebih baik, tergantung si Om aja, tapi ukuran yang Om mau itu juga recomended Om 🙂
      moga gak makin galau ya hehehe, thanks udah mampir dan berkomentar.

      1. -

        Terima kasih om tip dan sarannya. berarti utk tetap tinggi agar tdk gasruk di polti harus pake yang bawahnya 90 ya om.

        1. -

          Ooh oke” sama-sam mas Bro’
          betul, dengan ukuran /90 pastinya akan lebih tinggi ground Clearance nya.

  14. -

    Misi om TB. mampir ah. Hehe
    Sebenarnya masih agak bingung mau pake Aspira premio tereno Atau Merek lain.saya pake vario 150 ukuranya pengen di naikin juga sama kaya ukuranya om TB tapi kayaknya yg ukuranya pas cuma Aspira premio ini aja, atau ada merek lain ga si om dengan ukuran yg sama ?
    Sekarang udah berapa lama om ban nya ,kira kira habis di jarak berapa kilo ya.? Hehe makasih om sukses blognya.

    1. -

      Alhamdulillah…ada yang mampir di blog sederhana ini 😀
      ukuran 90/90-14 (depan) dan 100/90-14 (belakang) sebelumnya ane udah cari-cari Merk lain, cuma ya gitu susah, Selain karena ukuran-Grip kotak-kotak yang cukup tebel jadi pilihan, compoundnya juga bagus buat ban harian, Sempet tanya ke temen yang pake Michelin M45 Ban yang punya kembangan/grip hampir sama tp compoundnya beda lebih soft, jadi cepet tipis bro.. buat harian. Klo tipe lain agak sulit nyarinya., tp mungkin ada sih,,hehehe

      Saran ane mending Aspira Premio Terenno aja bro, Harganya juga terjangkau, grip tebel bahan karetnya Hard compound dan pastinya awet banget, buat jalan kurang bangus, kering/basah sejauh ini ane ngerasain aman-aman aja bro.

      Penggunaan udah 1 tahun lebih tp kondisinya masih tebel padahal rutinitas tiap hari PP rumah-kantor 64 KM. klo jarak ane belum hitung, Next Ane mau buat Review setelah penggunaan lebih dari 1 tahun ini. pokoknya Puasss!

      kira” gitu dah pengalaman ane sejauh ini pake Aspira Premio Terenno, jadi panjang kan jelasinnya hehehe…Sukses juga Buat Bro Surya, Tks udah mampir 🙂

      1. -

        Ane udah berhasil nih ganti ke Corsa Platinum R99, mau ganti FDR Sport XR Evo, cuma pada kosong di planet ban, ganti jadi depan 100/80-14, belakang 120/70-14, enak sih stabil banget bannya, nyaman, dibawa rebah2 juga asik, cuma jadi lebih tinggi sedikit motornya, dan ini udah maksimum om TB ga bisa lebih lebar lagi hahaha. kemaren ada Pirelli ternyata murah Pirelli Diablo, cuma 550 an, setara sama corsa ini, cuma ukurannya gaada yg upsize, cuma nanti nextnya mau cobain ban ini, merk nya Pirelli om bikin ngiler hahaha, tapi emang mantep katanya gripnya, gausah diragukan, nyaman apalagi, kembang ban depan belakangnya aja beda, khusus banget buat grip dan kenyamanannya. sekian om review ane. makasih udah dikasih numpang(?) hahahaha

        1. -

          Wahh Joss mas bro Reynaldy Wiratma Sudirja, enaknya sih bisa dikirim foto” tampilan + totalnya biaya abis berapa, biar nanti ane buat artikelnya 🙂
          kalo berkenan bisa kirim ke email yang ada page kontak ya…:)

          1. -

            Boleh om nanti ane email ya, sekilas tambahan, kemaren ane belinya online melalui superplanetban.com *bukaniklan terus nanti tinggal datengf ke cabang planet ban yang diinginkan dan nanti dapet jadwal pasang bannya jadi vip tanpa antrian!

          2. -

            Ok mas Bro, siap!
            Nah emang klo beli online pelayanannya berasa VIP 🙂
            Ane tunggu kirimanya hehehe

  15. -

    Bang ane punya velg belakang vario 2.50 klo dipasang ban uk 120/80-40 mepet hugger g ya? Soalnya kemarin review digroup katanya g, tp setlh saya coba paskan kok mepet hugger ya.. Terus klo ban uk 110/90-14 adakah tipenya? Kira2 merk apa?

    1. -

      klo untuk pelek 2.50 ane belum pernah review om, jadi belum bisa kasih jawaban, emang paling enak dateng ke bengkel /toko ban spt pl*netban dan konsultasiin aja kebutuhan kita, biasanya monitir disana akan bantu jelasin. Klo ukuran 110/90-40 tipe ban bisa pilih yang ane pake Om (Aspira Premio Terenno) klo mau lebih jelas bisa akses ke webnya superplanetban, disana lengkap banyak tipe dan ukurannya juga.
      Moga mencerahkan ya Om..makasih udah mampir 🙂

      1. -

        Loh ukuran 110/90-14 emang ada om? Kmrin cek di situsnya g ada..

        1. -

          Ups.. Iya Salah tulis ane 🙁 , maksudnya 100/90-14 karena dijajaran Terreno cuma itu yang paling gede.
          Mungkin coba explore dengan merk lain.

  16. -

    Kalo depan 100/80 trs blkng 110/80 gmn om bakaln bisa gak

    1. -

      maksimal ukuranban di pelk standar vario yang depan 110/80-14 dan belakang 120/70-14 , tapi yang paling idealnya sih ban belakang 110/80 dan untuk depan 100/80!
      Moga mencerahkan ya Om..makasih udah mampir 🙂

  17. -

    Om tebe kalo vario 125 ban depan pake 100/80 dan belakang 120/70,tarikan mesin nya jadi berat gak ?

    1. -

      Ane pake ukuran seperti di artikel awal-awal berasa beda, agak berat, tp lama-lama biasa om, karena perlu adaptasi aja. Untuk tarikan tetap gak terlalu beda sih, yang penting selalu perhatiin tekanan angin aja.

  18. -

    Om tebe kalo depan pake 100/80 dan belakang 120/70,tarikan mesin nya jadi berat gak ?
    Trs ban nya nyentuh sama spakbor nya??

    1. -

      Untuk awal-awal pasti akan berasa beda 🙂
      tapi lama-lama akan biasa aja Om…
      ukuran ban 120/70-14 (belakang) aman om, maksimal di pelk standar vario yang depan 110/80-14 dan belakang 120/70-14 , tapi yang paling idealnya sih ban belakang 110/80 dan untuk depan 100/80!
      Moga mencerahkan ya Om..makasih udah mampir 🙂

      1. -

        om selama pemakaian ini pernah hampir jatuh gak saat riding pas hujan ? soal nya kan kalau ban belakang di pasang ke depan kan gak ada garis tengah ban buat memecah air saat hujan,

        1. -

          Alhamdulillah selama ini tetap aman dipake riding saat kondisi ujan, dibawah ngebut diatas 80kpj juga stabil dan tetap ngegrip Om.
          cuma untuk safety baiknya pake yang sesuai peruntukan aja ya..
          Makasih Mas Bro udah Mampir dan kasih komentar. 🙂

  19. -

    dan ane baru juga ganti ban gede motor vario
    depan uk 90/90 dan belakang 110/80, jadi makin tinggi dan benar benar gambot :v

    1. -

      Nah.. Kan keracunan juga hehehe 😀
      Mantaps Mas bro, yang jelas dengan lebih tinggi area ground clearence makin aman klo trabas tanggulan 😀
      salam Gambot, eh salam satu Aspal mas Bro Indi 😀
      Thanks udah mampir dan kasih komen…

      1. -

        itu beli spakbor kolong dapet berapaan om ?
        di shopee yg biasa ad 49.500 belom ongkir ke singkawang Kal-bar

        1. -

          Ane waktu itu beli 150k di BL mas Bro, dulu emang waktu belum banyak yg jual harganya mahal” tp sekarang udah pada mudah hehehe

  20. -

    Permisi Om TeBe,

    Mo tanya.. bagaimna dengan ban merk Swallow SB 117, Street Enduro… apakah prnh mereview ban ini? Rencananya ingin ganti ban Vario 150 dengan ukuran dpn 100/80-14, blkg 110/80-14. Saya liat di ol Shop harganya bersahabat ban merk ini dng ukuran di atas.

    trmksh.

    1. -

      Halo Mas Bro Ramos,Sori baru Respon komennya nih 🙂
      Untuk ban Merk Swallow SB 117/ Street Enduro jujur Tebe belum pernah Pake Om, karna dari Awal ganti ban Vario ane 2x langsung naksir sama Aspira Terenno n belum bisa move on hehehe, Klo secara pattern grip memang agak beda sih, cuma secara varian sama-sama ban dual Purpose, Nah ukurannya pun pas banget tuh, jadi coba aja Om secara harganya juga gak bikin kantong bolong..

      Thanks ya Om udah mampir ke blog sederhana ini 🙂

      1. -

        blog sederhana tpi rasanya mewah… :D, ok om tebe mksh bnyk ya.

        1. -

          Hahaha
          Alhamdulilah Mas Bro, Ini semua berkat Mas Bro sekalian yg udah pada mampir dan support Tebe 🙂

  21. -

    Untuk tarikan awal terasa berat tidak pakai ban gambot om? Apa ada ubahan di daerah CVT dengan mengganti berat roller misalnya? Makasih

    1. -

      Pas abis ganti ban pasti akan berasa beda om ditarikan awal, jadi butuh penyesuaian aja…Untuk area CVT gak ada ubahan, jadi aman-aman aja sampe hari ini hehehe..

      Thanks udah mampir dan komen 😀

  22. -

    Baru ganti ban dari micelin pilot ke ban Aspira Premio Terreno ini. Hasilnya memang beda untuk handlingnya. Ban ini lebih liar ternyata, karena pake hard compound daripada micelin pilot. Terima kasih bro, atas pencerahannya

    1. -

      Wow…Ajiib Bro Edys, Yang jelas ketahanan Bannya lebih lama untuk penggunaan Harian…
      Mataps dah, Seneng ane dengernya 😀

  23. -

    Kalo ganti velg gmna om tebe? 185 215 dganti jadi 215 250, masih bisa ga? Terimakasih

    1. -

      halo mas Bro Amul
      ukuran maksimal pelek upgradenya, Depan 2,15 inci dan belakang 2.50 inci
      Untuk ukuran ban paling besar dan gak mentok upgrade di pelek standar bisa : 90/80 atau 90/90 depan dan 110/80, 100/90, atau 120/70

  24. -

    Om tebe mau tanya dong kalo ban merk sama ukuran yg om tebe posting ini di pake buat harian ojek online kira kira plus minusnya apa om ya

    1. -

      Bisa banget Om, Justru ane pake ini ban krn punya kontur grip yg lumayan tebel jadi secara lifetime akan lebih tahan lama, ini aja udah hampir satu setengah tahun masih lumayan gripnya…Plusnya itu tadi lebih tebel gripnya dan awet, minusnya krn ukuran ban yg ane pake ini lumayan gede, jadi sedikit berat aja ditarikan awal, tp selama tekanan angin diperhatiin…aman” aja Om…
      Moga mencerahkan..😇
      makasih udah mampir Om Hari 😉

  25. -

    Sore gan, rencana ane juga mau gitu gan.
    Alias ganti ban belakang doang, ban blakang yg udah ada mau ane switch ke depan.
    Klo aman n cukup aja mungkin ane bakal beli ban belakang doang, dsatu sisi grip ban belakang masih tebel dan depannya udah agak tipis, so dsamping itu juga bisa nekan cost biar ga ngurangin jatah jajan si nyonya 😀😀😀🙏🙏🙏

    1. -

      Sore Om, Wah mantap…jadi lumayan kan irit gak perlu beli ban baru buat yg Depan hehehe… 🙂 Sisa uang bisa buat yg lain 😛

      Mudah-mudah Awet juga ban barunya ya 😀

Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: