Gerry Salim dan Astra Honda Racing Team (AHRT) -Juara Asia Road Racing Honda Championship 2017 AP250

TerasBiker.comAssalammualaikum, Halo sobat Bikers sekalian, sang Juara Asia Road Racing Honda Championship 2017 AP250 yang baru dimahkotai ini  akan mereview musim yang sangat berkesan baginya dan Astra Honda Racing Team, di tahun pertama mereka di kelas ini dengan Honda CBR250RR.

Sabtu lalu (2/12), Gerry Salim dan Astra Honda Racing Team (AHRT) dinobatkan sebagai juara kelas Asia Production 250cc di Asia Road Racing Championship, sebuah kelas yang baru kali pertama diikutinya. Mereka meraihnya dengan motor yang diproduksi oleh anak bangsa yang juga memulai debutnya di kompetisi ini : Honda CBR250RR.

Tujuh kemenangan dan satu podium ketiga di sebelas kali balapan menjadi bukti dominasinya, dan Gerry tidak pernah sekalipun melepaskan predikatnya sebagai pimpinan klasemen.

Dalam wawancara ini, pebalap AHRT melakukan kilas balik musim yang dilaluinya di AP250, berbicara tentang sumber dukungan utamanya sepanjang tahun dan menjelaskan kunci meraih juara yang diharapkan menjadi gelar pertama dari sekian banyak prestasi untuk Indonesia.

Gerry Salim – Juara Asia Road Racing Honda Championship 2017 AP250

Apa yang Anda rasakan setelah melewati garis finis kemudian menjadi juara AP250?

“Sangat bahagia dan bangga atas apa yang telah kami capai bersama tim. Saya sangat senang, bangga, terharu, campur aduk jadi satu.”

Apakah Anda berharap bisa meraih gelar juara sebelum dimulainya musim ini?

“Ya, sejak saya tahu akan balap di seri Asia Production 250cc, saya memiliki harapan besar menjadi juara di kelas ini.”

Apa momen paling spesial tahun ini?

“Dua kemenangan di Sentul. Bertarung di kandang sendiri, bukanlah hal mudah. Tekanan sangat tinggi karena harapan masyarakat tentu sangat besar. Namun, pada akhirnya kami berhasil menang dan itu menjadi pengalaman yang sangat istimewa, terutama bisa naik ke podium di Race 1 bersama dua rekan setim: Andi Gilang dan Rheza Danica. Sungguh menakjubkan seluruh pebalap Astra Honda Racing Team mengisi podium yang ada.”

Dan momen yang paling sulit?

“Balapan di India. Saya merasa sangat tertekan, karena ini adalah kesempatan pertamaku untuk mengunci gelar dan itu tidak berjalan dengan baik. Juga kondisi cuaca tidak menentu ditambah saya jatuh saat pemanasan. Sungguh situasi yang sangat sulit.”

Seberapa pentingkah Honda CBR250RR dalam memenangkan gelar juara?

“Bagusnya performa saya di AP250 musim ini sebagian besar ditunjang oleh performa CBR250RR yang luar biasa. Tugas dan target saya untuk bisa tampil maksimal menjadi lebih mudah karena terbantu tangguhnya Honda CBR250RR. Baik secara performa, desain maupun handling, memiliki karakter motor balap banget deh.”

Bagaimana Astra Honda Racing Team membantu Anda selama musim ini?

“Tanpa bantuan tim, saya akan sangat kesulitan mencapai apa yang kami raih tahun ini. AHRT dan dukungan Astra Honda Motor sangat luar biasa membantu, dan memberikan kontribusi besar kepada kami untuk memenangkan gelar juara.”

Apa kunci Anda dalam meraih kemenangan tujuh kali beruntun di delapan balapan pertama?

“Terus fokus dan tidak pernah puas sedikitpun. Saya mencoba menjaga fisik maupun mental, agar tidak terlena dan terus memotivasi diri.”

Tim dan Anda telah menghasilkan berbagai prestasi untuk Indonesia. Apa arti pencapaian ini bagi Anda?

“Bersama-sama kita telah menorehkan rekor yang sangat luar biasa, itulah persembahan kami untuk negara yang sangat kita cintai: Indonesia. Tapi kita tidak akan berhenti disini. Masih banyak lagi prestasi yang ingin kita berikan kepada negara kita.”

Apakah menurut Anda dengan gelar juara ini Anda bisa memotivasi lebih banyak orang Indonesia untuk mengikuti balap motor?

“Sejak dulu, gairah balap di masyarakat Indonesia sudah sangat kuat. Saya berharap, hasil yang saya raih akan semakin menebalkan semangat anak-anak Indonesia,bahwa kita juga tidak kalah dengan bangsa lain di Asia.”

Apa rencana Anda menghadapi liburan balap musim ini?

“Beberapa bulan nanti saya akan terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk musim depan, saya ingin lebih fokus dan lebih baik saat menghadapi tantangan yang datang di masa mendatang. Selain itu, saya akan sedikit bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga.”

“Ini tidak berakhir di sini, masih banyak prestasi yang ingin kami berikan kepada Indonesia”

Semoga Menginspirasi dan bermanfaat… 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com di bawah ini Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

TerasBiker.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.