Yamaha XMAX Resmi Rilis di Thailand! Ternyata Harganya lebih Mahal, Kenapa Coba ?

August 29, 2017 117 0 0

TerasBiker.com – Halo Sobat biker sekalian, Setelah ditnujuk sebagai basis resmi atas produksi Global, Yamaha Indonesia yang telah memproduksi Skuti gambot dengan label XMAX 300 dan telah menjadi Maxi skutik series pertama yang di Ekspor ke pasar Eropa pada bulan April lalu ( BACA : Hari ini Yamaha XMAX 300 Siap Di Export ke Eropa Sob’)
Pasar yang kemudian menyusul kedatangan dari Maxi Skutik yamaha tersebut adalah Asia, seperti Jepang dan Taiwan, Nah yang baru-baru ini kedatangan XMAX adalah negara Thailand Sob’,yap… Yamaha Thailand secara resmi rilis Yamaha Xmax 300 2017 di pembukaan pameran Big Motor Sale 2017 yang berlangsung di Bangkok. Nah Kira-kira ada yang tau Berapa harganya ?

Yamaha XMAX 300 ternyata di sana dijual sekitar 168 Bath atau jika di rupiahkan setara dengan Rp 67,4 jutaan Sob! Wah koq bisa lebih mahal dari versi Indonesia yang hanya di bandrol Rp 55 juta? Kenapa Harganya terbilang lebih Mahal ?, Yuk kita lanjut bacanya hehehe.. 🙂 jadi gini Sob, Versi XMAX yang di jual di tanah air adalah XMAX dengan kubikasi mesin 250 CC, jadi spesifikasi dan perbedaan sebenarnya hanya ada di kapasitas mesin yang terpaut 50 cc aja.

Informasi tersebut Tebe kutif dari Otomotifnet, dimana Perbedaan kapasitas ruang bakar ini karena penggunaan kruk as yang memiliki stroke lebih panjang yaitu sekitar 75,9 mm, dimana versi 250 cc adalah 64,9 mm. Sedang diameter pistonnya sama, yaitu sama-sama 70 mm. So..perbedaanya hanya di kubikasi mesinnya aja ya, jadi Selain perbedaan tadi, teknologi lainnya tetap sama, dengan teknologi Blue Core 4-tak SOHC 4 klep dan pendingin radiator. Sudah Full injeksi bahan bakar dan yang pasti mengusung transmisi CVT.

Untuk Fitur yang tesedia pun tak ada perbedaan, misalnya lampu full LED hingga multi function meter. adanya teknlogi Smart key system pada motor ini juga sama aja, jadi klo mau kunci setang dan menyalain mesin motor gak perlu colok kunci, tinggal putar tombol aja hehehe. keren emang fitur yang tersedia pada motor Yamaha XMAX ini Sob!

selain dapat di operasikan sebagai kunci, Remote pada smart key system ini juga bisa berfungsi sebagai answer back system, jangan khawatir klo sobat lupa lokasi parkir motor, tingga pencet… mator pun akan bersuara, tersedia juga fitur Traction control yang di sematkan bersama rem ABS di kedua roda. Sistem Suspensi depannya masih tipe teleskopik panjang layaknya motor sport, dengan diameter 33 mm dan dikawal ban belang ukuran ring 15 inci di depan dan 14 inci untuk yang belakang.

Last…Dengan Mengusung tag line “Nothing But The Max” Yamaha Thailand menjual Xmax 300cc dalam 4 pilihan warna keren seperti putih, hitam, grey matte dan kuning. So buat sobat yang penasan dengan impresi XMAX ini mending nabung sob hehehe…karna harga ditanah Air masih terbilang bersahabat untuk ukuran motor berkubikasi 250 cc.

Semoga bermanfaat Sob’

BACA JUGA :

salam,

-TerasBiker.com

Tags: Harga Yamaha Xmax Indonesia, Harga Yamaha Xmax thailand, Yamaha Thailand Rilis Xmax 300, Yamaha Xmax 250, Yamaha Xmax 300 Categories: Yamaha
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: