TerasBiker.com – Halo Sobat Biker sekalian, Hari ini, Sabtu 22 Juli 2017 Terasbiker Mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung peluncuran dari Ban Michelin Pilot MotoGP seri terbaru di Kawasan SCBD Jakarta, Sebenarnya kesempatan ini Tebe dapatkan dari Om Endrik (Elangjalanan.net) yang berhalangan hadir karna doi juga ada kegiatan lain diwaktu yang sama, jadilah Tebe yang di utus buat ngeliput hehehe…

MICHELIN Pilot MotoGP dirancang untuk memberikan karakteristik handling yang sporty dan keamanan yang maksimal kepada pengendara motor komuter (bebek) dan segmen skuter (matik). Pola tapak semi-slick, yang digunakan juga oleh ban motor supersport Michelin radial, memberikan tingkat cengkeraman yang kuat baik dalam kondisi basah dan kering sehingga ban ini sangat sesuai untuk pengendara sepeda motor yang membutuhkan performa prima dalam berkendara sehari-hari.

Kiri – Kanan : Fritz Mueller, President Director of PT Michelin Indonesia Andi Harjoko, President Director of PT Michelin Indonesia Adam Storey, Two Wheels Commercial Director Asia Michelin Roslina Komalasari, Two Wheels Marketing Manageir of PT Michelin Indonesia
Kiri – kanan : Adam Storey, Two Wheels Commercial Director Asia Michelin Putu Yudha, Marketing Director of Michelin Andi Harjoko, President Dircetor of Planet Ban Deden Hendra, Commmecial Division Head of Planet Ban Roslina Komalasari, Two Wheels Marketing Manageir of PT Michelin Indonesia Fritz Mueller, President Director of PT Michelin Indonesia

Michelin meluncurkan ban Michelin Pilot MotoGP seri terbaru di Indonesia adalah untuk merayakan keikutsertaannya kembali dalam MotoGP.
“Ini adalah momen yang berharga bagi Michelin karena kami dapat bekerjasama dengan MotoGP™ untuk meluncurkan produk ikonik yang diberi label Michelin dan MotoGP™ yang merupakan ban dengan performa maksimal untuk kebutuhan komuter di Indonesia,” kata Fritz Mueller, President Director Michelin Indonesia.

Michelin pilot motogp- Pola tapak semi-slick
Michelin pilot motoGp – Ada logo MotoGpnya Sob’

Roslina Komalasari, Motorcycle Marketing Manager Michelin Indonesia menambahkan, “MICHELIN Pilot MotoGPTM memberikan kesenangan berkendara bagi pengguna sepeda motor yang menikmati perjalanan lebih dari sekedar menghadapi kemacetan lalu lintas, dan juga memberikan daya cengkeram luar biasa dalam mengatasi tantangan jalan sehari-hari.”

Kemudian untuk ukuran sendiri ban Michelin terbaru ini tersedia dalam 4 ukuran yaitu: Depan 90/80-14, Belakang 100/80-14, Depan 90/80 – 17, Belakang 100/80-17. Ban yang di buat dengan menggunakan bahan soft compound ini juga dilengkapi dengan teknologi Silica Rubber Compound yang bertujuan untuk memberikan daya tahan / durabilitas yang lebih tinggi di kelasnya untuk mengaspal di jalan raya.

Selain acara peluncuran dengan mengundang beberapa media dan blogger, Pihak Michelin juga menggandeng para club motor untuk ikut serta merasakan impresi dari ban Michelin Pilot MotoGp ini dengan adanya Gymkhanna, jadi setiap peserta yang hadir bisa langsung merasakan gimana sih rasanya ban tersebut jika dibawa riding, tersedia tiga pilihan motor yang bisa dicoba, diantaranya Matik Honda Beat, Bebek Supra X dan Yamaha Jupiter MX, ulasan mengenai impresinya nanti Terasbiker tulis diartikel yang berbeda ya.. Sob…!!

Last..Secara bentuk dan komponen Michelin Pilot MotoGp ini bisa dibilang kerenlah,selain memilik alur grip yang terinspirasi dari ban MotoGp, bahan Soft compound yang digunakan juga di klaim cukup kuat daya cengkaramnya pada saat kondisi jalan kering, Untuk di trek/ jalan basah gimana.. ? tenang Sob’ dengan Teknologi SRT atau Silica Ran Technology yang bisa meningkatkan daya cengkram pada trek/jalan basah tanpa membuat usia ban lebih cepet botak, oh iya Sob, untuk harga sendiri ban serti terbaru ini dijual dengan bandrol Rp. 350.00,- aja, jadi cukup recomended nih buat yang mau tampil keren hehehe… 😀

 

Salam,

-TerasBiker.com-

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.