Honda Siapkan CRF150, Nih Dia Bocoran Bakal Mesinnya!

May 23, 2017 917 0 0

TerasBiker.com – Hallo Sobat Tebe sekalian, wah udah lama nih Tebe gak update info :(, karena kesibukan pekerjaan..maaf ya  Sob, Oke..langsung aja ya. Kali ini Tebe ingin membahas mengenai informasi yang cukup menarik nih, informasi berasal dari pabrikan sayap mengepak siapa lagi klo bukan PT Astra Honda Motor  (AHM) yang kabarnya mereka akan meluncurkan produk baru di segmen Motor Trail Sob, Rencanya motor Trail tersebut nantinya akan dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc dan mesin tersebut infonya bukan merupakan barang baru, alias mesin dari produk yang sebelumnya sudah eksis, tapi apa ya ?

Yuk lanjut lagi sob bacanya, Oke informasi yang Tebe kutif dari otomotifnet, menjelaskan klo pihak AHM akan memasukan model dari Trail tersebut dan merupakan kelanjutan dari produk yang belum lama ini dilaunching sob yaitu Honda CRF250Rally, jadi selain ada Model CRF205 nantinya akan ada juga CRF150. Jadi jelas ya Sob, Untuk nama dan model desainya pasti ga jauh-jauh amat sama sang kaka CRF250Rally ya udah duluan eksis ditanah air.

Terus yang paling menarik dari motor Trail Honda CRF150 yang bakalan jadi rival KLX150 ini adalah mesinnya Sob, jadi untuk mesin informasinya menggunakan mesin miliki honda MegaPro FI, info tersebut bisa jadi benar karena dari otomotifnet menjelaskan kalo pihaknya mendapatkan bisikan dari orang dalem AHM, kira-kira seperti ini sob bisikan halusnya “Iya, pakai mesin NMP (New Mega Pro), tapi akan ada setingan di piston, kemudian di kompresi dan pengapiannya,” ujar sumber yang gak mau di sebut namanya.

Oke klo memang renca dari Motor trial CRF150 ini base dari enginenya menggunakan punya MegaPro FI, so udah bisa dibayangin kan, untuk kapasitas mesinnya sendiri adalah 149,5 cc, SOHC 4 Tak, dengan sistem 5 tannsmisi percepatan, untuk bor x strokenya adalah 57,3 X 57,84 mm cukup punya power yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 13,2 dk pada putaran 8.500 rps dan Torsinya 12,3 Nm di putaran mesin 6.500 rpm, dengan rasio kompresinya 9,5 : 1.

Last..Kira-kira bakal colon CRF150 nanti apakah pihak AHM akan tetap menggunakan mesin yang sama dengan Megapro FI, atau malah hanya sebagai bumbu saja untuk melakukan gebrakan dengan teknologi mesin unicam-nya, So jadi masih belum final ya Sob.. kita masih perlu tunggu update info selanjutnya.

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: CRF150, Honda CRF pake mesin Mega Pro, Honda CRF150 Categories: Honda, info motor baru
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: