Honda Tiger 2000 Lawas ini Modif Rantai Pakai V-Belt, Wah Keren!

September 30, 2017 2215 0 0

Honda Tiger 2000 Lawas di pasang V-belt Sinnob

TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian, Kalo modif tampilan keknya udah biasa deh, gimana klo modif Rantai! Iya modif rantai Sob..hehehe, Emang bisa ya Ratai di Modifikasi? Ya jelas bisa dong, cuma pengertian modifikasi disini yakni melakukan pergantian part yang punya peran penting bagi kendaraan roda dua yang biasanya menggunakan Rantai pada umumnya yakni terbuat dari besi/baja..diganti dengan menggunakan model rantai yang lebih modern yakni dengan Jenis V-Belt.

Yup V-Belt Sob! seperti yang kita tau V-Belt emang cukup lanjim jika digunakan pada motor matik, karena memang merupakan part bawaan dari pabrikan yang berfungsi sebagai penggerak roda belakang, cuma bedanya klo pada motor matik letak V-belt tertutup bagian box CVT, Nah kira-kira motor yang menggunakan rantai sebagai penggerak roda, apa bisa di ganti dengan modifikasi menggunakan V-Belt, Jawabannya Jelas bisa banget lah!

Paket V-Belt SINNOB : Gear Depan – belakang & V-Belt

Kalo Sobat pernah liat bentuk dari V-Belt pada motor matik kira-kira akan sama bentuknya dengan yang di pasang pada motor dengan Rantai, V-Belt sendiri terbuat dari bahan campuran Karet dan palastik (polyurethane) yang di kombinasikan dengan bahan seperti serat (Kevlar) agar lebih kuat dan punya ketahanan yang maksimal.

Nah Kira-kira Apa aja sih keunggulan dari V-Belt sendiri?

  • Pertama, Ketahana V-Belt bisa di bilang cukup awet Sob yakni antara 41.000 Km hingga 50.000 Km.
  • Kedua, Tidak mudah putus dan tahan dari benda-beda tajam.
  • Ketiga, Karena terbuat dari bahan yang punya kualitas tinggi tentunya V-Belt tahan dari segala cuaca, hujan atau panas gak masalah!
  • Keempat, Yang pasti tidak mudah copot/ slip sob!

Honda Tiger 2000 Lawas di pasang V-belt Sinnob

Oke Balik lagi ke judul artikelnya SobModifikasi rantai Honda Tiger 2000 Lawas pakai V-Belt“. Pada Honda Tiger 2000 lawas ini telah di modifikasi pakai Rantai V-Belt Merk SINNOB. Paket Gear Set V-Belt SINNOB ini terdiri dari gir depan, belakang dan Part V-Belt pastinya, Oh iya Sob… ternyata bukan hanya tersedia untuk motor Honda Tiger 2000 lawas aja, SINNOB juga menyediakan paket untuk Motor berikut :

  • Yamaha Vi-ixion
  • Honda CBR150R
  • Yamaha Jupiter MX
  • Honda Supra GTR
  • Kawasaki Ninja 250

Kalo tadi diatas Tebe udah singgung mengenai keunggulannya, sekarang kita bahas apasih keuntunganya jika sobat ganti part Rantai biasa, dengan gir set V-Belt Merek SINNOB ini,

Keuntungan Menggunakan Paket V-Belt SINNOB:

  • Pastinya Tidak ada Suara Berisik seperti rantai besi pada umumnya,
  • Akan merasakan minimnya getaran, dan membuat proses perpindahan gigi lebih terasa halus,
  • Mudah cara pasangnya, sobat kalo punya kunci lengkap bisa melakukan pergantian sendiri karena PNP (Plug n Play),
  • Nah, terakhir perawatan gampang sob…cukup di bersihin aja pakai sabun secara berkala dengan begitu sobat akan merasakan kenyamanan berkendara jika dibandikan dengan sobat pakai rantai.

Last…. Buat Sobat yang tertarik mungkin artikel ini bisa jadi referinsi, dengan harga paket mulai dari Rp. 1,5jt sampai 2jtan, Sobat udah bisa tampil beda, oh iya Sob..Walau penggunaan V-Belt sudah ready untuk motor-motor seperti yang Tebe sebut diatas…dan PNP, tapi tetap ada yang perlu di perhatikan agar sesuai ajuran, yakni untuk ban sendiri jika mau pake V-Belt maksimal punya ukuran 160 dan lebar sesuai Velk bawaan, SwingArm bukan yang modifikasi, tapi tetap masih ori bawaan pabrikan..karena SINNOB sudah di desain sesuai ukuran part standarnya.

Semoga Artikel ini berguna ya Sob!

Sihkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com di bawah ini Sob!

 

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: aksesoris sinnob, Honda Tiger 2000, sinnob, v-belt sinnob Categories: accecories-part, Honda, Modifikasi
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: