Data AISI Juli 2017 : Yamaha Masih kuasai Pasar Sport 150 cc, Honda dan Suzuki makin Keteteran!

August 23, 2017 938 0 0

TerasBiker.com – Halo Sobat biker Sekalian, Banyaknya pilihan sepeda motor khusus segmen sport 150 cc yang ditawarkan setiap pabrikan membuat konsumen harus pinter menentukan pilihan motor impian yang sesuai keinginan hati, begitu juga produsen sepeda motor asal jepang terus berlomba-lomba memberikan penawaran produk motor sport 150 cc yang dikeluarkan dengan berbagai fitur baru yang lebih menarik, lihat saja saat ini penggunaan speedometer Digital dan Lampu LED sudah menjadi standar part yang ada pada tiap motor produksinya.

Meski begitu.. Penjualan dari sepeda motor masih tetap di dominasi oleh segmen moter skutik (skuter matik), Yup…pilihan saat ini memang lebih banyak pengguna motor matik di banding Sport/bebek, alasannya karena bisa dibilang lebih praktis dan gak capek. Tetapi Minat atas motor sport dikelas 150 cc masih cukup banyak Sob’! Mari kita intip data yang dirilis berdasarkan dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per Juli 2017, dimana bisa kita lihat kontribusi penjualan motor sport bermesin 150 cc atau lebih saat ini mencapai hingga 9,54 persen.

Kira-kira motor Sport jenis apa aja yang paling diminati ?

Yuk..kita coba liat dulu sob.. data penjualan tersebut sesuai merk dari masing-masing pabrikan, seperti dari Honda, Yamaha dan Suzuki yang telah meramaikan pasar tersebut di Tanah Air. Lantas, motor sport 150 cc mana yang merajai penjualan?

Nah.. Informasi data yang di Rilis oleh AISI penjualan pada bulan Juli 2017 yang Tebe kutif dari viva, dimana pada bulan tersebut penjualan motor Sport 150 cc dikuasai oleh Yamaha V-Ixion, yang tercatat telah terjual sebanyak 20.670 Unit, artinya ada peningkatan lebih dari 3.000 unit di bulan lalu. Jadi bisa di katakan bulan juli ini merupakan bulan penjualan V-Ixion tertinggi di tahun 2017.

Lalu bagai mana dengan sang Rival yaitu Honda CB150R Street Fire dan Suzuki GSX-S150 ?

Angka Penjualan sport 150 milik Honda yaitu Honda CB150R Street Fire, tercata hanya mampu terjual sebayak 11.324 unit, meski bisa di bilang ada peningkatan penjulan di bulan sebelumnya yaitu kenaikannya hampir 5.000 unit, tetap Honda CB150R Street Fire tidak bisa mengejar angka penjulan dari Yamaha V-Ixion. Sementara itu, untuk motor sport 150 cc keluaran Suzuki, yakni GSX-S 150 tercatat hanya laku terjual sebanyak 395 unit Aja. Padahal, klo dilihat dari saat pertama diluncurkan pada awal tahun ini, GSX-S 150 bisa terjual sebanyak lebih dari 10.000 unit.

Last…Masih banyak waktu buat Honda dan Suzuki untuk kembali bangkit meningkatkan penjualan produk sepeda motor di kelas sport naked 150 cc, untuk kembali mengerjar sang Rival yang saat ini tetap berada di atas!

BACA JUGA:

Semoga informasi ini berguna ya Sob!

salam,

-TerasBiker.com

Tags: Data Aisi juli 2017, data penjualan honda cb150r, Data penjualan motor sport 2017, data penjualan sport naked 2107, data penjualan Yamaha V-ixion 2017, Penjualan suzuki gsx-s150 2017 Categories: Data AISI, Honda, Suzuki, Yamaha
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: