KTM Luncurkan Trail Listrik Freeride E-XC, Desain Mirip Freeride 250R!!

KTM – Trail Listrik Freeride E-XC

TerasBiker.com – Halo sobat biker sekalian, Info update dari KTM Pusat Austria yang baru saja melakukan peluncuran motor jenis Trail Listrik terbaruya yang diberi label Freeride E-XC, Motor Trail ini rencanya dibuat khusus untuk market di Amerika Utara Sob’, Jika kita lihat dari sisi disainnya, jika di bandingkan Motor Trial listrik yang diberi nama Freeride E-XC tersebut tidak memiliki perbedaan fisik yang jauh dengan versi bensinnya, yaitu Freeride 250R, jadi emang cuma beda di sektor mesin saja.

KTM Freeride 250R

Nah Perbedaan yang paling jelas yaitu tidak adanya exhaust/ knalpot pada Freeride E-XC ini, tentunya dengan absenya bagian knalpot membuat tampilannya jadi lebih ringkas dan terlihat ringan. Tersu gimana soal Tenanga yang dihasilkan ??dDengan dibekali sumber tenaga setara 21,5 dk dengan torsi 42 Nm motor trail listrik ini sudah terasa powernya pada 0 rpm. Sumber power listrik yang di hasilkan dari Baterai yang menggunakan spesifikasi lithium-ion 260 Volt, dengan waktu pengisian ulang yang cukup singkat yaitu hanya 80 menit.

Walau hanya Berjenis Motor Listrik, ternyata Freeride E-XC telah dibekali tiga mode berkendara yang bisa diatur sesuai kebutuhan, diantarnya yaitu pilihan mode Eco, Standard, dan Advanced. Untuk mengendarai motor ini tak susuah sob, ternyata sama halnya seperti motor listrik umumnya, untuk menjalankan Freeride E-XC tinggal gas aja, dan untuk pengeraman tingga tekan tuas di setang kiri dan kanan. Simple banget deh.. 🙂

“KTM telah menciptakan program percontohan ini sebagai cara memahami tingkat kebutuhan konsumen terhadap motor listrik. Ini berguna untuk pertimbangan produksi motor listrik di masa depan,” kata Tom Etherington, Vice President KTM Amerika Utara.

Yang cukup Menarik adalah soal bandrol yang di patok Nih, KTM Freeride E-XC dijual dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar $ 8.299 atau jika dirupiahkan hanya Rp. 110 juta aja.

Last..semoga artikel ringan ini bisa menambah wawasan kita semua tentang update seputar info roda dua ya Sob!

Salam,

-TerasBiker.com-

This entry was posted in info motor baru, KTM, Motor Listrik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...