Pilihan Warna baru Honda Dunk, Skutik Mungil Dari Jepang!

TerasBiker.com – Halo sobat biker sekalian, mungkin dari sobat sekalian belum terlalu mengenal wujud dari Skuter matic mungil yakni Honda Dunk atau bahkan mendengar namanya aja gak familiar ditelinga yah..?, karena memang motor matik imut tersebut hanya baru dipasarkan di Jepang aja Sob’, nah informasinya sejak pertama kali dipasarkan yaitu pada tahun 2014 lalu, setelah 3 tahun mengaspal di Jepang infonya baru kali ini Honda Dunk mendapatkan penyegaran dengan memberikan sentuhan pada sektor warna.

berdasarkan info yang Tebe kutif dari otomotifnet, ternyata Honda Jepang telah melengkapi skutik tersebut dengan enam pilihan warna baru, diantaranya adalah Mat Burette Silver,Pearl Jasmine White, Matte Gun Powder Black Metallic, Candy Blaze Orange, Atmosphere Blue Metallic, dan Poseidon Black Metallic.

 

Kemudian dari segi harga, Honda mematok Dunk dengan dua pilihan harga. Pertama JPY 220.320 atau sekitar Rp 26,1 juta untuk varian warna Matte Gun Powder Black Metallic, Mat Burette Silver, Pearl Jasmine White, dan Candy Blaze Orange. Sedang untuk pilihan warna Atmosphere Blue Metallic dan Poseidon Black Metallic ditawarkan dengan bandrol 214.920 yen atau jika dirupiahkan kira-kira Rp 25,4 juta.

Di luar ubahan warna, Honda Dunk tetap mengusung mesin yang sama, 50 cc 4-tak SOHC eSP. Meski dibekali mesin dan dimensi serba mungil, Dunk sudah mengusung sejumlah fitur fungsional. Contohnya seperti Idling Stop System (ISS) yang bisa membuat mesin berhenti selama 3 detik, dan otomatis menyala kembali hanya dengan membuka selongsong gasnya.

Selain ISS, Honda Dunk juga telah dibekali ACG starter seperti yang diadopsi dari PCX 125 hingga generasi PCX 150. Perangkat starter yang sekaligus menjadi alternator ini membuat proses menghidupkan mesin jadi lebih halus dan minim getaran Sob.

Last..Honda Jepang sendiri akan merilis varian warna baru Dunk ini pada tanggal 14 Juli nanti… berarti dua hari lagi hehehe… Honda mengaskan untuk targetkan penjualan dari Honda Dunk yakni sebesar 5.200 unit per tahun hanya untuk pasar domestik. Kira-kira kapan ya akan masuk pasar Indonesia ?

Salam,

-TerasBiker.com-

This entry was posted in Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...