Dilarang pake Winglet, Ini Kreasi Masing-masing Pabrikan..Kreatif Joss mas Bro!!

Inner Winglet/ aerodinamic Ducati – pict. motorsport

TerasBiker.com – Halo sobat Tebe sekalian, Setelah adanya Regulasi baru dari penyelenggara MotoGp (Dorna) di ajang balap MotoGP 2017 dengan melakukan pelarang penggunaan Winglet disemua pabrikan. Dimana Komisi MotoGP memiliki maksud untuk menghentikan penggunaan winglet karena menilai hal itu dapat membahayakan para pembalap saat mengendalikan motornya.

Pabrikan yang paling menentang diawal pelarangan Winglet adalah Ducati, karena mereka adalah yang pertama kali memperkenalkan perangkat aerodinamika tersebut sejak 2015 lalu. Tetapi peraturah tetap harus diikuti, dengan hal tersebut tim Ducatilah yang begitu extream membuat Inner Winglet/ aerodinamic, artinya tidak seperti pabrikan lain, misal Yamaha, Honda, Suzuki dan Aprilia yang berkreasi membuat inner winglet tambahan pada fairing body yang telah ada tanpa banyak melakukan perubahan, ducati bener-bener total dalam membuat Inner Winglet/ aerodinamic dan telah dilakukan percobaan dihari kedua kemarin saat test pramusim Qatar pada Desmosedici GP17.

Kini setelah adanya pelarangan, semua pabrian akhirnya mendesain sedemikian rupa agar Winglet tetap ada hanya saja tidak dalam bentuk sayap yang menonjol, khusus hal ini komisi motoGP membatasi dimensi Inner Winglet yang tak boleh terlalu menonjol lebih dari 150 mm secara Vertical.
Nah.. ini dia hasil kreasi desain masing-masing pabrikan untuk tetap menggunakan Winglet, tetapi tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh Dorna selaku penyelenggara.

Last…Demi alasan keselamatan winglet pun dilarang dan untuk pabrikan yang cukup terbantu dengan perangkat tersebut harus bekerja keras agar akselerasi motor tetap terjaga dengan solusi Inner Winglet/ aerodinamic baru yang tidak melanggar regulasi yang telah di tetapkan.

Salam,

-TerasBiker.com-

This entry was posted in Aprilia, Ducati, Honda, MotoGp, Suzuki, Yamaha and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...