TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, Mendapat suata kesempatan yang luar biasa…pada hari minggu kemarin bertempat di Pullman Hotel, Thamrin CBD, Jakarta Pusat (12/03) Tebe bersama rekan sesama Blogger & Vlogger mengikuti kegiatan Gathering Blogger Vlogger x Astra Honda Racing Team untuk mengenal lebih dekat jajaran pembalap asuhan divisi motorsport AHM yaitu team Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan berlaga tak hanya di kancah Nasional tapi juga di kompetisi Internasional.

Selama ini Tebe Pribadi memang hanya baru tau segilintir saja nama-nama pebalap Tanah Air binaan AHRT yang sering naik podium dilaga balap International, tapi kemarin itu semua dihadirkan dan di informasikan secara jelas profile masing-masing pebalap oleh tim dari Divisi AHRT.

Selain memperkenalkan jajaran divisi dan para pebalap binaan, kami juga diajak berdiskusi dan tanya jawab seputar dunia balap di tanah air maupun untuk kancah international. Nah, untuk lebih jelasnya berikut Tebe ulas terkait kiprah perjalanan Tim AHRT yang dipresentasikan kemarin sob.

Astra Honda Racing Team Journey

Squad Pebalap Binaan Astra Honda Racing Team 2023

Pada musim balap 2023 AHRT akan menerjunkan total 12 pembalap yang siap berlaga di beberapa kejuaraan internasional, seperti Asia Talent Cup (ATC), Thailand Talent Cup (TTC), Asia Road Racing Championship (ARRC), Junior GP dan juga MXGP di kelas MX2.

Dimulain dari Proses pencarian bakat, AHM telah membentuk sekolah balap yang bernama Astra Honda Racing School (AHRS) mereka merekrut pembalap muda berbakat yang diantaranya dijaring dari beberapa event balap nasional, dimana PT AHM berkomitmen untuk merealisasikan mimpi para pebalap muda Indonesia dan terus melakukan improvement mulai dari tingkat dasar hingga mereka mampun meraih segala impiannya menjadi pebalap yang mampu berkompetisi hingga ke WordGP.

Konsistem dalam membina pebalap sejak Usia Dini 

Pak Rizky Christanto – Selaku Manager Motorsport PT Astra Honda Motor.

Divisi motorsport AHM memiliki startegi yang cukup luar biasa dalam mencetak pebalap-pebalap Tanah Air yang tangguh, AHM membina pebalap usia belia yang dijalankan sejak tahun 2010 melalui Astra Honda Racing School (AHRS).

Tahapan pembinaan dimulai sejak usia dini di bawah 14 tahun dengan melatih pembalap muda bertalenta melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur. Para pembalap belia berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100, motor ini sesuai untuk berlatih bagi pemula. Selain praktik, mereka juga dibekali pembelajaran materi baik teknis maupun non teknis terkait balap.

Pebalap berbakat dari berbagai daerah juga diwadahi melalui gelaran balap bertajuk Honda Dream Cup (HDC). Dimulai pada kuartal kedua tahun ini, HDC akan digelar di beberapa kota. Berbagai dukungan untuk tim balap juga akan diberikan terutama pada tim yang terjun pada di berbagai ajang Kejuaraan balap Nasional.

Alur seleksi hingga tahap pembinaan calon pebalap Astar Honda Racing School (AHRS)

Berikut adalah Daftar Nama-nama Pebalap AHRT dari Motocross, Road Racing dan Talent cup.

Line Up AHRT untuk Musim 2023

MotoCross:
-Delvintor Alfarizi MX2
-Nuzul Ramzidan

FIM Junior GP :

-Fadillah Arbi Aditama

Asia Road Racing Champions (ARRC) :

-Andi Farid Izdihar – ASB1000
-Gerry Salim – SS600
-Md.Adenanta Putra – SS600
-Rheza Danica Ahrenz – AP250
-Herjun AF – AP250
-Veda Ega Pratama – AP250

Asia Talent Cup (ATC) :

-Veda Ega Pratama
-Reykat Y Fadillah
-Chessy Meilandri

Thailand Talent Cup (TTC) :

-Decksa Almer Alfarezel
-Muhammad Kiandra Ramadhipa

“AHM terus berkomitmen dalam melakukan penjenjangan pembinaan balap Tanah air agar semakin kuat. Melalui konsistensi dan strategi pembinaan yang tepat, perusahaan optimis akan dapat terus mengantarkan pebalap-pebalap muda Tanah Air menjadi kebanggaan bangsa”, Ujar Pak Thomas Wijaya, selaku Marketing Director AHM.

Last, semoga harapan dan optimisme AHRT dalam mengantarkan para pebalap muda binaanya dapat terwuju melalu torehan prestasi yang tujuannya untuk mengarumkan nama bangsa dikancah Interntional melaui dunia balap, dan pastinya hingga tercapai sampai ke tingkat MotoGP.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.