TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, Tahun ini bakalan jadi tahunnya motor-motor listrik berbagai merk siap meramaikan dunia otomotif rodadua tanah air, yup….tak mau kalah start PT MForce Indonesia (MFI) tenyata sudah lebih dulu merilis motor listrik dengan tampilan neo retro yakni WMoto Neutron.  WMoto Neutron punya desain yang cukup lucu dan imut dimana saat ini cukup digemari dan sedang hype di kalangan anak muda.

Meski telihat Neo Restro banget, tapi skuter Listrik dari WMoto ini dikombinasikan dengan teknologi yang modern. Dimulai dari panel instrumen motor yang seluruhnya sudah menggunakan LCD digital, dengan menampilkan indikator kapasitas baterai, ada mode berkendara, speedometer, dan sebagainya.

Salah satu fitur yang telihat Futuristik banget adalah pada bagian headlamp dengan bentuk yang unik seperti segitiga tumpul. Penggunaan elemen lampu WMoto Neutron, mulai dari headlamp hingga lampu sein, sudah menggunakan LED.

Dimensi, Desain dan Bobot WMoto Neutron

Desain dan dimesin yang bisa di bilang ideal untuk ukuran motor listrik, WMoto Neutron memiliki panjang 1.790 mm, lebar 720 mm, serta tinggi 1.260 mm, WMoto Neutron punya Bobot hanya 100 kg saja sob, untuk ukuran pelek pada ban WMoto Neutron berdiameter hanya 10 inci. Bagian suspensi depan motor listrik ini menggunakan tipe teleskopik dan suspensi belakang model ganda.

Punya bentuk body desain yang stylish mirip Honda Scoopy atau Yamaha Fino, serta pilihan warnanya yang beragam, yakni White, Blue, dan Bronze, memang membuat WMoto Neutron cocok digunakan untuk berbagai kalangan, Bisa di bilang WMoto Neutron sangat cocok bagi anak mudah masa kini atau pun para mamah muda 😀

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik WMoto Neutron

WMoto Neutron dibekali dengan dinamo listrik berkapasitas 1.200 watt, dengan baterai Fixed berspesifikasi 72 Volt 20 Ah. Jika beberapa motor listrik menempatkan baterainya di bawah jok, WMoto Neutron menempatkan posisi baterainya di bawah deck atau pijakan kaki.

Spesifikasi Motor Listrik WMOTO NEUTRON

Pengisian baterai hingga penuh dengan metode slow charging dapat memakan waktu hingga 8 jam. Memang cocok untuk digunakan untuk beraktivitas dan diisi kembali daya nya setelah pulang ke rumah, agar motor bisa digunakan kembali untuk aktivitas di hari selanjutnya.

Dengan kapasitas baterai penuh, WMoto Neutron mampu menempuh jarak hingga 60 km. Untuk kecepatannya mencapai rata-rata 45 km/jam.

Pada aspek keamanannya, pengereman pada rem depan sudah menggunakan cakram. Sedangkan rem belakang masih menggunakan tromol.

Harga Terbaru WMoto Neutron 2023

PT MForce Indonesia sebagai distributor resmi membandrol WMoto Neutron dengan harga  Rp. 19,2 juta (OTR wilayah Jakarta).

Jika sobat tertarik dengan WMoto Neutron dan ingin cari-cari informasi terlebih dahulu, Silahhan sobat merapat ke situs resmi PT MForce Indonesia di mforce.co.id.

Semoga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.