TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, Pada Minggu (18/12) Tekiro bersama dengan Bintang Racing Team dan GIVI Indonesia melakukan kegiatan Konversi sepeda motor penggerak BBM menjadi motor listrik di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Program yang bertajuk Electric Vehicle Funday ini digagas oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan terbuka untuk umum.

Program ini merupakan upaya Kementerian ESDM untuk terus mendorong Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), sebagai bagian dari transisi energi untuk mewujudkan penggunaan energi yang lebih bersih, efisien, mengurangi impor BBM, menghemat devisa serta dapat menghemat subsidi BBM.

“Tekiro yang merupakan perkakas otomotif, selama ini memang selalu mendukung program pemerintah yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat dan lingkungan dengan salah satunya adalah mendukung program akselerasi menuju Net Zero Emission”, ujar Hery Marketing Departement Head Tekiro.

Pada gelaran tersebut tersedia paket konversi motor listrik yang terdiri dari berbagai komponen pendukung hingga pengurusan legalitasnya. Biaya konversi yang normalnya seharga 18 juta rupiah maka pada kesempatan tersebut menjadi 7,5 juta rupiah sudah termasuk charger dan batere yang bisa dipakai menempuh jarak hingga 50 km untuk sekali cas. Harga ini sudah termasuk biaya uji tipe SRUT dan SUT.

Program Konversi kali ini perkakas Tekiro digunakan untuk mendukung para UMKM dalam melakukan konversi dan menjadi standar tools bagi perubahan motor dari penggerak BBM menjadi motor listrik.

Acara ini diikuti oleh beberapa pejabat tanah air seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. Hadir pula beberapa pesohor seperti artis Raffi Ahmad, pembalap Rifat Helmy Sungkar dan Youtuber Fitra Eri.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.