Home Tips Sekedar Tips, Merawat Motor Vespa Matik Selama Musim Hujan!

Sekedar Tips, Merawat Motor Vespa Matik Selama Musim Hujan!

TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers….Pada saat musim hujan di Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek. Biasanya, para pengguna vespa menjadi lebih was – was. Hambatan lebih banyak terjadi di musim hujan untuk pengguna kendaraan beroda dua karena timbulnya genangan air di beberapa titik, ataupun saat nekat menerjang lebatnya hujan.

Oleh karena itu, sangat di perlukan perawatan esktra ketika musim hujan Supaya kondisi tetap awet.

Om Dennil Sagita Founder dari workshop Vespa Scooter VIP

Yuk simak tips dari Om Dennil Sagita Founder dari workshop Vespa Scooter VIP cara merawat Vespa matic selama musim penghujan :

  • Pertama, Hindari genangan air yang terlalu tinggi. Perlu selalu perhatikan kondisi CVT Vespa apabila nekat melintasi genangan air karena lubang pernafasan CVT berada dibawah body motor. Tidak berbeda dengan kendaraan matik lainnya, jika air masuk ke dalam CVT, maka kopling vespa bisa mengalami slip dan alhasil mesin vespa menjadi mati dan berkendala untuk dihidupkan.
  • Kedua, apabila vespa sudah terlanjur terkena air hujan yang memiliki berbagai kandungan zat, upayakan selalu membilas vespa dengan air biasa dan di lap kering. Meskipun body vespa matik sudah di desain memiliki lapisan anti karat, namun tetap perlu adanya upaya untuk menghindari cat vespa menjadi kusam dan bisa menimbulkan korosi jika didiamkan terlalu lama.
  • Ketiga, rutin memanaskan vespa matik setiap pagi serta rutin melakukan service agar kondisi vespa tetap fit. Perlu membersihkan CVT dan saringan udara secara rutin.
  • Keempat, pastikan tekanan angin ban selalu terjaga agar tidak terlalu terik ataupun terlalu kendor.

Jadi, selamat mencoba tips merawat saat musim hujan diatas, dan pastikan tetap jaga keselamatan. Apabila hujan terlalu lebat, ada baiknya menunggu sesaat dan jangan sampai melewati genangan air.

Semoga Berguna!!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version