TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers….Setelah Absen beberapa tahun, Gelaran tahunan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 akhirnya sukses digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada 22-23 Oktober 2022.

Dikelas YZF-15 Community Rider 150 cc ternyata diikuti oleh dua rider asal jepang, yakni Sato San dan juga Yamamoto dan tak disangka akhirnya mereka bedua mampu unggul dari lawanya yakni Joni Triatmo dan Aboyyoke dari tim Joni Triatmo Racing Team yang jadi runner up. Pada balapan yang berlangsung selama 2 jam nonstop, Sato San dan Yamamoto bergantian beberapa kali.

Duet pasukan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yaitu Sato San dan juga Yamamoto berhasil menjadi yang terbaik dalam laga Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 kategori 155cc  dan meraih podium pertama.

Sato San dan Yamamoto sendiri merupakan pembalap yang berasal dari Jepang. Mereka sendri bukan merupakan pembalap profesional, mereka merupakan orang Jepang yang tinggal dan bekerja di Indonesia.

Pada pertengahan race, duet ini sebenarnya sempat melorot posisinya, tepatnya saat Yamamoto yang melakukan race. Namun pada akhir balapan, Sato San berhasil kembali unggul dan jadi yang terdepan sampai finish.

Balap ketahanan sendiri dibutuhkan strategi matang untuk bisa menjadi juara. Strategi penting tentunya adalah moment pergantian pembalap. Paling baik tentunya adalah hanya sekali saja masuk pit dan berganti pembalap, sesuai dengan batas minimum diregulasi.

Selain itu, pembalap juga harus mempunyai fisik yang sangat baik kalau harus berpacu sampai 1 jam. Jadi tidak mungkin ada yang hanya sekali bergantian pembalap.

Uniknya, strategi yang dilakukan oleh Yamamoto saat balapan cukup sarapan Sandwich agar perutnya terjaga lebih baik ketika melakukan balapan selama 2 jam.

“Saya cukup sarapan pakai Sandwich untuk menjaga stamina” ujar Yamamoto saat sesi press conference.

Kedua pembalap asal Jepang ini berharap gelaran balapan ketahanan ini terus berlanjut dengan jumlah peserta yang lebih banyak agar lebih ramai.  “Saya berharap di event berikutnya ada sekitar 30-40 motor yang ikut di kelas ini. Sehingga, persaingan menjadi lebih seru lagi,” terang Sato San.

Berikut hasil Yamaha Endurance Festival 2022 kelas YZF-R15 Community Rider 150 cc :

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.