TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers….Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam menahan emisi gas buang serta pengembangan sepeda motor listrik. BMW Motorrad Indonesia resmi merilis motor listrik berlabel BMW CE 04 bergaya futuristik.

BMW CE-04 dibekali motor listrik berdaya 42 daya kuda, berakselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik. E-scooter dapat melaju di kecepatan maksimal 120 s.d 127 km/jam, torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm menggunakan baterai 60,6 Ah, saat kondisi penuh dapat melaju hingga 130 kilometer, untuk sekali pengisian daya 4 jam 20 menit.

Menggunakan fast charging dari kondisi kosong sampai penuh, hanya dibutuhkan waktu 1 jam 40 menit. Sementara pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen, membutuhkan waktu 45 menit saja.

BMW CE 04 dibekali suspensi depan yang menggunakan model teleskopik berdiameter 35mm. Sementara itu sokbreker belakang pegas dengan kontrol langsung dan sepenuhnya tertutup.

Ban depan menggunakan ukuran 120/70 R15 67H dan belakang 160/60 R15 56H. Sistem pengereman menggunakan cakram ganda di depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. Kemudian dibekali sistem ABS terbaru dan ABS Pro.

Disematkan juga perangkat elektronik canggih, seperti sistem Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta 4 mode berkendara, yakni Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

Panel instrumen menggunakan layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi map navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected apps. Headlight sudah dilengkapi powerfull LED dan Adaptive Headlight Pro.

Ada kompartemen penyimpanan di samping dan depan. Kompartemen helm samping sekarang dapat dioperasikan sambil duduk.

Pilihan Warna Dan Harga BMW CE 04

Motor listrik BMW CE 04 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Light White untuk versi standar. Versi Avantgarde Style tersedia warna Magellan Grey dengan jok hitam-oranye. Motor listrik ini dipasarkan dengan harga Rp 380 juta off the road.

Sukimin Thio, CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, pihaknya berusaha mendatangkan unit semaksimal mungkin, untuk memenuhi pesanan konsumen. “Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen AB+ atau menengah ke atas,” jelas Sukimin Thio.

Foto: BMW Motorrad Indonesia

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.