TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…..New Honda Vario 125 baru saja di rilis pada senin, (26/09) dengan tampilan baru yang lebih sporty. Namun sepertinya tidak sesuai yang diharapkan, karena sebelumnya banyak yang berspekulasi jika New Vario 125 ini akan punya tampilan berbeda, bermesin baru eSP+ empat katup dan sudah menggunakan rangka eSAF seperti halnya pada New Vario 160 eSP+. Tapi nyatanya New Vario 125 ini masih mempertahankan desain lamanya yang sedikit deberi sentuhan serta masih bermesin 125cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP. Meski masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, New Honda Vario 125 ini juga membawa beberapa ubahan dan fitur baru Sob.

Nah..kira-kira apa aja sih ubahan yang diberikan AHM pada New Vario 125 ini ? dan Fitur baru apa saja yang disematkan sehingga Harga New Vario 125 ini mengalami kenaikan  dari Versi sebelumnya..?

Berikut adalah Detail ubahan dan Fitur yang ada pada New Honda Vario 125 2022/20223 :

Desain yang lebih sporty dan Agresif

Desain anyar New Honda Vario 125 diklaim lebih agresif dengan tampilan V shape yang merupakan ciri khas Honda Vario dan penggunaan LED pada semua pencahayaan.

Selain itu, motor ini mengaplikasikan fitur dan teknologi tambahan berupa Honda Smart Key System untuk tipe ISS, full digital panel meter, dan USB charger charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A pada console box.

Ini dia detail ubahan pada New Honda Vario 125 2022/2023

  • Cover Depan

Cover depan Kini terlihat lebih sporty jika dibandingkan dengan model sebelumnya, tentu saja visual yang sekarang jauh lebih memikat mata.

  • Cover Sayap

Pada Area ini AHM sentuhan Tampilanya makin terlihat agresif dengan garis tegas yang diberikan dengan Visual seperti double layar.

Area bodi plastik kasar di bagian samping juga berubah, mengikuti pola sayap baru yang dimiliki new Honda Vario 125. Namun harus diakui, memang pada versi ini seperti sekedar Facelift aja dengan ubahan yang gak jauh dari versi lamanya.

  • Desain body Samping

Untuk Desain Body samping ini bila dibandingkan dengan model sebelumnya, tampilan yang sekarang jauh lebih sporty dengan beberapa lekukan seperti dipertegas dengan tarikan garis menajam, cuma memang klo gak terlalu mendetail melihatnya akan terlihat biasa dan sama aja Sob.

  • Are Headlam/Lampu Depan

 

Untuk lekukan garis desain pada lampunya memang tidak banyak berubah, namun versi saat ini lebih sipit dan minimalis.

Selain tampilanya yang sedikit berbeda dari versi lawasnya, untuk new Honda Vario 125 saat ini telah dibekali dengan penerangan full LED, seperti pada lampu depan, lampu belakang, dan lampu seinya.

  • Spion Model Baru

Untuk part Spion pun di beri desai baru, dengan tujuan agar mengikuti dan selaras dengan Desain baru yang lebih sporty. Untuk Fungsinya pun tidak ada yang berubah.. Visibilitasnya tetap nyaman.

  • Pelek Baru

New Vario 125 2022/2023 kini dibekali pelek dengan desain baru dengan palang yang mengambil desain dari vario 150. Untuk ukuran ban belakangnya jadi lebih besar menjadi 100/80 ring 14 dan ban depannya masih menggunakan size yang sama di 80/90 ring 14.

Fitur baru Pada New Vario 125 2022/2023

  • Fitur Keyless

Untuk fitur baru pada New Vario 125 adalah AHM menghadirkan sistem keyless. Namun untuk fitur ini ini hanya tersedia pada varian tertinggi saja yakni CBS-ISS SP.

Sementara varian di bawahnya yakni CBS dan CBS-ISS masih mengemas anak kunci konvensional.

  • Fitur USB Port

Untuk Fitur USB Port Tipe A ini pun hanya tersedia hanya di versi CBS-ISS SP. Jadi untuk perjalan jauh gak perlu report/khawatir kehabisan batrai karena bisa charger HP dan menaruhnya di kompartemen/console box berukuran 6.5 Inci.

  • Warna dan Striping Baru

Kali ini AHM memag benar-benar memberikan penyegaran menyeluruh, dimana new Honda Vario 125 di berikan warna serta striping yang fresh. Varian New Vario 125 – CBS-ISS SP punya dua warna keren diantaranya : Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

Kemudian untuk Varian New Vario 125 CBS-ISS Yakni : Advance Matte Black dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario yang menjadikannya tampil lebih sporti.

Sementara Untuk tipe CBS/Vario 125 Standar hadir dalam dua varian warna yaitu Sporty Black  dan Sporty Red.

Informasinya untuk Unit New Vario 125 ini sudah mulai di distribusikan dan AHM menyebutkan unit motor ini akan tiba di jaringan dealer pada akhir September 2022.

Berikut harga resmi dari New Honda Vario 125 on-the-road (OTR) DKI Jakarta.
  • Harga New Honda Vario 125 Tipe CBS: Rp 22.350.000,
  • Harga New Honda Vario 125 Tipe CBS-ISS: Rp 24.000.000,
  • Harga New Honda Vario 125 Tipe CBS-ISS SP: Rp 24.250.000.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.