TerasBiker.com – Halo Sobat GP-Mania, Hasil race gelaran MotoGP Italia 2022 pada Minggu (29/5/2022) malam WIB telah selesai dimana Pembalap dari tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia akhirnya bisa mengamankan podium tertinggi di Sirkuit Mugello, raihan ini sekaligus membayar kegagalan finis musim lalu.

Memulai balapan dari posisi lima, Bagnaia secara perlahan berhasil merangsek ke urutan pertama dan jadi juara di Sirkuit Mugello. Kejutan pun terjadi di awal balapan. Pemilik pole position, Fabio Di Giannantonio, langsung tercecer ke luar dari tiga besar. Sementara Fabio Quartararo tampak menggila dan terus berusaha ke posisi kedua ketika balapan baru berlangsung dua lap.

Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi ke-12, secara cepat mulai merangsek ke barisan tengah. Pembalap Repsol Honda itu sempat berhasil masuk ke urutan 10 saat balapan dimulai tiga lap.

Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi tak mau kalah. Ia berhasil memimpin jalannya balapan selama lima lap pertama. Dibuntuti Fabio Quartararo, Marco Bezzecchi tampak tenang sepanjang balapan.

Hanya saja Francesco Bagnaia tampil impresif. Pembalap Ducati Lenovo itu membuntuti dan mendapat momentum menyalip Marco Bezzecchi. Sampai 12 lap terakhir Bagnaia terus memimpin jalannya race.

Fabio Quartararo terus berusaha membuntuti Bagnaia. Di sisi lain, Enea Bastianini yang coba mendekat ke barisan depan, justru harus mengalami crash di T-4. Pembalap Gresini Racing itu pun harus keluar dari balapan di sisa 10 lap terakhir. Tak ingin ketinggalan, Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing mulai ikut persaingan.

Secara konsisten ia mulai menyalip pesaing di depannya. Aleix Espargaro pun mendapat momentum menyalip Luca Marini dan mengunci posisi keempat.

Pada sisa 6 laps terakhir, Bagnaia tampak nyaman di posisi pertama. Secara urutan tidak banyak berubah. Hanya saja, Aleix Espargaro sukses menyalip Marco Bezzecchi, di posisi ketiga.

 

Hingga race berakhir, posisi tiga besar tetap bertahan. Francesco Bagnaia di posisi pertama, diikuti Fabio Quartararp di urutan kedua, dan Aleix Espargaro finis ketiga. Sementara itu, Marc Marquez hanya berhasil finis diurutan ke10.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.