TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers….Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) mendapatkan pengalaman berharga dengan memacu Yamaha All New R15 Series dan All New XSR 155 di Sirkuit Sentul pada hari Rabu 25 Mei 2022, dalam kegiatan bLU cRU School & Riding Experience on Road.

“Yamaha memberikan kesempatan kepada konsumen pengguna Yamaha All New R15 Series dan All New XSR 155 untuk riding di trek sirkuit dalam acara bLu cRu School & Riding Experience. Dengan begitu para pengguna dapat membuktikan ketangguhan dari Yamaha R15 dan XSR 155 yang telah teruji menjadi partner berkendara handal untuk perjalanan jarak jauh” ujar Sudrajat Jonathans, Chief DDS Bogor.

Menggeber motor sport dan motor retro Yamaha ini di lintasan sirkuit memberikan pengalaman berbeda bagi para peserta karena bisa mengeksplorasi keunggulan kedua motor tersebut secara lebih optimal.

Kehadiran pebalap muda Wahyu Nugroho semakin menambah semarak acara tersebut. Pebalap asal Boyolali yang bertarung di ajang R3 bLU cRU European Cup 2022 membagikan pengalaman dan tips berkendara di sirkuit.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan Yamaha bLU cRU Schhol & Riding Experience mulai dari penjelasan product knowledge motor Yamaha, coaching clinic safety riding oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA), hingga memacu motor di sirkuit. Acara ini juga sekaligus menjadi ajang Community Gathering para pemilik motor Yamaha.

All New R15M Connected-ABS memiliki fitur canggih seperti TCS (Traction Control System) yang mengurangi resiko ban belakang selip saat hujan. Fitur Quick Shifter juga sangat membantu untuk proses perpindahan gigi lebih cepat karena tidak usah menarik tuas kopling saat menaikkan gigi.

Selain itu, ada Assist & Slipper clutch membuat berkendara makin asyik dimana Assist clutch membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan. Terdapat juga Slipper clutch meminimalisir engine break saat deselerasi.

Sedangkan All New XSR 155 meski motor bernuansa klasik namun layaknya motor sporty memiliki sistem transmisi manual dengan 6 kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sistem injeksi bahan bakarnya sendiri mampu mengeluarkan daya hingga 14,2 kW/10.000 rpm. Mesin motor ini telah dilengkapi dengan sistem liquid cooled yang membuatnya tidak mudah panas.

Dari segi dimensi, motor berbobot 134 kg ini memiliki tinggi tempat duduk 810 menjadikan pengalaman berkendara terasa begitu luar biasa sesuai dengan taglinenya “Born To Be Free”.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.