Home kontes Mekanik Tekiro Mechanic Competition 2022, Ajang Adu Mekanik Antar Siswa SMK Se-Jabodetabek!

Tekiro Mechanic Competition 2022, Ajang Adu Mekanik Antar Siswa SMK Se-Jabodetabek!

TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers….Tekiro Siap Gelar Kontes Adu Mekanik Antar Siswa SMK Se-Jabodetabek, Yup…Event adu mekanik antar siswa SMK Se-Jabodetabek telah resmi di buka pada Kamis (21/04),  bertempat di Pribadi Coffee – Menteng Dalam, Jakarta Selatan.  kompetis ini pun akhirnya resmi di Launching sekaligus dengan acara buka puasa bersama media, blogger/vlogger, serta menjadi awal kegiatan rutin Tekiro secara offline di tahun 2022.

Tekiro Gelar Kontes Adu Mekanik Antar Siswa SMK Se-Jabodetabek

PT Altama Surya Anugerah, pemilik brand Tekiro, Ryu dan Rexco menggelar kontes adu mekanik antar siswa SMK se-Jabodetabek. Kontes adu mekanik antar siswa SMK se-Jabodetabek ini dikemas ke dalam acara Tekiro Mechanic Competition.

Tekiro Gelar Kontes Adu Mekanik Antar Siswa SMK Se-Jabodetabek dalam Tekiro Mechanic Competition

President Director PT Altama Surya Anugrah, Oscar Andrew Sutjiadi menyatakan kompetisi ini akan membantu para peserta didik untuk menyelami keilmuannya.

“Ini adalah sumbangsih kami pada dunia pendidikan. Sekaligus mempersiapkan adik-adik SMK untuk memasuki tahapan paska pendidikan. Bisa bekerja maupun mengembangkan usaha sendiri,” kata Oscar dalam Peluncuran Tekiro Mechanic Competition, Kamis (21/04).

Ia menyebutkan selama ini pun, Altama sudah menggelar Altama Goes to School sebagai perwujudan CSR perusahaan.

“Bentuknya mini competition. Per tahunnya hanya mampu menyentuh 10 sekolah. Karena itu, tahun ini kita adakan kompetisi di skala Jabodetabek. Kita test the water dulu. Baru selanjutnya menyentuh skala nasional,” ungkapnya.

“Materi lombanya pun akan disesuaikan dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) 2013,” sambung Dody Sanjaya, Public Relation PT Altama Surya Anugerah, pemilik brand Tekiro, Rexco dan Ryu.

Tak tanggung-tanggung Sob, Kompetisi ini nantinya ditargetkan pada 400 sekolah (Swasta/Negeri) dan diikuti kurang lebih 5.000 siswa SMK se-Jabidetabek dari jurusan Teknis Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dengan Total hadiah Ratusan juta rupiah…Wow!!!

Hadiah menarik Tekiro Mechanic Competition 2022

Tekiro Mechanic Competition 2022 (TMC 2022) – Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Selain Hadiah Uang Tunai, Para peserta nantinya akan mendapatkan hadiah lain seperti Piala bergilir, sertifikat, perkakas otomotif dan prioritas menjadi karyawan Terkiro.

Mekanisme Kompetisi Tekiro Mechanic Competition 2022 (TMC 2022)

Kompetisi ini nantinya akan di lakukan secara online dan offline dan tidak dikenakan biaya alias gratisss!! Nah untuk pihan sekolah pun dapat mengirim perwakilan siswa sebanyak-banyaknya.

Test Online/babak penyisihan nantinya pun akan diikuti oleh ribuan peserta dengan menjawab pertanyaan seputar teori dasar otomotif, dasar konstruksi, komponen engine dan pengetahuan seputar produk Handtools otomotif.

kemudian dilanjutkan dengan babak Semi-final secara Offline yang diikuti oleh 20 team dari 20 sekolah terbaik yang berhasil test di babak penyisihan, pada Test semi-final ini akan di lakukan test dengan konsep kerja bangku dengan mengerjakan soal-soal dan praktek secara langsung dalam beberapa pos.

Babak Final, Akan diikuti hanya 10 team dari 10 sekolah yang berhasil lolos di semi-final, di babak final ini para peserta akan diuji Troubleshooting motor dan pesentasi terbuka di depan para juri dari perwakilan Terkiro, Influencer dan praktisi bengkel.

Kami berterima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Tekiro Mechanic Competition 2022, kami berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda tahunan sebagai ajang kompetensi siswa baik untuk jurusan TKR maupun TSM”, ujar Sahabat Bancin Mpd, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) provinsi DKI Jakarta.

Jadwal dan Syarat pendaftaran!

  • Bagi sekaloh yang ingin mendaftarkan siswanya di TMC 2022 dapat langsung mendaftar di website resmi tekiro : www.tekiro.com dari Bulan April hingga 11 Juni 2022.
  • Semi Final-Final, Babak semi-final dan Final berlangsung Sabtu-Minggu, 27-28 Agustus 2022 dikantor Terkiro-Jakarta utara.
  • Silahkan baca Syarat Pendaftaran pada Link berikut : Syarat TMC 2022

Silahkan di catet ya Sob!

Bagi yang membaca informasi penting ini silahkan di teruskan ke pihak Sekolah, Guru, siswa dan temen-temen siswa SMK yang berada di Jabodetabek untuk ikut serta dalam kompetisi ini sob!

Informasi seputar Tekiro Mechanic Competition 2022 dapat dilihat melalui website www.tekiro.com dan pertanyaan dapat ditujukan ke Customer Care Tekiro di nomor 0877-7700-0966 atau bisa melalui email customercare@altama.co.id

Semoga bermanfaat!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version