Home Aprilia Hasil Race MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Juaranya!

Hasil Race MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Juaranya!

TerasBiker.com – Halo Sobat GP-Mania…. Seri ke-3 balapan MotoGP akhirnya selesai digelar di Argentina, Yup…Hasil race MotoGP Argentina 2022 dimenangkan oleh pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang tampil sangat memukau di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pada Senin (04/04) dini hari tadi WIB, kemenangan ini jadi  pertama kalinya untuk Espargaro di ajang balap Grand Prix serta podium pertama Aprilia di kelas MotoGP Sob.

Hari yang cukup cerah mendukung jalannya race, Start digrid terdepan Aleix Espargaro yang berada di pole position berhasil disalip oleh Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati itu dengan cepat langsung memimpin balapan dengan gap yang cukup jauh.

Aleix Espargaro pun terus membuntuti Jorge Martin yang masih memimpin race dan terus mejaga jarak pembalap dibelakangnya. Di sisi lain lain, Fabio Quartararo justru makin tertinggal, dari awalnya berada di urutan keenam terus melorot ke posisi ke-13.

Posisi terdepan, Jorge Martin dan Espargaro masih memimpin. Kedua pembalap itu bahkan unggul satu detik lebih dengan Pol Espargaro (Repsol Honda) yang berada di urutan ketiga.

di saat yang sama, Pol yang mencoba mengejar saudaranya berhasil disalip dan oleh Alex Rins dan akhirnya Pol mengalami Crash… membuat tak bisa melanjutkan balapan. Dengan begitu, Posisi tiga besar di pimpin oleh Jorge Martin, Aleix Espargaro, dan Alex Rins.

Rins terus berusaha mengatur gap dan mendekat. Ternyata Espargaro dan Martin tak terlalu kencang, bahkan keduanya sempat salaing salip untuk memperebutkan posisi terdepan.

Disisa lima lap terakhir, Espargaro akhirnya berhasil mengisi posisi terdepan. Namun, rider Aprilia itu masih belum bisa bersantai karena Martin terus membuntutinya tepat di belakang. Sementara Rins terus masih bertahan di posisi ke tiga.

Dan akhirnya, posisi tak berubah dan Aleix Espargaro berhasil jadi yang tercepat dan menjadi juara race pertamanya di kelas MotoGP. Hal tersebut juga menjadi podium pertama Aprilia semenjak ikut serta di kelas MotoGP.

Hasil Race MotoGP Argentina 2022:

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version