TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…..Sesi Test Pramusim Motogp Mandalika telah selesai dan akan dilanjutkan dengan Weekend Race pada bulan maret mendatang, Yup…Setelah test pramusim usai, Sirkuit Mandalika pun mendapat masukan untuk perbaikan. Pengelola Mandalika pun setuju agar sirkuit diaspal ulang pada beberapa bagian trek.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), FIM dan Dorna sepakat untuk melakukan perbaikan kondisi trek yang lebih baik. Bagian yang akan diaspal ulang pada adalah area setelah R17 dan sebelum R5.

Tiga hari waktu tes sangat berharga bagi para Pembalap, tim dan organisasi, memungkinkan semua pihak untuk mendapatkan pengalaman di sirkuit baru sebelum gelaran Pertamina Grand Prix Indonesia, Perbaikan permukaan trek pun siap dilakukan setelah banyak masukan dari para Pembalap MotoGP.

Umpan balik dari Pembalap dan tim mengenai tata letak lintasan dan standar keselamatannya, termasuk runoff, aspal maupun gravel yang luas, sangat positif. Selama pengujian, dua area perbaikan diidentifikasi, yaitu kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang mempengaruhi bagian sirkuit.

 

FIM, yang mengawasi homologasi trek, telah berkomunikasi dengan ITDC mengenai perbaikan yang diperlukan ini, yang akan dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum peresmian Pertamina Grand Prix Indonesia.

Dalam pernyataan resminya, FIM dan Dorna menyatakan, “Pemilik sirkuit ITDC telah menyetujui penilaian dan permintaan FIM, menunjukkan tingkat dukungan dan komitmen mereka yang tinggi terhadap olahraga tersebut. Semua pihak telah bereaksi dengan cepat dan upaya perbaikan ini sudah berlangsung, termasuk pelapisan ulang sebagian lintasan.

“Setelah debut yang sukses di sirkuit Mandalika, pekerjaan akan dimulai untuk meningkatkan pengalaman tim dan pembalap menjelang putaran 2 di Kejuaraan dunia. Tes Pramusim Resmi MotoGP™ di Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit menyaksikan Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya sejak 25 tahun.”

FIM dan Dorna ingin mengucapkan terima kasih kepada ITDC atas dukungan luar biasa dan reaksi cepat mereka. Semua pihak juga ingin meyakinkan penggemar kami di Indonesia, dan semua orang di seluruh dunia, bahwa Pertamina Grand Prix Indonesia 2022 akan berlangsung pada tanggal yang direncanakan, dan MotoGP sangat menantikan untuk kembali ke Lombok.”

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.