TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers… Sekali-kali bolehlah ya… kita bahas dunia permobilan hehehe, biar sedikit ada pengetahuan soal produk-produk baru otomotif rodaempat. Yup…Kita review Mobil SUV Toyota Kuy…Nah Pada review singkat mobil kali ini kita akan membahas tentang Toyota Rush. Toyota Rush adalah mobil SUV kembaran Daihatsu Terios yang merupakan produk hasil kerjasama Toyota dan Daihatsu.

Toyota Rush dan Daihatsu memiliki bodi yang sama. Perbedaan dari kedua mobil ini tidak signifikan, hanya terlihat dari segi desain eksterior dan interiornya.

Kendati demikian, perlu diakui bahwa dari segi desain, Toyota Rush ini memang lebih unggul dibandingkan dengan Daihatsu Terios. Tidak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan kembarannya dari Daihatsu tersebut.

Rush pertama kali diproduksi pada tahun 2006 lalu. Seiring berjalannya waktu mobil SUV yang satu ini mendapatkan beragam pembaruan.

Lewat review singkat dari Toyota Rush ini, kita akan melihat secara lebih jelas tentang dimensi, mesin, maupun fitur dari mobil SUV tersebut.

Gak usah berlama-lama Sob langsung aja disimak review singkat Toyota Rush berikut ini.

Dimensi Bodi Toyota Rush

Pada Review singkat ini kita mulai dengan membahas dimensi dari bodi si Toyota Rush. Mobil pabrikan Toyota ini memiliki bodi yang cukup besar, sesuai dengan citranya sebagai SUV.

Toyota Rush memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Adapun ukuran wheelbase alias jarak sumbu rodanya sendiri adalah 2.685 mm.

Selain itu, mobil ini juga diketahui menggunakan ban berukuran 215/65. Peleknya sendiri menggunakan pelek Alloy 16 inci.

Sebagai mobil SUV, Rush dikenal andal dibawa ke segala medan. Hal ini bukan hanya berkat bodi bongsor dan ground clearance yang tinggi, tetapi juga penyematan sistem suspensi yang mumpuni.

Untuk suspensi depannya, mobil ini mengandalkan suspensi MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer.

Sedangkan untuk suspensi belakangnya, mobil ini mengandalkan suspensi 5-link Lateral Rod yang juga dilengkapi dengan Coil Spring dan Stabilizer.

Spesifikasi Mesin dan Konsumsi BBM Toyota Rush

Lanjut ke Bagian Spesifikasinya, dilansir dari otoloka.id dalam artikel Review Toyota Rush, semua varian Toyota Rush dibekali dengan mesin yang sama. Mobil ini mengandalkan mesin 4 silinder berkode 2NR-VE dengan kapasitas mesin 1.496 cc.

Mesin Toyota Rush ini dibekali dengan teknologi DOHC dan Dual VVT-i. Untuk transmisinya sendiri, mobil ini menawarkan dua jenis transmisi, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Performa mesinnya pun bisa dibilang cukup baik. Mobil ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 102 HP pada putaran 6.000 rpm dan torsi mencapai 136 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Silahkan intip spesifikasi yang lebih detail, dan mari kita lihat pada tabel berikut ini.

KETERANGAN SPESIFIKASI MESIN
Mesin 2NR-VE 4 Silinder dengan DOHC dan Dual VVT-i
Kapasitas 1.5 L (1.496 cc)
Transmisi Manual 5 Percepatan / Otomatis 4 Percepatan
Tenaga 102 HP @ 6.000 rpm
Torsi 136 Nm @ 4.200 rpm
Konsumsi BBM Dalam Kota 12 km/liter
Konsumsi BBM Luar Kota 16,4 km/liter

Fitur Toyota Rush

Selanjutnya pada review singkat ini, kita akan membahas tentang fitur yang dimiliki Toyota Rush. Bicara soal fiturnya, mobil ini memang dibekali dengan fitur yang cukup berlimpah.

Mulai dengan fitur hiburan, mobil SUV ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci dengan fungsi DVD, AUX, internet connection, dan multitasking support.

Sedangkan untuk fitur keamanannya, mobil ini dilengkapi dengan fitur engine immobilizer.

Beralih ke fitur keselamatan aktif, Rush generasi terbaru sudah memiliki fitur pengereman Anti-lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution.

Selain itu, pada mobil ini juga telah disematkan fitur Parking Sensor, Rearview Camera, Uphill and Downhill Assist Control, serta Vehicle Stability Control System.

Pada fitur keselamatan pasif, Rush sudah disematkan 6 SRS Airbags dan sabuk pengaman. Ada pula fitur pengaturan kursi ISOFIX dan Child Safety Locks untuk keselamatan penumpang anak-anak.

Varian dan Harga Toyota Rush

Bagian terakhir review singkat ini akan kita isi dengan pembahasan mengenai varian dan harga dari Toyota Rush.

Di Indonesia, mobil yang satu ini dipasarkan dalam empat varian yang dibanderol dengan kisaran harga mulai Rp245,5 jutaan hingga Rp266,2 jutaan.

Untuk melihat varian dan harga dengan lebih detail, mari kita lihat pada tabel berikut ini.

Varian dan Harga Toyota Rush Terbaru

VARIAN HARGA
Toyota Rush G MT Rp 245.500.000
Toyota Rush G AT Rp 255.200.000
Toyota Rush S MT GR Sport Rp 256.600.000
Toyota Rush S AT GR Sport Rp 266.200.000

Last…Segitu dulu ya Sob pembahasan kita soal dunia permobilan, Gimana.. tertarik untuk meminang Toyota Rush buat mobil keluarga ? next kalo ada informasi update soal si Toyota Rush ini, nanti Tebe buatkan artikel lanjutannya lagi. Terimakasih sudah mampir.

Semoga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.