TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian…..Saat ini sedang berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa – Bali sampai tanggal 20 Juli 2021.

Dengan begitu kita lebih sering menghabiskan waktu di rumah tentunya, namun dengan pembatasan ini jangan lupa untuk tetap menjaga selalu kondisi skuter Vespa Matik agar tetap fit dan nyaman saat ingin digunakan kembali dalam keadaan kondisi keperluan situasi penting.

Perawatan skuter modern vespa matik sebenarnya memerlukan perawatan yang jauh lebih mudah dilakukan saat kita berada dirumah, Kepala Bengkel Scooter VIP Surabaya, M. Fatchur Rohman memberikan 9 tips yang mungkin bisa kamu terapkan saat berada dirumah saja, apa saja Tipsnya? Mari kita simak :

 

  1. Bersihkan seluruh body skuter sebelum disimpan.
  2. Sarungkan skuter atau joknya untuk menghindari debu.
  3. Penuhi bahan bakar guna memanaskan mesin skuter.
  4. Dongkrak roda depan agar tidak menyentuh lantai seperti roda belakang saat distandard tengah.
  5. Nyalakan mesin skuter setiap hari antara 10-15 menit.
  6. Jika memiliki charger portable otomatis maka akan lebih praktis dan bisa dipasang pada aki skuter namun jika tidak, bisa mencopot kabel positif pada aki dengan obeng plus agar mudah jika ingin digunakan kembali.
  7. Kontrol tekanan angin ban depan dan ban belakang sebelum dikendarai untuk kebutuhan mendadak
  1. Mengecek kondisi oli mesin atau oli garden melalui dipstick. Melalui dipstick ini maka pemilik kendaraan bisa mengecek kualitas dan volume oli dari luar mesin.
  2. Jika skuter vespa matik mempunya radiator maka mengecek radiator adalah melalui cairan radiator masih sesuai dengan standar atau tidak.

Gimana Sob, Cukup mudah kan? Jika ada kerusakan yang ditemukan segera hubungi bengkel terdekat dari lokasi kamu, atau untuk pengguna yang berdomisili di Jabodetabek dan Surabaya dapat menghubungi Scooter VIP melalui nomor WA 0858 7811 8888 untuk pendaftaran servis terbatas guna terciptanya protokol kesehatan dan saat dihubungi Dennil Sagita yang merupakan Founder Scooter VIP mengatakan bahwa saat ini kami mendukung program pemerintah dalam melaksanakan Vaksin Nasional, maka oleh itu tim juga sedang menggodok kedepannya untuk memberikan pelayanan promo diskon jasa servis sebesar 10% bagi para konsumen yang sudah melakukan Vaksin dengan menunjukan sertifikat / kartu vaksin, nanti segera diumukan oleh tim kami melalui website dan social media resmi kami.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Advertisements

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.