TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian….Masih anget info bahwa Yamaha telah resmi memantenkan Motor Roda Tiga Terbaru Berbasis Tmax dengan menggunakan suspensi Brudeli, baru aja kabar tersebut mencuat ternyata udah ada modifikator asal bali Sob yang memodifikasi motor yamaha FreeGo miliknya menjadi Roda Tiga seperti halnya Yamaha Tricity dengan Leaning Multi-Wheel (LMW).

Aktivitas modifikasi menjadi salah satu sarana bagi pemilik sepeda motor dalam menuangkan ide dan kreativitasnya secara nyata. Tak jarang, hasil modifikasi yang telah dilakukan mampu memberikan nilai tambah dan keuninkan tersendiri pada motor yang kemudian menjadi sumber inspirasi bagi para modifikator lainnya.

Tampak Samping Hasil Modifikasi Yamaha FreeGo mirip Tricity

Nah….seperti yang dilakukan oleh konsumen Yamaha Freego asal Ubud, Bali, Nyoman Sujana dimana dirinya telah memodifikasi Yamaha Freego hingga tampil beda layaknya Yamaha Tricity. Kerenlahh…!

Saat tim Yamaha DDS Bali mengunjungi Nyoman pada Rabu (6/5), di wilayah Sayan, Ubud, Bali, ia menjelaskan bahwa penambahan satu roda di bagian depan motor tidak hanya membuat tampilan motor menjadi unik dan menyerupai Yamaha Tricity, tetapi, juga membuat motor tersebut menjadi ramah untuk dikendarai oleh penyandang difabel yang memiliki keterbatasan.

Modifikasi pada motor sendiri dilakukan langsung setelah Nyoman melakukan pembelian dari dealer Yamaha di workshop Bola Custom Garage. Adapun lama proses pengerjaannya memakan waktu kurang lebih 3 bulan. Soal Biaya belum ada informasi detail berapa total pengeluaran modifikasinya.

Lantas, ketika ditanya alasan mengapa memilih Yamaha Freego sebagai motor yang dijadikan bahan untuk dimodifikasi, Nyoman mengaku karena Yamaha Freego memiliki beragam fitur yang praktis sehingga memudahkannya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,

“Saya memilih Yamaha Freego karena sangat praktis ya, isi bensinnya tidak perlu buka jok. Bagasi juga luas dan deknya bisa untuk membawa barang”, ungkap Nyoman.

Nyoman juga mengaku bahwa Freego bukanlah motor Yamaha pertamanya. Dia dan keluarga memang telah lama menjadi konsumen setia produk-produk Yamaha seperti Nmax dan Lexi. Dahulu, Nyoman juga pernah memiliki Yamaha Mio yang kemudian ia modifikasi menjadi 3 roda.

“Kita memang keluarga Yamaha ya, saya ada Lexi, Nmax, dan sekarang Freego. Sebelumnya juga saya menggunakan Mio yang di modif jadi 3 roda, sekarang ganti jadi Freego”, tutup Nyoman sembari tersenyum.

Nah.. Berikut ini adalah gambaran lengkap tampilan Modifikasi Yamaha FreeGo mirip Tricity :

Last…Semoga artikel singkat modifikasi yamaha FreeGo ini dapat memberikan inspirasi bagi sobat sekalian..

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.