TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian….Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek meliputi berbagai aspek kehidupan sehari-hari, salah satunya tempat perekonomian rakyat seperti pasar tradisional. Meski telah dihimbau Pemerintah untuk menerapkan beragam prosedur kesehatan,namun para Karyawan Suzuki divisi roda 2 merasa perlu untuk memberikan donasi masker non-medis kepada masyarakat yang masih beraktifitas. Menggandeng Skywave Owners Club (SOC), ratusan masker non-medis dibagikan untuk mengeliminir rantai penyebaran wabah Covid-19.

Berlangsung pada hari Sabtu, Minggu dan Senin, 2 – 4 Mei 2020 di 4 titik pasar tradisional, SOC turut menerapkan aturan social distancing saat membagikan masker kepada masyarakat, yaitu dengan membatasi jumlah anggota yang turun ke lapangan sebanyak 2 orang per titik lokasi. Tak lupa, perwakilan dari SOC turut memberikan edukasi ringan tentang pentingnya menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari pada masa pandemi seperti sekarang.

Ke-empat titik pembagian masker tersebut antara lain Pasar Rebo (Jakarta Timur), Pasar Kopro dan Pasar Cengkareng (Jakarta Barat) serta Pasar Bojonggede (Bogor). Proses pembagian masker pun berjalan tertib kepada pedagang, pengunjung pasar, petugas pasar, hingga pengendara sepeda motor yang melintas. Masyarakat pun antusias dengan adanya kegiatan donasi pembagian masker tersebut dan serta merta menggunakannya.

Donasi masker non-medis yang disalurkan dari para Karyawan Suzuki divisi roda 2 tersebut melengkapi pembagian masker di lokasi lainnya yaitu di cek poin/pos pemantauan PSBB yang dilakukan di Kalimalang, Bekasi pada waktu yang sama. Adi Marwadi selaku Divisi Sosial dari Skywave Owners Club menyampaikan dengan gembira,“Kami sebagai sesama masyarakat merasa perlu untuk melakukan hal positif seperti memberikan edukasi kepada warga di tempat beraktifitas mengenai pentingnya memakai masker pada saat-saat wabah virus sekarang ini. Terima kasih banyak atas perhatian dan support rekan-rekan Karyawan Suzuki roda 2 yang telah menyediakan ratusan masker ini, sehingga banyak masyarakat yg terbantu dan merasakan manfaat dari Masker yang telah dibagikan tersebut “.

Baik para Karyawan Suzuki divisi roda 2 dan anggota Skywave Owners Club, sama-sama mengajak masyarakat lain untuk berpartisipasi menjalankan himbauan dan aturan Pemerintah saat ini yaitu dengan membatasi kegiatan luar rumah atau memberikan jarak saat berinteraksi sosial dalam jarak yang aman. Hal tersebut bertujuan agar wabah yang sedang berlangsung saat ini dapat berhenti dengan lebih cepat dan aktifitas masyarakat dapat segera berjalan normal seperti biasanya.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.