TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers Sekalian.. Pesona Kawasaki Ninja ZX-25R kembali tersebar Sob, disaat Indonesia menunda perilisaannya karena adanya wabah virus corona, justru berbeda dengan Kawasaki Jepang Sob, dimana mereka terus memberikan kejutan dengan merilis motors sport 250cc empat silinder tersebut dengan versi lain, yakni Kawasaki Ninja ZX-25R Race Version, wow versi balap!

Untuk tampilan, jika di perhatikan ada beberapa perbedaan yang mencolok dibanding versi street-legal. Yup..Kawasaki Ninja ZX-25R Race ini sudah di preteli sob seperti hilangkan kaca spion, lampu sein, spakbor belakang, dan jok belakang dengan single seat. Selain itu, Part windshield tak luput dari ubahan, kini windshield lebih melengkung dan lampu depan serta belakangnya ditutup/blind.

Baca Juga :

Turun kebagian foot-step pengemudi pun dibuat lebih ke belakang dan hal ini di ikuti dengan paduan tipe setang under-yoke untuk mendapatkan posisi yang semakin menunduk. Hal itu dilakukan untuk menyempurnakan aerodinamika Kawasaki Ninja ZX-25R ini saat berada dilintasan..

Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap juga dibekali suspensi depan upside-down baru dengan tabung berwarna biru. Ternyata usut punya usut, Part Shockbreaker belakangnya tersebut diadopsi dari Kawasaki Ninja ZX-10R.  Untuk area kaki-kaki terpasang juga ban khusus aspal dengan merk Dunlop Sportmax di depan dan belakang.

Nah untuk mengurangi bobot motor, khusus area part body pabrikan asal Jepang itu juga menggunakan bahan karbon seperti cover depan, fairing, tangki, pelindung sasis, tutup rantai, hingga buritannya. Terpasang pula handle kopling dan rem yang dapat disesuaikan.

Seperti dikuti Young-Machine, Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap ini kabarnya akan benar-benar turun di ajang balap loh. Kabarnya, Kawasaki akan membuat ajang balap khusus untuk motor tersebut sebagai salah satu bentuk promosi.. wow luar biasa!

Sekilas spek New Ninja ZX25R Versi Balap

Custom Parts List:
Cowling: A-TECH BLACK DIAMOND Racing Full cowling
Tail cowl: A-TECH BLACK DIAMOND Racing Seat cowling
Tank pad: A-TECH BLACK DIAMOND Racing Tank pad
Exhaust system: BEET NASSERT-R Evolution Type II (Race Prototype)
Tyres: DUNLOP SPORTMAX α-13SP
Chain: RK BL520R-XW
Sprocket: RK (painted version of Ninja ZX-25R standard equipment)
Front suspension: SHOWA (Ninja ZX-25R standard equipment with coated inner tubes) (Reference Part)
Rear suspension: SHOWA (Ninja ZX-10R part) (Reference Part)
Footpads: SNIPER rear sets
Brake lever: SNIPER 6-way adjustable, retractable brake lever
Clutch lever: SNIPER 6-way adjustable, retractable clutch lever

Soal Mesin masih belum ada informasi terkait ubahan yang dilakukan, masih rahasia dong hehehe. Bisa jadi, ada peningkatan performa dengan modifikasi minor. Yang jelas, area Mesin tersebut kini telah dikombinasikan dengan knalpot baru keluaran Beet Nassert-R Evolution Type II. Duh seperti apa yang lentuman suaranya ? hmmm penasaran ya Sob! sama dong hahah…!

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.