TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian…Kompetisi tingkat nasional teknisi Yamaha, Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) kembali digelar. Agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu menjadi ajang pembuktian kualitas teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia yang selalu mengalami perkembangan.

Mengusung tema ‘We Are Connected’, teknisi Yamaha mampu memberikan pelayanan yang optimal dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan untuk menciptakan make lifetime customer atau pelanggan yang loyal. Indonesia Technician Grand Prix merupakan kontes bergengsi teknisi sepeda motor Yamaha Indonesia yang telah tersertifikasi melalui program Yamaha Technical Academy  (YTA). Dari hasil ITGP diambil juara nasional yang akan diikutsertakan di World Technician Grand Prix (WTGP) yaitu kontes teknisi Yamaha dari berbagai negara di seluruh dunia.

Untuk pelaksanaan ITGP ke-17 di tahun 2020 ini, teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia telah selesai mengikuti seleksi yang sudah digelar pada bulan Oktober 2019 lalu. Kini telah memasuki seleksi regional (daerah) yang dilaksanakan Februari – Maret 2020.  Lalu di acara final ITGP nanti, para finalis akan bertanding dengan para juara se-Indonesia. Sebagai puncaknya, pada Oktober 2020 juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia yaitu WTGP di Jepang.

”Perubahan terjadi dengan sangat cepat, dan kita tidak bisa menghindari itu. Ekspektasi konsumen terhadap pelayanan di bengkel menjadi lebih tinggi. Reaksi Yamaha akan sangat menentukan bisnis ini ke depannya. Adaptif dan reaktif sudah tidak relevan untuk kondisi sekarang. Kita harus kreatif dan berani berbeda agar dapat memenuhi keinginan dari konsumen. Oleh karenanya ITGP ini merupakan sebuah langkah bagi Yamaha Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas teknisi yang ada sehingga kepuasan konsumen sebagai prioritas utama dapat terpenuhi,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sudah banyak teknisi Yamaha Indonesia yang berhasil pada kontes WTGP, yaitu :

  1. Dewa Putu Guna Wirawan, Juara 1 tahun 2007
  2. Imam Djarot, Juara 3 tahun 2007
  3. Sukrisna Beni, Juara 2 tahun 2012
  4. Asep Sumpena, Juara 3 tahun 2014
  5. Ardhi Sulistyo, Juara 2 tahun 2018

Untuk meneruskan predikat juara di kejuaraan dunia dan sebagai pembuktian teknisi Yamaha Indonesia sebagai teknisi handal dan terpercaya, di tahun 2020 kembali dilaksanakan Indonesia Technician Grand Prix.

Prestasi-prestasi tersebut membuktikan bahwa teknisi Yamaha Indonesia memiliki teknisi dengan kualitas yang kompetitif di dunia internasional. Ajang ITGP dapat memberikan motivasi kepada teknisi. Para juara itu telah menjadi role model teknisi yang handal di daerah masing-masing.

Pastikan motor Anda dirawat oleh teknisi Yamaha yang handal, profesional, dan berkualitas dunia. Dan mari kita dukung teknisi Yamaha Indonesia untuk menjadi yang terbaik di tingkat dunia WTGP 2020. Suatu kebanggaan seluruh keluarga besar Yamaha Indonesia dapat mempersembahkan prestasi “UNTUK MERAH PUTIH SEMAKIN DI DEPAN”.

Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) Seleksi Regional Jakarta 2020 (8)

Adapun seleksi regional Jakarta telah dilaksanakan di Yamaha Flagship Shop, Selasa 10 Maret 2020. Daftar pemenangnya adalah sebagai berikut :

Juara 1 : Mareta Rudi S (Flagship Shop Jakarta)

Juara 2 : Carso (Putera Ragunan)

Juara 3 : Prayitno (Putera Buaran)

Best CS (Customer Satisfaction) : Rustam (Deta Lebak Bulus)

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.