TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian…Putaran perdana gelaran balap paling akbar Yamaha Cup Race (YCR) 2020 akan dilangsungkan di sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah (29 Februari – 1 Maret). Ini trek permanen yang memiliki panjang 1,279 km. YCR Boyolali 2020 ini mengulang pelaksanaan tahun lalu karena sangat tingginya antusiasme warga setempat.

Sebanyak 13 kelas akan dikompetisikan dalam YCR Boyolali kali ini. Selain kelas-kelas utama yang mengacu pada kategori Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Yamaha juga menghadirkan kelas exhibition.

Hal menarik yang ditunggu-tunggu dalam YCR 2020 Boyolali adalah Aerox Fun Race yang menghadirkan dua kelas, yaitu Aerox 155 Standar Open (YCR 10) dan Aerox 155 SMK (YCR 13). Yamaha ingin memberikan pengalaman fun race menggunakan Aerox 155 VVA. Makin istimewa karena para peserta menggunakan Aerox 155 VVA R-Version livery terbaru yang diluncurkan awal tahun ini.

Perfoma Aerox 155 VVA terbukti sangat lincah saat masuk dan keluar tikungan. Akselerasi cepat skutik MAXI Yamaha itu juga memuaskan para penggunanya saat memacu di lintasan balap. Akselerasi mumpuni itu diperoleh karena Power Weight Ratio (PWR) Aerox 155 VVA yang tertinggi di kelasnya 150 cc & 155 cc. Hal itu menjadikannya sebagai High Performance Sports Scooter 155 cc. Semakin tinggi Power Weight Ratio, semakin tinggi performa motornya.

”Kami sangat senang menyambut pembukaan Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali. Ini kedua kalinya Yamaha Cup Race diselenggarakan di kota ini. Melihat besarnya antusias warga maupun pelaku balap membuat kami menggelar kembali YCR di Boyolali. Event ini telah memasuki tahun ke-31 penyelenggaraan. Kami juga turut menghadirkan Aerox Fun Race yang semakin diminati. Event ini kami persembahkan khususnya untuk masyarakat Jawa Tengah agar menikmati kompetisi balap motor dan juga aktivitas exhibition lainnya,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tim-tim unggulan asal pulau Jawa ataupun dari luar pulau Jawa siap bersaing dalam YCR Boyolali ini. Terlebih untuk memperebutkan posisi terbaik pada 3 kelas utama (Expert, Novice dan Rookie). Diantaranya yang siap ambil bagian adalah Yamaha Racing Indonesia Support Team. Termasuk tim-tim privateer yang sangat termotivasi untuk meraih hasil terbaik pada gelaran bergengsi ini. Ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri jika dapat meraih podium dalam hajatan akbar ini.

Di samping itu, YCR Boyolali juga akan melangsungkan kelas pembinaan yaitu Moped 4 Tak 150 cc ECU Standar dengan batasan usia maksimum 12 tahun. Potensi-potensi belia akan diasah skillnya di atas pacuan Yamaha MX King 150. Sebagai bukti konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan talenta muda menuju prestasi di level nasional dan internasional.

Para pembalap nasional yang saat ini berkompetisi di balap dunia WorldSSP seperti Galang Hendra Pratama, juga M. Faerozi yang bertarung di Supersports 600 (ARRC 2020), ataupun Anggi Setiawan dan Wahyu Nugroro, keduanya di AP250 (ARRC 2020) dan Aldi Satya Mahendra (UB150) juga pernah mencicipi ketatnya persaingan di pentas Yamaha Cup Race.

Tidak ketinggalan, pengadaan kelas-kelas yang mengakomodir animo lokal-regional. Untuk YCR Boyolali ini dihadirkan Bebek 2 Tak TU s/d 125 cc Open, juga Bebek 2 Tak Std 125 cc Ex-Rider, Sport 2 Tak Std s/d 140 cc dan Sport 2 Tak TU 135 cc.

Untuk menambah kemeriahan jalannya acara, pembalap Asia Road Racing Championship yang bermain di kelas Asia Production 250 (AP250) Wahyu Nugroho dijadwalkan akan hadir di YCR 2020 Boyolali. Wahyu sebagai pembalap yang berasal dari Boyolali akan memberikan pengetahuan kepada para rider muda sehubungan dengan trik menaklukan trek baik dalam hal pengenalan lintasan dan racing line, titik pengereman dan penggunaan transmisi. Wahyu Nugroho juga akan memberikan motivasi bagi para pembalap muda sehingga mereka dapat lebih serius dalam berlatih guna meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tidak hanya aktivitas balap, Yamaha Cup Race turut dimeriahkan oleh penampilan spesial freestyler berprestasi tingkat Asia, Wawan Tembong yang akan beraksi bersama adiknya yaitu Wahyu Nugroho menggunakan motor YZF-R6 dan MT-25. Selain itu Yamaha Cup Race juga turut menyuguhkan beragam acara menarik lainnya. Mulai Racing Kit Market dari pihak sponsor yang memberikan penawaran spesial, YSRS Kids bersama anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan jalan sehat dengan berbagai hadiah yang menarik.

Adapun kesuksesan Yamaha Cup Race 2020 Boyolali didukung oleh berbagai sponsor terkait seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, IRC Tire dan Pirelli.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.