TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat bikers sekalian….Honda Vario 125 eSP LED aka Si Bleki Rio Kepunyaan Tebe sudah hampir setahun mengalami masalah di bagian dudukan / tameng tempat platnomer depan, karena “pin clip” pengunci (klo bahasa orang bengkelnya namanya clip “Sepi”) atau kalo di online Shop namanya (clip sda/clip body cover vario 125/150/klip pengunci cover/klip hirukag/clip graciaz) yang warna biru/putih hilang, alhasil gak ada pegangan ke area body cover dan berisik pas dipakai riding.

Apesnya lagi…setelah dibiarkan karena memang di Ahass Sendiri waktu Tebe tanya selalu kosong part itu…hmm kadang memang aneh ya, part-part yang kecil2 begitu suka ga ada stock Hadehh… karena selalu ga ada akhirnya Tebe biarkan aja, eh plastik dukukan clip penguncinya sekarang malah patah..duhh ampun, terus gimana klo udah gitu?

dudukan klipnya patah

Akhirnya Tebe coba cari-cari di online shop..wow Mantap harganya mahal banget, cuma Cover/Dasi honda Vario 125 eSP dijual seharg 175rb.

Karena di onshop lumayan mahal, kebetulan di daerah rumah Tebe sepanjang jalan Kp. Sawah arah pemda Cibinong banyak yang jual part motor second pretelan seperti cover body dan macem-macemnya, pokoknya lengkap banget dah, Tebe coba tanya ke salah satu penjual yang ada di deretan jalan, ternyata ada dengan kondisi baru, merknya “Valentino Racer” ntah KW berapa ini tapi plastik dan catnya lumaya alus lah dan hapir ga ada bedanya dengan part bawaan yg patah.

Harga Cover/ Dasi Dududukan Plat nomer Honda Vario 125 eSP Led

Oke Sob, setelah barangnya ada, ternyata harga yang di tawarkan cukup miring yakni cuma 70rb, tapi masih bisa ditawar sob.. akhirnya deal diharga 50rb aja, cuma itu belum include sama pin clip nya…karena kebetulan lagi kosong. Waduh justru yang penting clip/penguncinya. Cuma tenang….si Penjual kasih info dimana beli clipnya itu, akhirnya Tebe di arahin untuk beli disalah satu bengkel yang lokasinya masih satu deretan jalan dan gak jauh Sob, dan bener banyak stoknya 1pc harganya cuma 5rb aja. So total cukup 55rb aja.

Cara Pasang/Ganti Cover Dasi Dududukan Plat nomer Honda Vario 125 eSP Led

Setelah barang/part yang di cari udah ketemu, waktu kita pasang. Gampang Sob, cukup buka cover yang patah, terus 2 baut yang mengunci plat dudukan untuk nomor polisi di lepas dari arah dalam. kalo udah lepas pasang kembali ke cover barunya plus pasang juga pin clip yang dibeli seharga 5rb tadi.

Hasilnya kira-kira sepert ini Sob

Nah, Klo udah dipasang semua ke cover baru, tingga pasang covernya kembali ke Headlamp bagian atas, Kelarr deh!

last…itulah sedikit share mengenai ganti cover/dasi dudukan plat nomer di Honda Vario 125/150 eSP LED kepunyaan Tebe yang sebelumnya Patah. Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

43 COMMENTS

  1. nah itu kadang anehnya disitu tuh om…. mungkin karena bukan part faat moving kali yak hingga di slow movingnya aja gak ada ????

  2. Memang sekarang lebih mantap belanja di online sih om hehe.. apalagi biasanya selalu ready. Nah pengen coba juga nih gantinpart2 slow moving beat yang udah mulai pada kusam

  3. Banyak yang bilang kalo part SUZUKI itu MAHAL dan sering KOSONG

    Oke saya beli SUZUKI akhirnya…dan yang terjadi malah sebaliknya…trus siapa yang bilang part SUZUKI itu MAHAL dan sering KOSONG ya…

    • Bakalan berisik Pa, soalnya ga ada pegangan diujung cover dudukan plat nomernya. klo ga mau ganti bisa aja, di lakban, cuma gak enak diliatnya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.