TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Akhirnya Tebe Menjadi Saksi perilisan Motor Maxi Yamaha yang di tunggu-tunggu para pecinta MAXI yamaha di tahan Air yakni Yamaha All New NMAX 155. Yap…PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan kejutan menjelang akhir tahun 2019 ini dengan menghadirkan All New Nmax 155. Diluncurkan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019, hadirnya salah satu line up kategori MAXI Yamaha itu sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Setelah memperkenalkan Produk Baru Yamaha ALL NEW XSR 155 yang sebelumnya telah lebih dulu di rilis di Thailand, kembali Yamaha Indonesia memberikan kejutan, Motor kedua yang dirilis Adalah ALL NEW NMAX 155 dengan Desain dan Segudang fitur terbaru, seperti halnya All New Nmax 155 Connected yang tersedia pada versi ABS.

Baca Juga :

Launching akbar produk sensasional ini turut dikawal rider kelas dunia Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP Team) dan Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team). Serta Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Indonesia yang telah mendunia di ajang World Supersport 300.

Sejak diperkenalkan pertama kali di tahun 2015, Nmax membawa banyak perubahan baru dalam kehidupan berkendara di negeri ini. Menggairahkan dunia otomotif roda dua dengan mengangkat lifestyle sepeda motor yang tidak sekedar alat transportasi saja. Bahkan menjadi trendsetter di kategorinya dan tonggak meluasnya penggunaan berbagai tipe matik premium.

Setelah empat tahun lamanya berkiprah, Nmax mendapatkan sentuhan terkini yang makin menyempurnakan keunggulannya. Hal itu diwujudkan dengan mengutamakan keterikatan antara pengendara dengan sepeda motor dengan konsep “Connected” yang diaplikasikan melalui perubahan pada All New NMAX 155 yang masuk ke babak generasi baru “Enter The New Stage”.

”Jujur saja, kami Yamaha Indonesia Motor Mfg sangat menunggu momen ini. Karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model – model baru kami yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020. Saya yakin Anda akan sangat bersemangat. Saya yakin konsumen Indonesia akan sangat senang. Dan saya yakin trend baru akan hadir di pasar mulai tahun depan,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

2 Tipe/Versi All New Nmax 155 MY2020

All New Nmax 155 ini mempunyai dua versi yaitu

  • All New Nmax 155 Connected/ABS
  • All New Nmax 155 Standard

1st IN INDONESIA* “Motor Terkoneksi dengan Smartphone” Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Keunggulan utama dari teknologi CCU ini adalah :

  • Parking Location
    Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)
  • Phone & Message Notification
    Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
  • Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
    Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
  • Fuel Consumption
    Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
  • Malfunction Notification
    Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

TOTAL NEW ENGINE (BLUE CORE & VVA, TCS, SMG, SSS)

All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. All New Nmax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Desain Rangka Terbaru Yamaha All New Nmax 155

 

Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Tak hanya itu, All New NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System** (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

FITUR PREMIUM dari YAMAHA ALL New NMAX 155

Selain itu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya seperti Smart Key System** yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

Komunikasi pun tak akan putus karena All New Nmax 155 ini telah dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Dibekali dengan LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Terdapat juga fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Lalu ada fitur Dual Channel ABS** yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

FULL Digital Speedometer Yamaha All New Nmax 155

Lalu dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App**, Pesan & Telepon**, TCS**, VVA dan indikator Temperatur Mesin.

Pilihan Warna Yamaha ALL New NMAX 155 2020

Produk baru ini tersedia dengan berbagai warna yang memberi kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas.

Dan Untuk All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari 3  warna pilihan Seperti Matte Black, Matte Blue, Glossy White.

Sedangkan All New Nmax 155 Standard  Terdapat 4 pilihan warna seperti :  Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

Spesifikasi Yamaha ALL New NMAX 155

Mesin
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi Silinder Single Cylinder
Kapasitas Mesin 155cc
Diameter x Langkah 58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.6 : 1
Daya Maksimum 11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 13.9Nm / 6500rpm
Sistem Starter Electric Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan Bakar FI (Fuel Injection)
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt Automatic
Dimensi
P x L x T (1935 x 740 x 1160) mm
Jarak sumbu roda 1340 mm
Jarak terendah ke tanah 124 mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Berat isi 132 kg
Kapasitas tangki bensin 7.1 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Rem Depan Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang Hydraulic Single Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI
Battery YTZ7V
Tipe Busi NGK/CPR8EA-9

Last…Soal Harga Untuk Yamaha All New Nmax 155 ini belum ada info ya, so ditunggu aja Update selanjutnya di blog Terasbiker!

Stay tune and Cool!


*) Motor produksi Indonesia
**) Hanya tersedia pada All New Nmax 155 Connected/ABS version
***) Mengacu pada settingan pengguna

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.