TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian….PT Astra Honda Motor (AHM) secara konsisten mendukung pengembangan potensi generasi muda di bidang olahraga melalui kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda Development Basketball League (DBL) 2019. Sukses digelar di 30 kota di Indonesia, rangkaian Honda DBL 2019 akan ditutup dengan diberangkatkannya para pemenang dan pelatih terbaik tahun ini ke Amerika Serikat.

Dimulai sejak bulan Juli-November 2019, Honda DBL 2019 tuntas dihelat di Surabaya, Malang, Padang, Makassar, Banjarmasin, Yogyakarta, Aceh, Bandung, Jakarta, Medan, Pontianak, Tangerang, Denpasar, Kupang, Cirebon, Bekasi, Manado, Lampung, Semarang, Mataram, Jayapura, Riau, Jambi, Palembang, dan Samarinda. Memasuki tahun pelaksanaan ke-12, kompetisi Honda DBL 2019 telah diikuti oleh 750 sekolah di 30 kota dari 22 provinsi di Indonesia. Tercatat sebanyak 1.239 tim dan lebih dari 30.000 pelajar telah turut berpartisipasi meramaikan kompetisi ini.

Kompetisi basket pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama telah berlangsung sejak 2008. Sejalan dengan hal itu, AHM secara konsisten terus menguatkan aspek-aspek penting guna membangun karakter positif generasi muda dalam kompetisi basket bertaraf nasional ini. Selama kompetisi, para siswa diajarkan dan dituntut untuk menjadi seperti pemain professional yang mengedepankan kerja sama, disiplin, sikap pantang menyerah dan juga menghargai sekitarnya dengan tetap mengedepankan pendidikan sekolah.

Setelah gelaran pertandingan Honda DBL 2019 usai, sebanyak lebih dari 200 student athlete dan 40 pelatih basket terbaik yang telah terpilih dikumpulkan selama 5 hari untuk mengikuti Honda DBL Camp pada 12-16 November 2019. Mereka mendapatkan pelatihan secara langsung oleh DBL Academy yang bekerja sama dengan World Basketball Academy (WBA) Australia.

“Tahun ini banyak sekali Big Man bagus yang hadir di Honda DBL Camp 2019. Ini sangat bagus untuk kemajuan basket Indonesia. Tiga atau empat Big Man dari skuad ini dapat menjadi Timnas Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Andrew Vlahov, Kepala Pelatih Honda DBL 2019.

Puncaknya, sebanyak 24 pebasket terbaik berkesempatan secara langsung bermain dan belajar mengenai basket di Amerika Serikat, sekaligus menyaksikan langsung pertandingan National Basketball Association (NBA) yang merupakan liga basket paling bergengsi di dunia pada tanggal 19-25 Februari 2020.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis Division Andy Wijaya mengatakan Honda DBL merupakan sarana yang tepat bagi pelajar di Indonesia yang menyukai olahraga basket untuk dapat terus mengasah kemampuan dan kompetensi mereka sehingga mampu tampil berprestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan. Telah diselenggarakan selama dua belas tahun, AHM berkomitmen terus melanjutkan program pembinaan ini sebagai bentuk konsistensi AHM untuk menghadirkan wadah penyaluran bakat dan prestasi generasi muda di Indonesia.

“Melalui Honda DBL, kami berharap dapat menemani para pelajar untuk lebih dekat dengan mimpi mereka. Kompetisi ini merupakan salah satu ajang pencarian bibit pebasket terbesar dan terbaik di Indonesia. Kami berharap para siswa mampu menjadi bagian dalam mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang kompetisi di tingkat nasional maupun internasional. “ ujar Andy Wijaya

Selain kompetisi basket, sepanjang musim kompetisi Honda DBL, AHM turut mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah di 22 provinsi penyelenggaraan dan lokasi kompetisi dengan berbagai aktifitas seperti games, pelatihan dan sosialisasi kampanye keselamatan berkendara melalui #cari_aman, riding test menggunakan Honda BeAT series dan beragam program penjualan menarik lainnya.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.