TerasBiker.com – Halo sobat bikers sekalian….Akhirnya acara puncak Suryanation Motorland Show Off ditutup dengan sukses pada hari Minggu 24 November 2019 kemarin. Acara yang dilaksanakan selama dua hari berhasil mengumpulkan lebih dari 13.000 pengunjung yang memenuhi area JI Expo Kemayoran. Di hari kedua juga sudah bisa diketahui siapa pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 yang berhasil diraih oleh Enggal Purnama dari Enggal Modified yang merupakan pemenang Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar.

“Selamat kepada Enggal Modified yang berhasil menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 kali ini. Pada saat proses penjurian yang sangat ketat motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil pilihan dari dewan juri” jelas Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee. Atas keberhasilannya ini, motor bergaya board tracker tersebut akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020.

“Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang memberikan apresiasi dan kesempatan yang sama kepada builder dan workshop untuk memperlihatkan karya terbaiknya di acara seperti ini. Senang rasanya motor ini diapresiasi oleh dewan juri karena motor-motor lain yang menjadi finalis juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Bagi saya menjadi pemenang merupakan bonus saja karena yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari sebuah event dan juga dari builder lain yang lebih berpengalaman.” Ucap Enggal yang berasal dari kota Banyuwangi. Ia menambahkan untuk proses pembuatan motor ini merupakan murni berasal dari imajinasi sehingga jika ada part atau bentuk yang tidak sesuai ia akan merubahnya kembali dari awal.

The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019

Sesi penjurian The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 yang menggunakan format baru pada tahun ini berlangsung lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Kelima motor jawara dari setiap kota secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri. Setiap dewan juri memberikan penilaian menggunakan papan angka sehingga ketika total nilai sudah terlihat langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari pengunjung.

Juri yang terdiri dari Veroland – Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Mirko Perugini – Gallery Motorcycles, Samuele Reali – Abnormal Cycles, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle memberikan penilaian tertinggi untuk motor dengan basis mesin Suzuki GSX Thunder 250 ini karena hampir seluruh part yang menempel dibuat secara handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Wheels of Inspiration – Ninja 150 RR

Pada hari kedua Suryanation Motorland Show Off 2019 juga menghadirkan sebuah motor yang dibuat melalui program Wheels of Inspiration. Program ini merupakan salah satu konten yang diadakan dengan cara mengundang seluruh motorcycle enthusiast untuk mendapatkan kesempatan untuk membuat sebuah motor custom dari hasil desainnya sendiri yang dibantu oleh Thrive Motorcycle dan Lemb Inc bersama dengan Gastank Magazine.

Pemenang dari kontes ini adalah Muhammad Adhi Saputra yang berasal dari Jakarta, motor Kawasaki Ninja 150 RR miliknya berhasil diubah menggunakan gaya performance bike oleh Thrive Motorcycle dan menggunakan dua mesin sekaligus untuk meningkatkan performa motornya.

Selama dua hari pecinta custom dan dunia roda dua yang hadir menikmati bermacam konten penuh inspirasi. Puluhan motor custom dari builder terbaik Indonesia dan builder internasional yang sudah dikurasi tersusun dengan rapih di dalam area Grand Ballroom JI Expo. Sementara deretan artworkers top Indonesia juga turut meramaikan acara puncak kali ini seperti Freeflow, Never Too Lavish, Decky Sastra, David Stone, Wisnu Wezt@rt, Bronx Kustompaint, Hacka Pinstriping, Cetul Leatherart & Nerakatau Inc Custom Paint.

Area luar yang terdiri dari berbagai tenant ATPM seperti Harley Davidson, Lambretta, Royal Enfield dan Ducati juga banyak dipenuhi oleh pengunjung yang ingin mencoba motor-motor terbaru mereka. Area Freestyle Show yang dipimpin oleh Reza SS juga kerap mengundang tepuk tangan riuh dari pengunjung yang memenuhi area F&B. Menjelang malam penampilan dari The Changcuters yang ditutup dengan musik keras dari The Sigit juga berhasil membuat pengunjung terpuaskan.

“Kami beharap rangkaian acara yang kami berikan sejak awal tahun ini dapat memberikan sebuah inspirasi baru bagi pecinta custom dan roda dua di Indonesia. Semoga acara ini juga bisa menjadi barometer perkembangan custom Tanah Air.” Tutup Rizky.

Ikuti terus keseruan Suryanation Motorland 2019 dengan mengunjungi website http://suryanation.id/suryanationmotorland dan lihat keseruannya melalui channel Youtube: Suryanation Motorland dan juga akun Instagram resmi @suryanation_motorland ! Show Your Pride!!!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.