TerasBiker.com – Halo Sobat GP mania, Setelah Heboh akan kabar Hengkangnya Sang Legendaris MotoGP yakni Jorge Lorenzo secara tiba-tiba, kini ada lagi kejutan dari dunia balap Motor International tersebut, Yap.. ternyata Tim Repsol Honda sudah Siap dengan Pengganti Lorenzo untuk musim depan. Seperti rumor yang beredar belakangan ini di paddock, Alex Marquez resmi diangkat oleh tim tersebut untuk mendampingi sang kakak pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. hmm…. Bakala seru atau gimana nih kedepannya ?

jadi gini Sob, ternyata kabar angin mengenai naiknya sang Adik dari Marc Marquez dari Moto2 ke MotoGP sudah berkembang sejak pertengahan musim 2019. Alex Marquez sempat berkata bahwa dirinya akan bertahan sementar di Moto2, dan akhirnya peluang pembalap berusia 23 tahun itu untuk naik kelas kembali terbuka setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun.

Johann Zarco dan Cal Crutchlow sempat digadang-gadang untuk naik menjadi deputi Marc Marquez di Repsol Honda. Namun, dalam beberapa hari terakhir beredar rumor kalau sang adik, Alex Marquez, justru akan dipromosikan. Hal tersebut lantas menjadi kenyataan.

“Honda Racing Corporation (HRC) dengan senang hati mengumumkan kedatangan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung ke Tim Repsol Honda dengan kontrak selama satu tahun,” pernyataan resmi HRC, yang di info oleh media luar Crash,net, Selasa (19/11/2019).

“Dia akan naik dari kelas menengah (Moto2) untuk menjadi rekan setim sang juara dunia, Marc Marquez, pada 2020 untuk musim debutnya di kelas premier bersama motor Honda RC213V,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Alex Marquez sudah tidak asing lagi dengan motor Honda RC213V. Ia sudah pernah mengendarai motor tersebut bersama sang kakak mengelilingi Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 2014. nah…Kini, pembalap dengan nomor motor 73 itu tengah mengikuti tes pascamusim MotoGP 2019 di sirkuit yang sama.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.