TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Acara KUSTOMFEST 2019 – Back to The Roots resmi dibuka pada Sabtu (5/10/2019) di area Jogja Expo Center, Yogyakarta. Pada pembukaan resmi hari pertama acara KUSTOMFEST 2019 dihadiri oleh beberapa pegiat kustom dunia dan juga perwakilan dari Pemerintah yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Rony Primanto Hari yang mewakili Pemerintah DI Yogyakarta.

“KUSTOMFEST setiap tahunnya selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh penggemar kustom Indonesia. Pada momen ini bisa dikatakan sebagai ajang Lebaran para anak-anak motor Indonesia dan juga beberapa builder dunia yang selalu hadir setiap tahunnya,” ujar Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST. Ia menambahkan selama dua hari akan ada banyak parade karya terbaik dan terbaru dari para builder Indonesia

Seperti biasanya, perhelatan KUSTOMFEST selalu mengundang para pelaku kustom luar negeri untuk hadir dan melihat perkembangan dunia kustom Indonesia agar dilihat dunia. Pada tahun ini muncul beberapa tamu asal luar negeri seperti yang telah memiliki reputasi dunia seperti Shinya Kimura – Chabott Engineering, Shige Suganuma – Mooneyes, Kaichiroh Kurosu -Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa – Custom Work Zon, Luck MC, Cheetah Custom Cycles serta beberapa media asing yang hadir khusus untuk meliput acara KUSTOMFEST. Tidak hanya sekadar datang, karena mereka juga memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai tren yang ada pada industri ini.

Shinya Kimura, salah satu builder yang baru pertama kali datang ke acara KUSTOMFEST menyampaikan kesannya bisa hadir sebagai tamu undangan dan selalu juga juri. “Saya sangat terhormat bisa diundang di acara ini. Semua karya yang ditampilkan disini saya bisa merasakan passion dari pembuatnya. Dengan melihat motor yang ditampilkan saya tidak bisa menilai sebuah karya bagus atau tidak karena tetapi saya akan menilai dari passion pembuatnya saja” ujarnya.

Di Kustom Bike Show KUSTOMFEST 2019 kali ini tercatat ada 150 motor dan juga 27 mobil yang akan menjadi sajian utama bagi para pengunjung acara tahun ini. Pada hari pertama ini ada beberapa agenda yang dihadirkan di area indoor dan outdoor JEC antara lain di booth milik Royal Enfield yang memajang Royal Enfield Continental GT 650 kustom hasil garapan workshop KromWorks Jakarta. Selain meluncurkan karya kolaborasi dengan KromWorks, Royal Enfield juga mengadakan talkshow Rebuild The Classic Challenge Royal Enfield dengan bintang tamu dunia.

Selain itu, ada juga launching dari Elders Helmet, Honda Dream Ride Project 2019, dan juga acara Awarding W Series Absolute Respect Build Off. Di area outdoor, pengunjung bisa menikmati bermacam variasi jajanan kuilner yang berada di area FnB. Salah satu acara baru yang dihadirkan pada KUSTOMFEST tahun ini adalah perlombaan Flat Track Race yang mendapatkan animo tinggi dari pecinta kustom dari berbagai kota di Indonesia yang datang ke Yogyakarta.

KUSTOMFEST memang selalu menjadi sebuah acara yang ditunggu-tunggu pegiat kustom kulture di Tanah Air hingga dunia. Tidak hanya menghadirkan suguhan acara untuk pecinta kustom, KUSTOMFEST juga mengundang bintang tamu yang kini sedang naik daun yaitu seniman Didi Kempot selain penampilan dari Hurricane Hurry, The Sleting Down dan Jogja Hip Hop Foundation. Tiket acara pada hari pertama ternyata berhasil terjual habis oleh pengunjung yang memenuhi area indoor dan outdoor JEC.

Hari kedua KUSTOMFEST 2019 akan menghadirkan berbagai rangkaian acara seperti program Indonesian Attack 2019 dan juga acara awarding untuk motor-motor dan mobil yang ikut pada acara kontes. Hari kedua juga akan menampilkan penampilan band dari Something Wrong, Suicidal Sinatra dan Seringai.

Sosok “Ontoseno” yang akan menjadi Lucky Draw di acara puncak KutomFest 2019

Acara puncak KUSTOMFEST 2019 – Back to The Roots sudah pasti adalah pengundian Lucky Draw sebuah motor Triumph dengan nama “Ontoseno”. Pengunjung yang sudah membeli tiket masuk acara seharga Rp 60.000,- bisa berharap motor dengan gaya Flat Track tersebut bisa dibawa pulang pada akhir acara. Jadi berdoalah untuk mendapatkan keberuntungan membawa Lucky Draw KUSTOMFEST 2019-Back To The Roots.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.