TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian….Lima pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap bersaing di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 yang akan dihelat pada akhir pekan ini bersamaan dengan ajang balap dunia MotoGP di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (6/10/2019).

Memasuki putaran ke-4 ajang balap ATC 2019, pebalap asal Indonesia Afridza Munandar berhasil mengantongi 97 poin dan menduduki posisi kedua hasil klasemen sementara, sedangkan  Adenanta Putra dengan perolehan 83 poin tepat berada di posisi ketiga klasemen sementara. Pebalap binaan AHM lainnya yaitu Herjun Atna Firdaus, Abdul Gofar Mutaqim, dan Hildan Kusuma masing-masing berada pada posisi 8, 10 dan 12 hasil klasemen sementara.

Pada seri sebelumnya Afridza berhasil memenangkan podium tertinggi ditemani Adenanta di podium kedua pada putaran ke-3 ATC 2019 yang dihelat di Sepang International Circuit (16/6). Menghadapi balapan pada akhir pekan ini, kelima pebalap Astra Honda ini telah melakukan berbagai persiapan baik dari segi fisik dan juga mental. Berbekal pengalaman menjajal Chang International Circuit, Buriram pada seri kedua ATC, mereka yakin akan mampu kembali mempersembahkan podium.

“Menghadapi seri Buriram ini, saya sudah mempersiapkan diri saya dengan sebaik-baiknya, baik dari segi fisik dan mental. Masih terbukanya peluang menjadi juara di ATC 2019 ini menjadi motivasi bagi saya menunjukkan kemampuan terbaik. Mohon doa agar saya mampu tampil maksimal,” ujar Adenanta.

“Berbekal juara di Seri Sepang pada seri sebelumnya, saya menghadapi seri ini dengan sangat optimis. Persiapan yang saya lakukan juga sudah sangat matang dimulai dari latihan di Tasikmalaya hingga di sirkuit Sentul. Saya sudah tidak sabar ingin menampilkan hasil terbaik bagi Indonesia. Mohon doa dan dukunganya, “ ujar Afridza.

Afridza, Adenanta, Herjun, Gofar, dan Hildan merupakan lima pebalap muda hasil pembinaan balap di Astra Honda Racing School yang telah berdiri sejak 2010. Kelima pebalap Indonesia ini akan berlaga menggunakan Honda NSF250R. Motor yang memiliki karakter sama dengan yang digunakan di kelas Moto3 Grand Prix.

ATC 2019 merupakan ajang balap yang diperuntukkan bagi pebalap muda berbakat di Asia dan Oceania, diselanggarakan oleh Dorna yang juga merupakan promoter balap Kejuaraan Dunia MotoGP, ATC 2019 terdiri dari 6 putaran, dimana setiap putaran dihelat sebanyak dua kali balapan. Ajang balap ini diikuti oleh 19 pebalap muda dari berbagai negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Australia, dan Turki. Putaran keempat race pertama akan diselenggarakan pada hari Sabtu (5/10/2019) dan race kedua pada hari Minggu (6/10/2019) sebanyak 16 laps.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.