Indonesia CBR Raceday Seri-2, Makin Rame dengan Hadirnya Kelas Baru!!!

September 30, 2019 87 0 0

Check for details

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 seri kedua di Sentul International Circuit, Jawa Barat (28-29/9). Hadir dengan kelas yang semakin beragam, ICE Day memfasilitasi pecinta kecepatan sepeda motor Honda.

Bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”, ICE Day seri kedua ini menghadirkan kelas baru yaitu kelas Open pada kategori CBR 150cc dan CBR 250cc. Kelas tersebut hadir untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim balap umum untuk menguji performa tinggi dari CBR Series. Selain itu pebalap-pebalap muda lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) juga akan hadir pada gelaran ICE Day kali ini, untuk unjuk skill balap menggunakan Honda CBR150. Selain itu, para pebalap muda lulusan AHRS 2019 ini juga akan berbagi pengalaman selama dirinya ditempa dalam pembinaan balap AHM.

Sebelum memasuki sesi kualifikasi (28/9), setiap peserta memiliki kesempatan free practice untuk melakukan adaptasi pada lintasan balap. Kemudian para peserta juga mendapatkan pembekalan teknik balap dari pebalap nasional Wawan Hermawan melalui sesi coaching clinic. Dalam sesi ini, para peserta memperoleh pengetahuan seperti speeding, cornering, braking, serta karakteristik lintasan di Sentul International Circuit.

Dengan total hadiah sebesar Rp 60.000.000, ajang yang diikuti 215 peserta ini mengaspal di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh. ICE Day 2019 dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community). Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan klasifikasi motor yang dapat dilihat melalui website www.indonesiacbrraceday.com.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan seiring waktu kehadiran Indonesia CBR Raceday semakin disambut positif oleh bikers. Melalui kelas baru yang ada saat ini, diharapkan tidak hanya peserta yang turun di lintasan balap dapat merasakan sensasi kecepatan motornya, namun mekanik pun dapat semakin berkreasi dengan motor timnya.

“AHM terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beragam kegiatan. Sebagai wadah ekspresi pecinta kecepatan, Indonesia CBR Raceday menyuguhkan nuansa balap bagi para pencinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di sirkuit,” ujar Andy.

Pada gelaran ICE Day 2019 juga dibuka kelas untuk modifikasi CBR Serie, baik untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250 . Kelas ini diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 3 karya modifikasi terbaik pilihan media dan blogger akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih modifikasi terbaik berdasarkan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

Di sela liputan CBR RaceDay Tebe dan beberapa rekan Blogger lainya berkesempatan melakukan sesi Test Ride New Honda Supra GT150 facelift di arena mini tack yang mirip Roadrace sirkuit. Mencoba akselerasi, Handling, breaking dan kestabilan Honda Suprta GTR150 dalam tiga laps. Asli Sob, urusan dapur pacu sendiri memang ga ada perubahan ya, tapi menurut Tebe tarikan bawah lebih responsip dan smooth saat shifting, handling nyaman dan enteng sob, ditambah suspensi depan dan belakang yang empuk, jadi saat mencoba berbelok/cornering tetap stabil dan nyaman. Untuk artikel lengkapnya nanti akan Tebe tulis di artikel terpisah ya.

 

ICE Day 2019 turut dimeriahkan beragam aktivitas seru. Untuk Meriahkan acara, pada Minggu (29/09) juga dilakukan beragam kegiatan menarik mulai dari kontes modifikasi Honda CBR, kontes speed challange hingga kompetisi safety riding.

” Sesuai dengan harapan, ajang balap yang mewadahi pecinta balap Honda CBR ini terus mendapatkan perhatian tidak hanya dari anggota komunitas namun juga dari kelompok balap profesional,” jelas Head of Marketing Promotion Wahana, Andra Friandana. Dilanjutkannya, dengan kegiatan ini tidak hanya membuktikan kemampuan diri namun juga sekaligus ajang pembuktian performa terbaik tipe sport Honda CBR.

“Besarnya minat pemilik Honda CBR andil pada kegiatan ini, Indonesia CBR Race day direncanakan akan berjalan tiga seri. Jadi untuk semua pemilik Honda CBR, komunitas CBR, dan pebalap prefesional dipersilahkan untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik di trek balap spesial ini” tutup Andra.

Nah buat sobat yang belum berkesempatan hadir di Event CBR Raceday Seri-2 kemarin, masih ada nih satu seri lagi yang akan digelar pada akhir tahun  2019 ini, so ditunggu aja info update selanjutnya ya 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: CBR Raceday Seri-2, Honda CBR Categories: AHM, Event, komunitas, Wahana Honda
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: