Serunya SunMoRi Bareng Ratusan Bikers Komunitas Suzuki Motorcycle Club (SMC) Banten!

September 16, 2019 70 0 0

Check for details

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Minggu Pagi (15/09) jadi pagi yang seru bagi Tebe Pribadi, berkesempatan begabung dengan Komunitas Suzuki Motorcycle Club (MSC) Banten diacara Touring Santai dipagi hari a.k.a SunMori (sunday Morning Riding) menyusuri rute sepanjang hampir 70Km dimulai dari titik kumpul di Main Delaer Suzuki Mahkota Serang menuju Dealer Suzuki Mahkota Labuan.

Serius, Tebe belum kebayang rutenya seperti apa, sedikit cerita keberangkatan di hari sabtu Sore (14/09) kebetulan Tebe dari Jakarta barengan mimin Indoride.com bro Alki dan Wisnu Viwimotor.com, perjalanan dari jakarta kita tempuh dengan BUS Primajasa Tujuan Kp. Rambutan – Merak, setelah hampir dua setangan jam perajalan akhirnya kita sampe juga di terminial serang dan di jemput tim dari Tim Suzuki Jakarta Om Danil. Kumpul bareng dengan Temen2 Blogger/Vlogger dan media sambil ngobrol dan makan malam di warung sate, lanjut menuju Hotel dan istirat lah kita semua, karna start minggu pagi dari hotel sesui rundown dimulai pukul enam pagi..skip..skip..:D

Lanjut Prepare minggu pagi (15/09), setelah sarapan di Hotel kita lanjut perjalan menuju lokasi titik kumpul, sesampainya di Dealer Mahkota Serang sekitar jam delapan pagi, disana sudah berkumpul Ratusan Bikers yang siap Gass! Gokil yang ikut banyak bener Sob, kemungkinan antara 350-400 bikers, halaman dealer yang cukup luas hampir gak menampung rombongan bikers yang tergabung dalam komunitas SMC Banten, dari halaman depan samping dan belakang Full!!

Acara yang di support oleh PT Suzuki Indomobil sales (SIS) bekerja sama dengan Main dealer Suzuki Banten MahKota Inti Sejahtera (MIS) cukup banyak menarik antusias para Bikers suzuki di wilayah Banten. walau belum kebayang seperti apa rute yang bakalan ditempuh, setelah denger info dari panitia dimana kita akan melewati rute Serang – Cilegon – Anyer – Tugu 0 KM – Carita dan Finish di Suzuki MIS Labuan, yang jelas kita bakalan Riding melewati jalur pesisir pantai Sob, Wah udah Exited banget deh…SunMori Rasa Touring ini mah!!

Sebelum melakukan Perjalanan, acara dibuka kemudian lanjutkan dengan pengarahan dari Kasat Lantas Polres Serang, Pak Ali Rahman yang jelaskan mengenai kondisi jalur dan tetap berkendara dengan aman saat perjalan, serta briefing safety riding sebelum memulai perjalanan, dilanjutkan sambutan dari pak Banggas dan pak Wisnu Nazar selaku perwakilan dari PT. SIS. dan maulailah kami semua start (engine On).

Sekitar pukul 8.30, Ratusan Bikers yang telah siap melakukan konvoi dari Serang hingga Labuan akhirnya di lepas secara bertahap, nah kebutan Tebe kebagian kloter terakhir Sob, buka Gasss tipis2.. konvoi seru dimulai…masuk di jalur Serang, perjalan masih belum berkesan karena jalurnya masih biasa aja, masuk ke arah Cilegon jalurnya mulai menantang…jalan yang kandang mulus kadang bumpee, sedikt menanjaka dan menurun bikin kita meski super hati-hati dan waspada, meski riding santai dengan speed 70-80kpj, semua harus tetap konsentrasi menjaga jarak antar bikers di depan.

Memasuki Jalur pesisir pantai anyer hingga carita disini mulai dapet serunya…Riding dengan GSX150R di dukung jalur Aspal yang masih baru, bikin riding di kecepatan tinggi berasa anteng, berasa ga ada ujungnya sob, meski begitu semua bikers tetap riding teratur beriringan dan tetap tertib. Begini nih..nikmatnya bermotor, hempasan angin sejuk dari arah laut terasa nikmat…sedikit mengurangi panasnya terik mentari yang sedang menyengat sekali, Sesekali kami berhenti menikmati pemandangan laut untuk berfoto hehehe…pokoknya jangan sampe kehilangan momen sob!

Lanjut perjalan lagi…mendekati arah labuan, kondisi jalan kembali seperti di rute serang, ada beberapa titik perbaikan jalan dan agak macet, dan tak lama kami pun sampe di lokasi titik akhir yakni di Suzuki MIS Labuan tepat pukul 11.00. Ternyata temen-temen yang start di kloter pertama sudah sampai duluan. cus cari parkiran dan kami disambut dengan iringan musik dangdut dan hiburan Debus.. wew 😀

Rehat sejenak sebelum mengkuti kegiatan di Suzuki Labuan, yup…Pihak Dealer Suzuki Labuan buka bengkel free Check Up kendaraan, dan bagi yang mau ganti part dan oli dapet diskon loh! lumayan lah ya! Selain itu ada juga Game Seru, DoorPrize menarik dan kontes modifikasi Motor dan Foto. Walau sederhana namun kerasa banget suasana kebersamaan dan kekeluargaannya.

Acara di Suzuki Labuan kembali di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng tanda di diresmikan kembali Suzuki Motorcycle Club (SMC) Banten Reborn yang sebelumnya sempat vakum, Joss semoga jadi wadah positif bagi Bikers Suzuki di wilayah Banten.

Last….Pokoknya seru banget Sob! Perjalanan yang gak akan pernah terlupakan bisa silaturahmi bersama temen-temen dari komunitas suzuki bukan hanya dari Banten, tapi juga dari Jakarta, tangeran yang sangat solid. Terimakasih banget PT SIS yang sudah memberikan kesempatan ini, Moga kegiatan ini bisa berlanjut di kota-kota lain dan bisa mempererat hubungan antara komunitas dengan Suzuki.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: PT Suzuki Indomobil sales, SunMoRi komuntas suzuki Banten, Suzuki Motorcycle Club, Suzuki Motorcycle Club Banten Categories: APM Touring, komunitas, Suzuki
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: