Wahana Ajak Blogger dan Vlogger Explore Jakarta dan Museum Naik Honda Genio!

September 9, 2019 163 0 0

Check for details

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sabat Bikers sekalian….Pada Sabtu lalu (07/09) akhirnya Tebe dan rekan-rekan Blogger/Vlogger otomotif dapat kesempatan luar biasa dari Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk mengikuti kegiatan Fun Touring dengan menggunakan Honda Genio yang bertemakan “Fun Touring Blogger and Vlogger Explore City and Museum”. Wah seru nih keliling kota Jakarta naik Motor Honda Terbaru #Gen_eksis a.k.a Honda Genio 110!

Memang secara Expirience, Tebe Sendiri baru sekali nyoba Test Ride Honda Genio pas awal diluncurkan dan itupun cuma beberapa kali putaran, jadi masih kuranglah untuk mendapatkan impressi riding dengan feel yang mendalam, ciee daleem :D. Setelah sukses diluncurkan beberapa bulan lalu (baca info Genio) dan cukup banyak menyita perhatian publik, akhirnya kesempatan untuk mencoba kembali riding menggunakan skutik Honda Genio ini untuk menyusuri jalanan Ibukota pun datang juga, jadi penasarankan… seperti apa sih rasanya Honda Genio ini jika dibawa riding di jalur/kondisi jalanan umum Jakarta ?

Setelah Tebe riding hampir satu Jam-an dari rumah Cibinong ke Lokasi Tikum di Wahana Honda Gunung Sahari, kantor pusat main dealer Honda Jakarta Tangerang, akhirnya sampe juga sekitar jam 7.15, ternyata sudah hadir beberapa rekan blogger/vlogger, oh iya Sob…Total Blogger/Vlogger yang hadir mengikuti event fun Touring ini ada 15 orang, wah banyak juga ya! pasti makin seru nih…!

Fun Touring Honda Genio #Gen-Eksis #Genio_Genks

Tepat pukul 8.45 kami semua diminta untuk prepare segala keperluan riding seperti Helm + Jacket dan mengikut sesi briefing singkat seputar safety riding #cari_aman serta informasi product knowledge dari Honda Genio ini. Event Fun Touring ini selain melakukan SutMori (saturday Morning Riding) Keliling Jakarta, ternyata ada Agenda untuk menambah pengetahuan sejarah dengan mengunjungi dua Museum yakni Gedung Joang 45 – menteng 31 dan Museum Nasional Indonesia (museum Gajah).

Kami Start dari titiki kumpul di Gedung Wahana pukul 09.00, 15 Motor Honda Genio dengan warna warni pilihan  yang kece siap untuk diajak Riding pagi Sob, Motor sudah di panaskan dan siap di gassss! impressi duduk di atas honda genio cukup nyaman lah dengan tinggi Tebe 170cm, ergonomi yang nyaman khas Honda, cuma tetap Tebe agak sediikit jingjit, secara penggunaan roda pada Genio ini dengan Ring 14″ layaknya di honda Vario/beat.

Tarik Gas pelan-pelan setelah instruksi start dimulai…Tarikan Awal sangat responsif, Wow…Motor Honda Generasi terbaru ini emang beda Sob, Sasis baru dan Mesin ESPnya pun baru, bikin feel berkendaranya berasa punya kombinasi yang pas dan nyamana. Oh iya..untuk mesin Honda Genio ini beda loh dengan Honda Beat atau Matik Honda 110 lainnya, dimana engine Genio ini bener udah OverStroke, jadi pas digass enteng dan punya langkah panjang, pas banget jika di pakai untuk jalur Jalan di Jakarta yang terkenal macet untuk stop and go.

Rute pertama yang kita lalui dari titik start menuju Mesuem Gedung JOANG 45 yang jarakanya deket banget, ditambah kondisi jalan pass weekend yang sangat sepih, So…perjalanan aman dan lancar tampa hambatan. Saat mesin dinyalakan pun senyap berkat ACG Starter. Gak butuh lama untuk adaptasi saat riding langsung klop aja Tebe sama si Genio ini, tarikan mesin enteng dan bertenaga plus di tambah posisi kaki nyaman dengan dek yang lumayan punya dimensi lebar.

Selang Riding 10-15 menitan Sampailah di tujuan pertaman Gedung JOANG 45, kita semua diajak keliling ruang demi ruang dipandu oleh petugas/guide Museum dan mendengarkan penjelasa tiap kisah dari foto, gambar sejarah hingga benda-benda peninggalannya yang ada di tiap sudah dan ruangan gedung yang menjadi saksi perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. fyi, Gedung ini awalnya adalah bangunan Hotel yang dibangun tahun 30an yang bernama Hotel Schomper pada jaman Hindia Belanda dan setelah belanga menyerah, gedung ini diambil alih oleh jepang dan diserahkan kepada Jawatan Propaganda Jepang (SENDEBU) yang kemudian di serahkan kembali kepada Kepada pemuda untuk dijadikan tempat pendidikan guna menyokong pemerintahan Jepang di Indonesia. Jujur Tebe juga baru pertama kali Sob wisata begini, melihat langsung bukti sejarah dan peninggalan para pejuan negri ini dalam merebut kemerdekan, Asli banyka banget pengetahuan yang di dapat pokoknya.

Setelah selesai berkunjung dan menyusuri tiap sudut ruangan di Museum JOANG 45, kita lanjut target lokasi berikutnya yakni Museum Nasional Indonesia (museum Gaja). Dari Menteng 31 kita ambil jalur Bundaran HI pas lewat bundaran ketemu trek lurus disini Tebe coba sedikit tarik gas pelan-pelan dan sedikit gasspool untuk merasakan akselerasinya..joss lumayan lah meski iring-irangan bisa juga ngerasain di kecepatan 80kpj karna kondisi jalan udah mulai ramai dan kita ga boleh mendahului Vorijder (VO) yang mengawal di depan, beneran smooth karakter mesinnya. Sistem brakingnya pun responsif banget sob, baik rem depan dan belakang, cocok untuk rute macet-macetan ini sih!

Sampe di Musesum Nasional Indonesia, ini juga pertama kalinya masuk, Masuk kedalam Museum kita langsung disambut dengan benda-benda seperti artefak, patung dari kerajaan hindu Budha serta arca. Pokoknya berisi benda-benda peninggalan zaman prasejarah. Sama seperti di Gedung JOANG 45 disini kita di pandu seorang Guide dan mendengarkan tiap penjelasan mengenai benda-benda peninggalan sejarah hingga selesai. nambah lagi pengetahuan sejarah Sob!!

Dan…setelah mengunjungi dua lokasi Museum di jakarta dengan Fun Touring menggunakan Honda Genio 110, kami pun melanjutkan perjalan ke titik check point terakhir, Yess it’s time yang di tunggu-tunggu…kita Gasss lagi ke tujuan akhir yakni Rumah Makan Sunda Kelapa (Marina Batavia) yang ada di dekat pelabuhan. Semangat lagi Sob, Tapi disini justru ujiannya…Macet parah Sob setelah melewati kota Tua..Macet dan Puanas Poll dah! Tapi Honda Genia lagsung ambil perannya di sini, Untuk selap-selip di kemacetan gak masalah, handling dikemacetan nyaman banget, mungkin inilah keunggulan dari update rangka eSAF (Enhandced Smart Arcitecture Frame). Saat Melalui kondisi jalan bumpee peran suspensi cukup lumayan meredam walau sedikit agak kerasa keras dan itu seperti pengaruh dari tekanan angin ban yang over klo menurut Tebe, Joknya juga cukup lah..khas Honda gak lembut dan juga ga keras-keras amat, sedang-sedang saja!

Waktunya santap Makan siang, istirahat dan Sholat di Marina Batavia dengan view laut pesisir utara Jakarta Sob, luar biasa pengalaman Fun Touring dengan Honda Genio kali ini, selain dapet pengetahuan sejarah…secara gak langsung Tebe pun mewakili rasa penasaran sobat sekalian gimana sih impressi berkendara dengan Honda Genio di jalanan Ibukota, Selesai dari Marina Batavia kita lanjut menuju pulang ke Wahana lagi, lagi-lagi kembali diuji dengan kemacetan hingga Rel kereta depan Mangga dua Square, setelah melewati rel kereta lepas dari kemacetan dan sedikit demi sedikit Tebe coba keluar dari barisan rombongan dan melaju sendiri, inseng coba gasspoll akhirnya bisa ngerasain bejek gass sampe 94kpj dan itu cukup cepet Sob , karna Hampir mendeketi gedung Wahana dan mau keliwatan langsung lepas gas dan tekan tuas rem! Wow luar biasa akselerasinya nih!

Last…Segitu aja Sob cerita singkat Tebe di event “Fun Touring Blogger and Vlogger Explore City and Museum yang di adain main Dealer Honda jakarta – Tangerang yakni PT Wahana Artha sabtu lalu, Selain dapet pengalaman Happy Riding Honda Genio, Tebe Bisa tau sejarah! Terimakasih Banyak untuk Wahana Honda yang udah ngadain Event keren ini!

Moga Berguna :

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Explore Jakarta & Museum, fun touring Genio, Impressi Riding Honda Genio, Wahan Honda Categories: AHM, Fun touring, komunitas
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: