TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat GP-Mania!! Gelaran seri ke-12 SILVERSTONE GP secara dramatis dimenangkan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan diikuti oleh Marc Marquez yang menempati posisi kedua. Rins yang sepanjang balapan berada di belakang Marquez akhirnya mampu menyodok saat masuk tikungan terakhir menjelang finish dan meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone.

Sungguh diluar dugaan, Marc yang sejak awal race mendominasi race behasil dikalahkan oleh Rins yang sempat beberapa kali menyalip namun dengan mudah marc mengambil posisinya kembali. Namun kesabaran, akhirnya Rins berhak membawa pulang 25 poin dari Sirkuit Silverstone.

Dengan kemenangan di SilverStone, kini Rins menempati posisi tiga di klasemen sementara dengan koleksi 149 poin dari 12 balapan. Di posisi klasemen sementara tetap dipegang oleh Marquez dengan koleksi 250 poin. Sedangkan di posisi ke dua di tempati oleh Dovi yang mengalami crash tanpa poin, Dovi pun masih dengan koleksi 172 poin.

Aksi Rins di last lap yang berhasil menyentuh finish mengalahkan Marc

Nasib naas terjadi pada Dovizioso dan Fabio Quartararo saat balapan baru mulai dan memasuki tikungan pertama. Fabio Quartararo yang tejatuh dengan posisi M1 tepat berada di depan Dovi alhasil Dovi pun tidak dapat menghindar dan langsung menghajar bagian tengah motor Fabio Quartararo seketika Dovi dan Desmosedici terbang lalu mendarat dan terbakar!

Dovi dan Fabio Quartararo alami kecelakan di awal race T1

Fokus pada Kedua pembalap Yamaha Yakni Vinales dan Rossi keduanya berhasil finish di posisi tiga dan empat dengan membawa 16 poin serta 13 poin. Kemenangan Vinales di posisi ke tiga membawa dirinya menempati posisi lima pada klasemen sementara dengan koleksi 118 poin. Vinales berada satu tingkat di atas Rossi yang menduduki posisi enam dengan koleksi 116 poin, di posisi empat di pegang oleh Petrucci yang berhasil mengoleksi 145 poin.

Berikut Hasil Race dan Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai GP Inggris

Hasil Race MotoGP Inggris 2019
Klasemen Sementara MotoGP Inggris 2019

Image Credit : Motogp.com

Staytune di next GP!!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.