Cara Ampuh Atasi “Brebet” pada Karburator Motor, Semprot Rexco 81 aja !

August 13, 2019 80 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Ada yang pernah gak ngalamin tarikan motor waktu di gas tiba-tiba brebet atau kondisi motor gak bisa langsam ? Bisa jadi masalah berasal dari part Karburator yang udah kotor/tersumbat Sob, Nah..diartikel Tips & Trik ini Tebe coba berbagi cara ampuh atasi brebet pada Motor kesayangan…Yup, Perawatan motor sebenarnya tidak melulu harus mahal dan ribet Sob, kadang kita bisa mengerjakan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Jujur, Tebe paling demen ngoprekin si “Bleki Rio” dirumah, mulai dari bersih bersih Filter udara, terus ganti kampas/diskpad depan, ganti oli mensin sendiri de el el .. tapi, dengan catatan tools pendukungnya ada ya hehehe..

Oke balik ke topik…Fyi, Suara kasar atau bunyi brebet biasanya disebabkan oleh karburator yang tidak berfungsi dengan baik yang berakibat motor kurang bertenaga dan bisa mogok. Solusinya adalah cek bagian karburatornya aja Sob.. Misal sobat males ke bengkel dan pengen cek dan mengerjakan sendiri, caranya gampang cukup hanya menggunakan cairan pembersih karburator dan injektor yang bisa di aplikasikan pada motor yang mengalami kendala tersebut.

Rexco 81 Ampuh bersihkan Kerak Karburator dan Injector

Menurut Tomy Tambrani, Marketing Manager Rexco Indonesia, saat ini sudah banyak dijual dipasaran pembersih karburator dan injektor yang harganya terjangkau dan mudah kita dapatkan salah satunya adalah Rexco 81. Biasanya pembersih karburator dan injektor sepeda motor ini dapat membersihkan kotoran, karbon, varnish dan gum sehingga tarikan motor dapat lancar dan konstan kembali.

Cara Kerja Rexco 81

Cara kerja cairan ini adalah membersihkan saluran masuk, klep, ruang bakar dan saluran buang. Kalau cairannya bagus akan dapat pula membersihkan kerak didalamnya. Kami tidak menyarankan membersihkan karburator dengan menggunakan bensin atau solar karena bisa menyebabkan karet yang ada didalamnya menjadi getas dan mudah untuk sobek, tambah Tomy.

Ini Pengalaman dari Mas Ariyanto seorang Mekanik + Blogger otomotif

Rexco 81 Ampuh Bersihkan Kerak pada karburator/Injector

Menurut Aryanto pemilik bengkel Zona Speed yang berlokasi di Jatiwarna, Bekasi, dia biasa menggunakan pelumas khusus pembersih karburator seperti Rexco 81 karena dapat mempermudah pekerjaannya. Kotoran dan kerak yang membandel nempel di karburator dan throtle body langsung luntur, tarikan motor jadi enak lagi dan pastinya sangat menguntungkan karena tidak perlu banyak semprotan sehingga lebih irit pemakaian.

Nah…kira-kira itu Sob artikel singkat Tips Ampuh atasi brebet pada karburator Motor akibat kotor dan tersumbat.

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Categories: Tips
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: