TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Seri kedua rangkaian Suryanation Motorland Battle di Kota Palembang Palembang pada hari Sabtu (03/08/2019) lalu berhasil dipenuhi oleh lebih dari dua puluh ribu pengunjung yang memadati area Lapangan Parkir PTC Mall Palembang. Berbagai konten acara dihadirkan bagi pecinta roda dua di Kota Palembang untuk memberikan inspirasi bagi para pengunjung sesuai dengan tema baru di tahun ini yaitu “Inspiration in Action”.

Rangkaian acara Suryanation Motorland di Palembang dimulai dengan perjalanan Suryanation Ride yang dilakukan oleh Bucek bersama dengan Melki ‘Bajaj’ salah satu selebriti yang dikenal memiliki hobi mengendarai motor. Perjalanan ini dilakukan bersama dengan beberapa bikers dari Sumatera Selatan mulai dari Lampung sebelum memasuki beberapa wilayah Sumatera Selatan dan berakhir di Kota Palembang.

Dari acara Custom Bike Contest, motor milik Rio Gustav dari 58 Works berhasil menjadi motor Best of The Best Region Palembang. Motor dengan julukan “Chopperio” ini berhasil memukau juri-juri seperti Veroland, Dodi Irhas dan juga builder internasional yang bertindak sebagai juri tamu, Cristian Sosa.

Motor dengan basis Kawasaki KZ200 ini memiliki dua sisi yang berbeda di bagian kanan dan kiri motor. Keunikan lain yang ditampilkan adalah penggunaan front end berbeda di bagian kanan dan kiri, yaitu digger dan springer. Ini merupakan salah satu unsur pada motor yang mendapat perhatian khusus dari juri sehingga motor ini berhasil menjadi yang terbaik di kota Palembang. Motor ini juga memiliki ciri khas Sumatera Selatan yang kuat dengan menghadirkan corak salah satu hewan kebanggaan Sumatera yaitu Harimau dan juga salah satu jenis kain yang terkenal dari Sumatera Selatan, kain Songket.

“Motor ini saya kerjakan selama kurang lebih satu tahun hanya di Sabtu dan Minggu karena untuk hari biasa saya lebih fokus untuk mengerjakan motor milik pelanggan yang membuat motor di workshop milik saya. Saya menghadirkan dua muka pada motor ini karena ingin terlihat berbeda dengan tetap mengusung konsep motor chopper” ujar Rio. Ia menambahkan untuk bagian velg menggunakan tipe invader yang semakin menguatkan konsep Chopper pada motor buatannya.

“Motor milik Rio terpilih menjadi yang terbaik karena membutuhkan pengerjaan yang terencana dan sisi teknis yang rumit. Menghadirkan konsep dua muka pada motor buatannya juga sangat bagus dan berbeda dengan motor-motor lain yang ikut pada kesempatan kali ini” ujar Dodi Irhas, salah satu juri Suryanation Motorland Battle 2019. Veroland dan Cristian Sosa yang juga menjadi juri di Palembang menambahkan kualitas pengerjaan yang dihadirkan oleh peserta di Palembang kali ini juga membuat mereka kagum.

Cristian Sosa builder asal Las Vegas, Amerika Serikat menambahkan “Motor-motor yang ditampilkan oleh builder di Palembang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi karena tidak hanya mengandalkan mesin ber-CC besar tetapi juga menggunakan mesin ber-CC kecil”. Ia juga berharap perkembangan dunia custom di Palembang dan sekitarnya akan terus meningkat.

“Kami senang dengan antusias yang terlihat di kota Palembang, mulai dari jumlah peserta yang meningkat dari tahun lalu dan juga jumlah pengunjung yang tetap setia mengikuti acara Suryanation Motorland Battle sampai dengan malam hari ini. Kami berharap kehadiran kami disini bisa menghadirkan inspirasi kepada pecinta custom dan roda dua di Palembang” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Ia menambahkan semoga seri Suryanation Motorland Battle selanjutnya bisa lebih banyak memberikan inspirasi. Nantikan seri Suryanation Motorland selanjutnya yang akan hadir di kota Makassar (7 September), Denpasar (28 September), Surabaya (19 Oktober) dan nantikan finalnya di kota Jakarta. Ikuti terus keseruan Suryanation Motorland Battle tahun ini !

BEST OF THE BEST PALEMBANG    
JUARA NAMA PESERTA WORKSHOP TIPE MOTOR
I  

RIO GUSTAV

 

58 WORKSHOP

 

KAWASAKI KZ 200

Ikuti terus keseruan dari Suryanation Motorland 2019 dengan mengunjungi website http://suryanation.id/suryanationmotorland atau pantau Instagram resmi Suryanation Motorland @suryanation_motorland dan follow Facebook Suryanation Motorland 2019 di https://www.facebook.com/pg/suryanationmotorlandofficial

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.