TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…..Seri pertama rangkaian Suryanation Motorland Battle di Medan berhasil berlangsung meriah dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta dan pengunjung yang datang ke lokasi acara. Rangkaian acara di Medan diawali dengan perjalanan Suryanation Ride bersama dengan Bucek, Ade Habibie dan beberapa peserta touring lain yang melakukan perjalanan ke beberapa wilayah di Sumatera Utara seperti Tomok, Pulau Samosir untuk melihat tarian khas Sigale-gale dan juga melihat keindahan pemandangan di wilayah Pematang Siantar sebelum kembali ke kota Medan.

Dengan tema baru “Inspiration in Action”, bermacam konten acara yang dihadirkan di Suryanation Motorland Battle membuat lokasi acara yang berada di Lapangan Benteng dipenuhi oleh ribuan pengunjung yang datang dari kota Medan dan beberapa wilayah sekitar seperti Tanjung Morawa dan Kisaran.

  • Rangkaian acara Suryanation Motorland Battle di Medan diawali dengan perjalanan Suryanation Ride bersama dengan Bucek dan Ade Habibie ke wilayah Tomok, Pulau Samosir, Pematang Siantar dan kembali ke Medan.
  • Motor milik Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru berhasil dapatkan 2 gelar sekaligus: Best of the Best Region Medan dan Juara 1 Chopper/Bobber di atas 250cc.
  • Builder internasional Samuele Reali dari Abnormal Cycles yang datang sebagai juri tamu tidak menyangka pesatnya perkembangan dunia custom di kota Medan.

Pada seri perdana Suryanation Motorland Battle 2019 ini yang berhasil menjadi Best of The Best Region Medan adalah motor berbasis Honda XR 400 dengan konsep street chopper besutan Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru. Motor tersebut juga berhasil mendapatkan gelar sebagai Juara 1 Chopper/Bobber di atas 250cc.

Budi mengatakan senang dan bangga karena karyanya yang dibawa berhasil menjadi yang terbaik di kota besar seperti Medan. “Saya merasa senang sekali berhasil menjadi yang terbaik disini. Suryanation Motorland merupakan sebuah acara yang luar biasa dan Medan merupakan salah satu kota besar yang memiliki perkembangan custom yang pesat terutama di Pulau Sumatera” ujarnya. Budi menambahkan untuk persiapan menghadapi acara final yang akan diadakan di Jakarta nantinya ia akan memperbaiki beberapa bagian seperti detail krom pada motor.

Best of The Best Region Medan adalah motor berbasis Honda XR 400 dengan konsep street chopper

 Motor milik Budi dengan basis Honda XR 400 ini aslinya bergenre endure sebelum diubah menjadi gaya street chopper. Hal ini yang membuat juri memberikan nilai tertinggi untuk karyanya. Detail yang dihadirkan untuk motor ini juga menarik dengan nuansa krom pada bagian sasisnya.

“Ubahan pada motor ini menarik karena DNA dari motor ini bukan bergaya chopper, detailing pada motor ini juga sangat baik sehingga layak mendapatkan nilai tinggi” ujar Dodi Irhas dan juga Veroland, dewan juri Suryanation Motorland Battle. Sementara Samuele Reali, builder internasional dari Abnormal Cycles Italia yang menjadi juri tamu juga mengaku kagum dengan hasil karya yang ditampilkan di Suryanation Motorland Battle edisi pertama tahun ini.

Event perdana Suryanation Motorland di kota Medan ini juga sempat dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. “Acara seperti ini sangat bagus sekali untuk unjuk kreatifitas pecinta roda dua dan mudah-mudahan bisa memberikan tambahan pengetahuan dan juga sebagai ajang silaturahmi untuk pecinta roda dua di Sumatera Utara”.

“Pada seri pembuka di kota Medan kali ini terlihat secara kualitas karya meningkat dari tahun lalu. Karya-karya yang ditampilkan juga terlihat lebih kreatif sehingga dewan juri memiliki kesulitan dalam memilih karya terbaik dari Medan. Semoga ini bisa menjadi tambahan semangat juga bagi builder-builder yang akan mendaftarkan karya mereka di seri-seri selanjutnya.” tutup Rizky.

 Suryanation Motorland selanjutnya akan menyapa pecinta custom dan dunia roda dua di kota Palembang (3 Agustus), Makassar (7 September), Denpasar (28 September), Surabaya (19 Oktober) dan nantikan finalnya di kota Jakarta. Ikuti terus keseruan Suryanation Motorland Battle tahun ini !

PEMENANG BEST OF THE BEST MEDAN    
JUARA NAMA PESERTA WORKSHOP TIPE MOTOR
I  

BUDI KURNIAWAN

 

AFTO MOTOR PEKANBARU

 

HONDA XR 400

Jadi ikuti terus keseruan dari Suryanation Motorland 2019 dengan mengunjungi website  http://suryanation.id/suryanationmotorland atau pantau Instagram resmi Suryanation Motorland @suryanation_motorland dan follow Facebook Suryanation Motorland 2019 di https://www.facebook.com/pg/suryanationmotorlandofficial

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.