Blogger & Vlogger Photography Workshop Bareng Wahana, Ilmu Baru Nih!

July 17, 2019 176 1 1

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…akhir pekan lalu tepatnya hari sabtu, 13 Juli 2019 bertempat di Gedung Main Dealer Honda Jakarta – Tangerang Wahana Artha Gunung Sahari Jakpus, Tebe besama temen-temen Blogger dan Vlogger sejabodetabek diajak mengikuti kegiatan yang kontennya tentang Dunia Photo dan Videography, Yup dalam Workshop tersebut kita sama-sama belajar bagaimana membuat sebuah konten visual yang baik & menarik pastinya hanya dengan menggunakan perangkat Gadget/Handphone yang kita punya, Asikk dapet ilmu baru nih!!

Yup…Sejalan perkembang technologi, saat ini semua jenis smartphone sudah dibekali kamera canggih yang bisa digunakan untuk membuat foto atau video, dan memang terbukti Merk/brand Smartphone terus berlomba-lomba meningkatkan perangkat/fitur pada kamera di Produknya. So.. tinggal bagaimana kreatifitas kita bermain sehingga foto/video yang dihasilkan bisa menarik perhatian dan enak di lihat/tonton orang banyak layaknya pada kamera dslr atau malah lebih bagus. Menarikan???

 

Adalah Mas @ulie (Mashuri Adhy Putra) Seorang penggiat kreatif dan profesional dari dunia fotografi ponsel yang didatangkan Wahana untuk menjadi Narasumbernya. Disela pembuka workshop, mas ulie membuka mindset kami bahwa hanya dengan menggunakan perangkat seperti HP saja sudah bisa membuat hasil karya (photo/video) yang luar biasa, dan gak harus mahal!! karena kamera yang terbaik adalah yang kalian miliki, jadi kita harus benar-benar mengenal kemampuan dari gadget yang kita punya baik itu kelebihan ataupun kekurangnya, dengan begitu kita dapat memaksimalkan hasilnya dengan kreatifitas dan ide kita sendiri!

Mengapa kita harus di tuntut kreatif dalam membuat sebuat Konten Visual? jawabannya adalah karena saat ini orang lebih suka melihat/menonton dari pada membaca atau mendengarkan, perbadingannya adalah saat ini 80% orang lebih suka melihat, sisanya 15% dan 5% membaca dan mendengar. Artinya jika sebuat konten yang kita buat terlihat menarik maka sudah di pastikan hasil karya yang kita buat akan lebih di sukai.

Dan ini adalah beberapa alasan, mengapa menggunakan Smartphone lebih di gemari dari pada perangkat kamera digital seperti dslr dan lainnya, jawabanya adalah :

  • Smartphone/HP selalu mudah di bawa dalam saku
  • Terbilang lebih cepat dalam penggunaanya
  • Simple
  • Menghasilkan warna asli (true colours)
  • Memiliki Tools yang powerFull dalam proses editing
  • Sangat mudah untuk melakukan sharing hasilnya di sosia media

Jika kita sudah mengenal perangkat/device yang kita punya, mulailah kita diajarkan mengenal dasar-dasar dari sebuah fotography, apa aja..yuk simak aja Sob:

  • Selalu gunakan fitur Gridlines pada kamera smartphone, ini wajib hukumnya agar kita bisa mengetahui komposisi bagian dari objek yang akan kita photo.
  • Fokus pada Subjek
  • Bermain dengan objek yang memilik reflesi/pantulan bayangan
  • Gunakan Leading Lines, Objek Foto dengan sudut-sudah garis

Dan masih banyak lagi teknik dari sebuah dasar-dasar fotography yang dibahas, nah..jika sebuah foto telah dihasilkan dengan baik saatnya kita sharing di sosial media..pertanyaan adalah…Bagaimana dengan sebuah Caption ?? Sangat perlu Sob..jadi bukan cuma hasil Foto yang bagus, sebuah caption akan sangat berguna untuk membuat seseorang tertarik melihat postingan kita, yup..selalu gunakan kalimat menarik pada baris paragraph pertama..so sebisa kita aja mebuat caption menarik yang sesuai dengan foto yang diposting..

Hasil Editing

Setalah selesai pembahasan materi dan memperlihatkan beberapa hasil editan photo dan video dengan hasil yang luar biasa, sobat bisa liat/mampir aja deh karya-karya mas @ulie di IG nya…keren-keren pokoknya sob, sekilas sobat gak akan percaya klo itu hasil dari hasil jepretan HP. kemudian kita ditantang untuk membuat sebuat foto dengan object yang ada di Showroom, kebetulan ada motor baru Honda Genio, semua diminta buat 1 photo keren dan boleh di edit dengan menggunakan aplikasi seperti snapseed.

Hasil editing dengan Snapseed – double Exposure

Dan Alhamdulillah hasil Jepretan dan olah aplikasi menggunakan HP, Photo Tebe Menang..juara tiga Sob, Yeahhh..!

Last… Terimakasih banyak untuk PT Wahana Makmur Sejati yang telah mengadakan Acara Blogger & Vlogger Photography Workshop, dan Mas @ulie yang udah share ilmunya, sangat berguna buat kami para blogger & Vlogger pastinya, semoga kedepan ada kelanjutanya..Aamiin πŸ™‚

So nantikan aja ya hasil-hasil foto keren dari Tebe πŸ™‚

Moga Berguna πŸ™‚

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Blogger, Vlogger, Wahana Honda WorkShop, WorkShop PhotoGraphy Categories: AHM, Blogger Activity
share TWEET PIN IT SHARE
Comments
  1. -

    luar biasa top…

Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: