TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….PT Astra Honda Motor (AHM) memberi penyegaran skutik premium Honda SH150i melalui pilihan warna baru yang semakin memperkuat kesan timeless elegan. Penyegaran ini akan menjadi pilihan terbaru kaum urban di Tanah Air yang menyukai gaya hidup kelas atas.

Kehadiran warna baru Mat Galaxy Black Metallic didominasi oleh warna hitam melalui tampilan baru pada area cover suspense depan, cast wheel dan rear grip. Selain itu, bodi skutik premium ini kini memiliki warna hitam matte. Penyematan warna siluet merah pada garis jok sepeda motor serta emblem logo SH150i menjadikan tampilan skutik premium Honda tampil semakin premium dan elegan.

Pilihan Warna Terbaru Honda SH150i 2019

New Color Honda SH150i – Mat Galaxy Black Metallic

Honda SH150i dengan pilihan warna baru Mat Galaxy Black Metallic melengkapi pilihan warna lainnya, yaitu Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red.

Produk skutik premium ini mengadopsi tampilan bergaya Eropa yang hadir dengan fitur yang memberikan kenyamanan, lincah, dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan di Indonesia.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda SH150i dilengkapi dengan beragam teknologi canggih dan fitur terbaik yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara. Kehadiran warna baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi konsumen premium skutik Honda yang ingin tampil berkelas melalui pilihan warna elegan.

“Kami memberi penyegaran warna baru Honda SH150i sebagai alternatif pilihan bagi konsumen Honda yang ingin tampil semakin berkelas. Diperkaya berbagai fitur kenyamanan, model ini menawarkan kelincahan optimal ketika dikendarai di jalan perkotaan dengan berbagai kontur jalan. Kami berharap warna baru ini dapat menjawab para pecinta skutik yang menyukai skutik berdesain elegan. “

Honda SH150i merupakan model skutik premium Honda yang telah melegenda lebih dari 35 tahun di benua Eropa. Hadir dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling model ini menggunakan lampu LED dan dilengkapi dengan beragam fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda SH150i menghadirkan posisi berkendara yang natural dan nyaman melalui penyematan pijakan kaki rata memberikan ruang kaki yang luas bagi pengendara, ditunjang dengan ukuran pijakan kaki yang ramping memudahkan pengendalian. Jarak terendah ke tanah 146mm dan memiliki jok nyaman untuk berkendara sendiri maupun berboncengan.

Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger), kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface.

Spesifikasi Honda SH150i

Engine/Mesin

Engine Type Liquid Cooled, 4stroke, SOHC, eSP
Engine Displacement 153 cm3
Fuel Supply System PGM-FI (Programmed Fuel Injection System)
Bore x Stroke 58 x 57.9 mm
Transmission Automatic
Compression Ratio 10,6:1
Maximum Power 10.9 kW/8,250rpm
Maximum Torque 13,9 Nm/6,500rpm
Starting System Electric
Clutch System Automatic Centrifugal, Dry
Final Drive Belt

Rangka

Frame Type Steel, under born type
Front Suspension 33 mm telescopic fork, 89 mm axle travel
Rear Suspension Dual damper unit swing arm, 83 mm axle travel with 5-step preload adjusment
Front Tire Size 100/80–16 M/C 50P ( Tubeless ) U-section 10 spoke cast aluminum
Rear Tire Size 120/80–16 M/C 60P ( Tubeless ) U-section 10 spoke cast aluminum
Front Brake Disc Brake, 2 Piston Calipers, 240 mm Disc
Rear Brake Disc Brake, 1 Piston Calipers, 240 mm Disc
Braking System Antilock Braking System 2 Channel
Rear Wheels U-section 10 spoke cast alumunium
Front Wheels U-section 10 spoke cast alumunium

Dimensi

Length x Width x Height 2,026 x 740 x 1,158 mm (LxWxH)
Seat Height 799 mm
Wheel Base 1,340 mm
Ground Clearance 146 mm
Curb Mass 136 kg (ABS)
Turning Radius 26°

Kapasitas

Fuel Tank Capacity 7.5 liters
Oil Capacity 0.9 liter

Kelistrikan

Battery 12V/5AH, ACG Output 343W
Ignition Type Digital transistorized with electronic advance, 12° BTDC (idle) ~ 65° BTDC (8,500min1)
Spark Plug Type CPR7EA9(NGK)
Head light LED
Starter Electric
Tail Light LED

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu jarak sumbu roda compact berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal. ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Harga Terbaru Honda SH150i 2019 OTR-Jakarta

Untuk Harga, Honda SH150i dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 41.900.000; di seluruh jaringan Wing Dealer Honda.

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.