TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers Sekalian…Suryanation Motorland, sebuah event terbesar bagi pecinta dunia custom dan motor enthusiast di Indonesia akan kembali hadir untuk ke-5 kalinya pada tahun ini. Sejak pertama kali hadir di tahun 2015, Suryanation Motorland selalu mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi tinggi dari pecinta dunia custom dan motor enthusiast Indonesia.

“Pada tahun ini Suryanation Motorland akan kembali menyapa pecinta custom culture dan motor enthusiast Indonesia dengan menghadirkan beberapa konten baru di setiap event. Setelah sukses dengan rangkaian acara Suryanation Motorland 2018 kami mendapatkan banyak masukan dan juga apresiasi positif dari para peserta, juri dan juga berbagai pihak yang terlibat. Setiap tahun kami mengevaluasi event yang sudah dilaksanakan dan mencoba menambahkan sesuatu yang baru untuk event selanjutnya sehingga selalu ada improvisasi di setiap pelaksanaan event ini”. jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. Ia menambahkan pada tahun lalu, Suryanation Motorland Battle diikuti oleh 856 peserta Custom Bike Contest dari seluruh kota.

Suryanation Motorland merupakan event terbesar untuk pecinta dunia custom dan motor enthusiast di Indonesia dengan hadir di puluhan kota mulai dari barat sampai ke timur Indonesia. Beberapa konten acara yang dihadirkan pada rangkaian acara Suryanation Motorland antara lain adalah berbagai aktifitas yang lekat dengan dunia roda dua seperti rolling thunder, games, pertunjukan musik dan yang paling ditunggu tentunya adalah Custom Bike Competition.

Setiap tahunnya, Suryanation Motorland selalu memberikan apresiasi kepada setiap pemenang Custom Bike Competition di setiap kota dengan membawa para pemenang untuk melihat melihat perkembangan dunia custom internasional seperti hadir di acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dan juga acara Motor Bike Expo di Italia dan Custombike Show di Jerman.

Tidak hanya membawa pemenang di setiap kota, Suryanation Motorland juga membawa motor-motor The Greatest Bike Suryanation Motorland untuk ikut berpartisipasi pada ajang-ajang berkelas internasional tersebut. Motor-motor yang dihadirkan seperti “Naga Lima” milik M Yusuf Adib, “The Stone” milik Andhika Pratama dan “Tosan Adji” hasil kolaborasi Lufti Ardika dan Andhika Pratama berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dari kalangan dunia custom internasional. Pengalaman berkompetisi di ajang tersebut sudah pasti menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi dunia custom Indonesia.

Pada awal tahun 2019 lalu, Suryanation Motorland juga berhasil mengadakan acara Suryanation Motorland Custom Contest di acara Motor Bike Expo yang diadakan di kota Verona, Italia. Kehadiran Suryanation Motorland Custom Contest di acara tersebut mendapatkan sambutan baik dari builder-builder Eropa. Bahkan beberapa nama besar di dunia custom turut menjadi dewan juri untuk Suryanation Motorland Custom Contest antara lain: Cory Ness (Arlen Ness Motorcycles), Shinya Kimura (Chabott Engineering), Kirk Taylor (Custom Design Studio), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), Maria Eliot (Eliot Iron Magazine), Moreno Persello (Bikers Life), Kia Niedrich (Easy Riders Magazine), Onno Wieringa (Photomadness), Minoru Uemura (Vibes Magazine) dan Missy Murphy (Kuryakyn).

Muncul sebagai pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest di Motor Bike Expo 2019 adalah Mirko Perugini dari Gallery Motorcyles dengan motor Harley-Davidson JD buatan tahun 1920. Sebagai apresiasi nantinya Mirko dan juga motor buatannya akan hadir di acara Suryanation Motorland 2019.

Pada tahun ini, Suryanation Motorland sudah memulai rangkaian kegiatannya dengan menghadirkan keseruan Suryanation Motorland Road to Battle yang nantinya akan disusul berbagai kegiatan seperti Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Ridescape dan juga Suryanation Motorland Battle. Nantinya acara final dari Suryanation Motorland Battle akan diadakan di kota Jakarta berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam waktu dekat kami akan umumkan detail dari kegiatan Suryanation Motorland 2019 dan kami berharap pada tahun ini rangkaian kegiatan kami tetap menjadi barometer perkembangan dunia custom Indonesia” tutup Rizky.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.